Home Credit Membentak Pihak “Emergency Contact” dan Proses Laporannya Lambat

Sudah sekitar 1 tahun saya selalu dihubungi oleh pihak Home Credit, mengenai tagihan saudara kandung (kakak) saya. Meskipun saya tidak pernah merasa setuju untuk menjadi emergency call, tapi saya beritikad baik untuk selalu menjawab telepon dan pertanyaan dari pihak Home Credit mengenai tagihan kakak saya.

Namun setelah beberapa kali dihubungi dengan perkataan kurang sopan dan sedikit membentak, saya mulai menghubungi call center HCI untuk memberitahukan bahwa saya, sudah lama tidak berkomunikasi dengan kakak saya, karena satu dan lain hal.

Ternyata setelah laporan ditanggapi HCI, penagih dari HCI semakin gencar, bahkan beberapa kali membentak dengan keras dan terakhir menyuruh dengan kesan memaksa untuk membayar tagihan kakak saya. Bahkan saya dituduh menutup-nutupi dan dikatakan “terlibat” dalam tagihan tersebut, oleh pihak HCI yang selalu mengaku bernama “BOY”.

Selain dipaksa membayar, pihak HCI juga banyak yang merendahkan, membentak dan berkata tidak sopan saat menghubungi saya.

Bukti rekaman percakapan saya dengan pihak HCI ada di data saya, sebagai bukti bahwa saya tidak mengada-ada.

Vino Dwinantyo
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Home Credit Membentak Pihak “Emergency Contact” dan Proses Laporannya Lambat

  • 7 November 2018 - (18:52 WIB)
    Permalink

    saya sebagai konsumen dari home credit merasa tidak nyaman dengan pelayanannya
    saya menelfon customer service home credit untuk BERTANYA bagaimana kalau saya terlambat membayar tagihan, dan saya siap dengan sanksi/denda yang diberikan, karena benar” saya mendapat musibah bulan ini, itupun belum waktunya jatuh tempo, jatuh tempo saya tgl 9 dan saya bertanya tgl 6.
    tapi apa yang saya terima??
    csnya entah siapa namanya, yang jelas perempuan, malah menuduh saya mempermainkan home credit, dan berbicara dengan membentak, serta menurut saya tidak sopan sekali dilakukan oleh customer service.
    padahal saya belum pernah terlambat, dan saya sudah beritikad baik untuk menelfon menanyakan hal tersebut
    mohon untuk karyawannya di training lagi, bagaimana caranya mengahadapi konsumen dengan baik
    terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Home Credit Membentak Pihak “Emergency Contact” dan Prosesā€¦

oleh Vino Dwinantyo dibaca dalam: 1 menit
1