Pemblokiran Rekening Tabungan oleh Bank CIMB Niaga Akibat Tunggakan Kartu Kredit

Saya hanya ingin minta bantuan/saran apa yang harus saya lakukan terkait pemblokiran rekening tabungan saya. Saya memang pemegang kartu kredit CIMB Niaga sudah 5 tahun saya gunakan dan lancar. Setahun ini saya ada permasalahan cukup berat dikarenakan bapak saya kena sakit jantung. Dan saya harus menanggung beban biaya orang tua saya,adik,istri dan anak saya. Dari situ lah kondisi ekonomi saya mulai berantakan. Dan tidak bisa membayar kartu kredit.

Saya beritikad untuk melunasi hutang kartu kredit saya jika rumah orang tua laku terjual. Sudah 6 bulan saya menunggak kartu kredit CIMB Niaga. Mungkin pihak bank agak kesulitan menghubungi saya karena nomor saya yang terdaftar sudah tidak aktif tapi saya sudah update alamat tempat tinggal saya. Tidak ada satu pun surat yang datang selama 6 bulan ini. Tiba-tiba bagian collection memblokir tabungan saya, yang selama ini saya terima gaji lewat payroll CIMB Niaga. Padahal saat itu saya butuh sekali uang itu untuk beli obat orang tua saya. Dari pihak bank saya disuruh hubungi bagian collection.

Dari situ mulai deal-deal-an cara melunasi kartu kredit saya. Tapi pilihannya itu sangat memberatkan saya. Tidak ada negosiasi sama sekali. Gaji saya tiap bulan dipotong Rp. 2,5 juta selama 3 bulan. Saya disuruh membuat surat pernyataan dengan sangat terpaksa agar bisa blokir terbuka. Karena orang tua saya teriak kesakitan karena obat jantung habis. Pada hari itu saya kirim surat pernyataan ternyata belum dibuka juga. Kemudian saya WA collection-nya agar segera dibuka. Kemudian saya menanyakan apa pihak bank punya hak untuk memblokir rekening saya? Mereka menjawab berhak karena tertuang di perjanjian kredit pada aplikasi pengajuan. Kemudian saya Minta salinannya perjanjian kreditnya soalnya sampai saat ini saya belum terima. Karena saya tidak mengetahui itu. Tapi yang ada jawaban mereka mengancam untuk membatalkan keringanan pembayaran angsuran saya. Padahal hak saya untuk mendapat salinan tersebut.

Tolong bantu pencerahannya! Terima kasih.

Firman
Duren Sawit
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Penilaian Rata-rata: 1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pemblokiran Rekening Tabungan oleh Bank CIMB Niaga Akibat Tunggakan Kartu Kredit

  • 13 Desember 2017 - (11:37 WIB)
    Seharusnya bpk langsung mendatangi bagian collection Niaga di bintaro di bulan pertama bpk mengalami kesulitan membayar tagihan cc. Karena bank yang satu ini menurut saya sangat mudah memberikan keringanan kalau kita nya kooperatif. Tagihan saya di cc niaga sebesar 6juta-an akhirnya di reschedule menjadi cicilan tetap tanpa bunga tambahan selama 3 tahun dengan cicilan bulanan cuma 170 ribu-an… Proses nya gk bertele2 pak… Masih manusiawi sekali lah sebenarnya..
  • 21 Februari 2018 - (15:47 WIB)
    Klo gk salah ini pak
    Bintaro Jaya Sektor 7, Jl. Wahid Hasyim Blok B4 No. 3, Pondok Jaya, Pondok Aren, Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15222
    Deket sama STAN Bintaro…
    Bilang aja mau ketemu bagian collection
  • 21 Februari 2018 - (16:59 WIB)
    Bagian collection yang di Bintaro ini untuk semua wilayah pak? saya domisili di bekasi soal nya, mau minta keringanan cicilan CC bank CIMB Niaga Syariah

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pemblokiran Rekening Tabungan oleh Bank CIMB Niaga Akibat Tunggakan Ka…

Firman 1 menit
6