Pelayanan Customer Service Bank BNI yang Sangat Buruk

Sebelumnya Saya dihubungi telemarketing kartu kredit BNI dengan Penawaran Kartu Kredit BNI VISA PLATINUM dan BNI Lottemart sekitar awal bulan November 2016 dan saya menyetujui untuk Kartu kredit BNI VISA PLATINUM. Setelah itu akhir November 2016 saya dihubungi BNI lagi menanyakan alamat untuk pengiriman kartu kreditnya dan saya kasih alamat rumah tetapi kartu kredit dikembalikan lagi ke BNI karena rumah kosong. Besoknya BNI menghubungi saya lagi dan meminta alamat untuk pengiriman kartu kredit saya dan saya kasih alamat kantor supaya kartu kredit dikirim ke alamat kantor.

Setelah itu saya tunggu-tunggu tapi kartu kredit tidak kunjung datang dan saya berkali-kali kirim pesan ke email BNI bnicall@bni.co.id dan twitter BNI @bni untuk menanyakan status pengiriman kartu kredit tapi selalu balasannya bertele-tele dan sangat tidak memuaskan (tidak recomend banget). Saya rasa pegawai BNI yang membalas email dan twiter itu males-malesan atau tidak bisa bekerja karena data-data yang diminta sudah saya berikan tapi tidak bisa melakukan pengecekan status pengiriman kartu kredit saya dan hanya bisanya bertele-tele (tolong BNI ajarin karyawan bekerja dan ditraining supaya bisa bekerja dengan baik).

Karena lewat email dan twitter tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan saya coba hubungi call center 1500046 berkali-kali walaupun sedikit menjawab tapi tetap kacau. Telepon pertama: saya hubungi pertama kali, kata call center kartu kredit Platinum Visa saya sudah dikirim ke alamat rumah saya, karena rumah tidak ada orang maka kartu kredit platinum visa-nya sama kurir dikembalikan ke BNI. Saya terima alasanya dan saya infokan ke call center untuk pengirimannya diubah ke alamat kantor dan saya infokan alamat kantor dan saya berpesan paket kartu kredit diberikan ke pegawai yang ada di loby dan hubungi nomor hp saya untuk memastikan saya memberi kuasa dan kalau saya di tempat kerja saya bisa ke loby untuk mengambil paketan kartu kredit BNI platinum Visanya. Call center menyanggupinya (saya merasa cukup lega). Tetapi kartu kredit tidak kunjung datang sehingga saya telepon call center 1500046 lagi.

Telepon kedua saya hubungi sekitar tanggal 9 Desember 2016 dan jawaban call center bahwa kartu kredit BNI Platinum Visa saya sudah dikirim sejak tanggal 1 Desember 2016, dan saya juga menanyakan kok lama banget pengiriman Jakarta ke Tangerang saja 9 hari belum juga sampai? Jawaban call center katanya ditunggu saja 14 hari dari pengiriman kartu (ok tidak apa-apa saya tunggu). Saya tunggu sampai tanggal 15 Desember Kartu Kredit Platinum Visa Saya tak kunjung datang juga maka saya hubungi call center 1500046 ketiga kalinya. Saya menanyakan status kartu kredit saya, call center menjawab katanya Kartu Kredit Platinum Visa saya sudah dikirim ke alamat tempat kerja saya, karena saya tidak ada di tempat makanya kartu kredit dikembalikan lagi ke BNI. Padahal saya sudah berpesan supaya kalau sudah sampai ke alamat kantor saya tolong kurir yang mengirim paketan kartu kredit agar paketnya diberikan ke pegawai di loby dan menghubungi saya untuk memastikan saya memberi kuasa. Dan kalau saya di tempat kerja saya bisa ke loby untuk mengambil paketan kartu kredit BNI platinum Visanya. Tetapi kurir yang mengirim kok tidak menghubungi saya? Call center menjawab akan mengirim ulang lagi (ok saya masih terima).

Besok harinya tanggal 16 Desember 2016 benar saya dihubungi kurir yang mengaku mengantar paketan BNI saya dan saya menjawab diberikan ke pegawai di loby atau tunggu saya sekitar 15 menit karena saya sedang di perjalanan menuju tempat kerja dan kata kurir masih banyak kiriman ke yang lain dan akan dilasih ke loby dengan syarat foto KTP atau no KTP dan saya kirim no KTP saya via WA ke nomor kurir yang mengirim paket. Dan akhirnya paket dari BNI diberikan ke pegawai di loby. Saya merasa sangat senang dan lega banget akhirnya kartu kreditnya sampai juga.

Tetapi sesampainya di tempat kerja dan saya mengambil paket yang tadi dititipkan di pegawai loby setelah saya buka paketnya, ternyata oh ternyata bukan kartu kredit BNI Platinum Visa yang saya setujui ketika ditelepon oleh telemarketing BNI yang menawarkan kartu kredit, bukan pula kartu kredit BNI Platinum Visa yang selalu saya tanyakan status pengirimnya via email, twiter dan callcenter 1500046 dan bukan pula kartu kredit yang saya tunggu-tunggu dan saya harapkan, tetapi yang dikirim itu kartu kredit BNI Lottemart yang tidak saya setujui dan tidak saya tanyakan. Dan parahnya lagi nama yang tertera di kartu kredit BNI Lottemart tidak nama lengkap saya cuma nama depan saja. Sungguh sangat kecewa saya dengan pelayanan BNI terhadap nasabahnya yang setia.

Dengan rasa sangat kecewa, kesal marah hari itu juga tanggal 16 Desember 2016 saya telepon keempat kalinya call center 1500046, saya menanyakan status kartu kredit BNI Platinum Visa saya dan call center menjawab bahwa kartu kredit BNI Platinum saya barusan dikirim dan barusan mau dikembalikan ke BNI karena saya tidak ada di tempat sebagai orang penerimanya. Padahal saya sudah berpesan supaya kalau sudah sampai ke alamat kantor saya tolong kurir yang mengirim paket kartu kredit agar paketnya diberikan ke pegawai di loby dan menghubungi saya untuk memastikan saya memberi kuasa dan kalau saya di tempat saya akan mengambil sendiri dan saya menayakan kurir yang mengirim kartu kredit kok tidak menghubungi saya dan kenapa Kartu Kredit BNI Visa Platinumnya pengirimannya tidak disertakan saja dengan kartu kredit BNI Lottemart. Kartu kredit BNI Lottemart yang penawarannya tidak saya setujui dan tidak pernah saya tanyakan saja bisa sampai ke alamat kantor dan kurirnya bisa menghubungi saya kenapa tidak dengan Kartu Kredit BNI Platinum Visa? Call center menjawab tolong hubungi kami lagi di lain waktu dan langsung ditutup, parah banget kan pegawai call center BNI 150046, tidak punya attitude.

Karena saya masih kecewa dan masih tidak nyaman dengan status kartu kredit Platinum visa saya saya hubungi call center 1500046 dan jawabanya kartu kredit akan dijadwal ulang lagi untuk pengirimnya dan saya berpesan hal yang sama. Saya harap pegawai call center ini mengerti dan paham alias tidak bodoh dan bisa bekerja. Dan sampai detik ini saya masih menunggu Kartu kredit BNI Platinum visa saya harap segera dikirim dan sampai di tangan saya.

Saya sebagai nasabah BNI saya merasa sangat kecewa dengan pegawai-pegawai BNI yang membalas email dan twiter resmi BNI dan pegawai penjawab call center BNI 1500046 yang tidak punya attitude. Di sini saya punya saran agar BNI membuat CS secara online dan bisa chat tentang komplain dan pertanyaan tentang BNI dengan pegawai yang profesional.

Dan saya merasa tidak nyaman dengan program kartu kredit BNI karena kartu kredit saya sampai saat ini tidak juga sampai di tangan saya sudah dua bulan dan kartu kredit yang tidak disetujui dibuat dan dikirimkan ke saya. Saya merasa tidak nyaman karena kartu kredit BNI Platinum Visa iuran tahunannya Rp 600.000,00/tahun walaupun kartu kredit itu belum diaktivasi tetap kena iuran tahunan. Kalau seperti ini kartu kredit BNI Platinum Visa yang dibuat BNI untuk saya dengan data-data saya walaupun saya tidak memegang kartu kreditnya, tidak menikmati fasilitasnya dan tidak diaktivasi, saya tetap wajib membayar iuran tahunan kartu kredit BNI Platinum Visa saya yang sangat merugikan. Dan saya lebih mengkhawatirkan jika kartu kredit saya dimanfatkan pegawai BNI atau dijual ke orang tidak bertanggungjawab. Saya akan merugi lebih besar saya harus membayar tagihan yang bukan merupakan tagihan dari transaksi saya. Tidak nyaman sekali program promo ini kalau pegawai BNI seperti ini.

Saya berharap BNI menginfokan status kartu kredit BNI Platinum Visa saya. Saya Berharap BNI segera mengirim kartu kredit BNI Platinum Visa saya dan saya berpesan supaya kalau sudah sampai ke alamat kantor saya tolong kurir yang mengirim paketan kartu kredit agar paketnya diberikan ke pegawai di loby dan menghubungi saya untuk memastikan saya memberi kuasa dan kalau saya ditempat saya akan mengambil sendiri dan segera beri jawaban dan tindak lanjutnya.

Terima kasih.

Andan Indra Pujianto
PT.Cogindo Daya Bersama-Indonesia Power
PLTU 3 BANTEN LONTAR
Tangerang-Banten Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Call center BNI:
[Total:19    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan BNI Tentang Pelayanan Customer Service Bank BNI Yang Sangat Buruk

Menanggapi surat Bapak Andan pada tanggal 19 Desember 2016 di situs www.mediakonsumen.com yang berjudul “Pelayanan Customer Service Bank BNI Yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Pelayanan Customer Service Bank BNI yang Sangat Buruk

  • 26 Desember 2016 - (22:21 WIB)
    Permalink

    sama kyk saya juga,tp untungnya pas d cek CC g msk sistem, smpat takut juga data2 by telp d apakan yah, dan saya cm ajukan buat CC yg gold, syukur udah d approve dan sdh smpe, tp waktu yg lalu platinum lwt telp kira2 bgmana nasibx hehehehe, saya sich g krm berkas apa pun, namax juga by telp, tp sempat khawatir juga, klo memang tiba2 kartux dtng, ato g dtng tp msk tag GW lg, smoga saja tdk terjdi demikian, memang merugikan sx telemarketing ini, jd pelajaran juga sich, kok bisa2x saya d telp buat CC platinum hehehehehe

  • 4 November 2018 - (11:22 WIB)
    Permalink

    pelayanan sangat buruk dan kurang memeuaskan masak cumanuang 200 000 aja harus nunggu sampai 14 harii buruk dan parah banget

  • 23 Agustus 2019 - (14:09 WIB)
    Permalink

    Pelayanan bni surabaya . Jl.kedung doro
    Sangat tidk memuaskan.
    Lama sekalai.
    Karyawannya gk niat krja.
    Andai perusahaanku bisa apkai

  • 8 Januari 2020 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum.
    Rabu, 8 Januari 2020
    Pukul: +- 12:00

    Saya berkunjung ke BNI Cabang Pandang-pandang Gowa, makassar, sulsel untuk setor tunai senilai Rp 8.500.000. Tapi sebagian uang saya itu ada pecahan 5000, 10.000 dan 20.000. Saya bawa dengan rapih dan teratur. Tapi Teller memberi uang saya kembali dengan cara ngomel ngomel, katanya uang saya berantakan dan disuruh rapihin, tapi caranya kasar dan tidak sopan. Mulutnya juga seperti tidak diajarkan sopan santun. Tepatnya Teller 3 atas nama Indah (kalau tidak salah ingat). Mohon ditindak lanjuti Teller yang kurang baik pelayanan kepelanggan. Soalnya ini masalah harga diri, sakit hati syaa dipelakukan seperti itu. Tolong disampaikan ke pimpinan dan kalau tidak percaya mohon dicek saja CCTV, bagaimana perlakuan Teller tersebut kepada saya.

  • 29 Juli 2020 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Teller bank cowok yg terlalu ketus .
    Saya datang ke bank bni cabang pamularsih semarang . Saya mau tf uang sebesar 11 jt ke rekening saudara sesama bni . Uang sudah saya tata rapi tpi mngkn gag perkepala . Dengan ketus si teller bilang lain kali uang nya ditata perkepala . Saya jawab saya cuma disuruh tf . Dengan nada tambah ketus si teller cowok ini ngomong lgi lain kali bilang sama yg nyuruh ditata perkepala .
    Seketus itukah pelayanan dibank bni .
    Baru kali ini saya masuk bank teller nya seketus itu … dibank2 lain . Bahkan bank bni cabang lain teller maupun cs ramah2 . Hanya di cabang bni pamularsih semarang tellernya kurang ramah . Kurang sopan … mengganggu pelayanan saja .
    Bukankan menghitung dan merapikan uang adalah tugas seorang teller … setelah saya selesai transaksi teller juga tidak mengucapkan apapun . Biasa di cabang2 lain . Teller selalu mengucapkan ada yg bisa dibantu lgi . Dan tdk lupa teller pasti mengucapkan terimakasih ..
    Kayak gag pernah diajarin etika dalam pelayanan customer aja . Mngkn teller satu ini percuma mendapat training lgi mengenai etika melayani customet dengan baik dan benar .

  • 6 November 2020 - (12:37 WIB)
    Permalink

    Pelayanan CS bank BNI benar-benar tidak jelas, pemanggilan nomor antrian lompat-lompat maju mundur dengan segala alasan pegawainya, jual jasa tapi tidak ramah sama sekali, sama sekali tidak profesional untuk penjual jasa, antri prakerja masa sampai sebulan, menunggu lagi CS nya sibuk berceritalah berdandanlah, wajah ketus, suka marah-marah kepada costumer yg kurang mengerti, ini sebenarnya apa sih, ingan kalian pegawai bank itu jual jasa!

  • 24 Mei 2021 - (15:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama , hari kamis 27 Mei 2021 saya datang ke CS BNI Jogja untuk mendaftar aktivasi kartu debit untuk pembayaran internasional, trnyata hanya dapat diaktivasi melalui di pusat melalui call center, hari itu sudah memberikan semua data dan saya diminta menunggu 1×24 jam. Hari jumatnya saya mencoba melakukan pembayaran internasional, tapi info yang saya terima bertuliskan “the bank decline your payment”. Saya masih berpikir positif, mgkn besok bisa. Keesokan harinya saya coba kembali, tetap masih ditolak. Hari ini senin 24 Mei 2021 saya kembali ke CS BNI Jogja, dari CS ditelponkan ke pusat, meminta data kembali bahkan sampai 3X!! Karena CS pusatnya ganti2 orang terus menanyakan hal yang sama sampai 3x. Di CS yg terakhir saya tanyakan kenapa kmrn blm bisa? kata CS pusat belum didaftarkan dan kata CSnya blm ada laporan permintaan aktivasi dari saya. Loh?!! terus kmrn kamis ngmg sama siapa di telpon? sama setan?!
    Lalu hari ini saya diminta menunggu 1×24 jam LAGI untuk aktivasi.
    Ini kesekian kalinya saya tidak suka dengan pelanan BNI Call Center. Sampai akhirnya saya googling tentang pelayanan CS BNI dan menemukan artikel ini.
    Pelayanan BNII Call Center benar-benar MENGECEWAKAN!!!

 Apa Komentar Anda mengenai Call center BNI?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Customer Service Bank BNI yang Sangat Buruk

oleh andan Indra dibaca dalam: 5 menit
7