Mohon Keringanan Angsuran Kartu Kredit Bank Danamon

Sebelumnya saya memiliki beberapa KTA dan kartu kredit yang saya gunakan untuk membantu usaha suami saya, dan yang baru Danamon pada bulan Januari-Februari 2017 (dengan 2 fasilitas Danamon World dan Danamon Platinum). Dikarenakan usaha suami saya drop dan kondisi keuangan suami memburuk, akhirnya saya yang harus mengambil alih hampir semua pengeluaran. Sehingga menyebabkan saya menjadi kesulitan untuk membayar kartu kredit saya hingga mengakibatkan limit kartu kredit saya full plafond karena terpakai untuk melunasi hutang-hutang suami saya, sehingga mulai bulan Maret 2017 saya tidak bisa membayar tagihan-tagihan tersebut (dan fatalnya berikut pula dengan tagihan Danamon yang tidak bisa terbayar).

Karena saya sudah memperkirakan akan kesulitan dalam pembayaran kartu kredit dan KTA tersebut, saya berinisiatif untuk mengajukan permohonan keringanan angsuran untuk membayar hutang-hutang saya,kepada bank-bank tersebut. Untuk QNB Pada bulan April lalu malah langsung menelpon saya dan mengikutkan saya di program restrukturisasi, sedangkan untuk yang lain saya berinisiatif untuk mendatangi Bank Mandiri dan Bank Danamon pada tanggal 13 April lalu. Untuk Bank Mandiri cukup kooperatif dan bijaksana karena mereka mau membantu saya dan saat ini sedang dalam proses program cicilan tetap. Namun tidak demikian halnya dengan Bank Danamon.

Saya sudah datang ke Bank Danamon yang berlokasi di Tugu Tani dan sudah ditemui oleh Bapak Eman, saya sudah mengungkapkan kesulitan saya bahkan mobil untuk usaha sudah saya kembalikan ke leasing karena sudah tidak sanggup membayar dan rumah saya pun sudah saya jual namun belum ada pembeli, dan saya baru bisa membayar jika rumah saya laku terjual. Bapak Eman memang tetap meminta saya untuk membayar angsuran minimal 1 bulan. Tapi bagaimana saya mau membayar sedangkan gaji saya saja sudah terautodebet oleh angsuran Bank Mandiri (selain Kartu Kredit, saya juga memiliki kredit Mikro Bank Mandiri) dan ini sudah saya sampaikan ke ybs dan saya tunjukkan saldo rekening saya “Rp 0″ karena terblokir.

Namun sepertinya hal ini tidak menjadi pertimbangan bagi Bank Danamon. Karena setiap hari saya masih ditelepon dengan pertanyaan yang sama, bahkan dalam 1 hari bisa 3-4 kali telepon oleh orang yang berbeda nama dan saya selalu menjawab telepon tersebut. Dan ujung-ujungnya para Debt Collector (DC) itu marah-marah karena jawaban saya selalu sama”sedang diusahakan.” Karena jika saya jawab dengan penjelasan saya seperti penjelasan ke Pak Eman , mereka tetap tidak mau mengerti dan ujung-ujungnya saya dimarahi dan dikata-katai.

Yang membuat saya semakin “naik darah”, tadi siang adik saya ditelpon oleh DC-nya dan saya dibilang susah dihubungi dengan alasan rapat dan kenapa Mandiri aja bisa bayar sedangkan Danamon tidak (padahal sudah dijelaskan berkali-kali bahwa Mandiri Mikro itu autodebet rekening saya)?? Sedangkan tadi pagi saya sudah menjawab telpon dari DC tersebut dan memang saya sedang rapat sehingga tidak bisa bicara panjang lebar. Saya tidak terima ketika dibilang susah ditelepon.

Saya tidak meminta lebih terhadap Bank Danamon. Saya hanya meminta diberi keringanan angsuran seperti yang diberikan oleh bank-bank lain terhadap saya.

Terima kasih.

Arum Kusumaningsih
Tambun Utara, Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 4.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Mohon Keringanan Angsuran Kartu Kredit Bank Danamon

  • 13 Desember 2017 - (17:02 WIB)
    Dear Mba Arum..

    saat ini saya sedang mengalami hal yg sama .. saya sdh minta program cicilan flat nya dari bank danamon nya selalu bilang nya belum ada . jika saya boleh tau saat ini kartu kredit danamon nya bagaimana ? apakah sudah dpt cicilan flat nya ?

  • 18 Mei 2018 - (11:37 WIB)
    mba saya lg nunggak danamon 2 bulan boleh tw jd finishnya danamon bs dbuat cicilan tetap ga yah
    • 24 Agustus 2018 - (16:53 WIB)
      mbak saya juga lagi jg nunggak danamon, dan bulan ini rencana nya saya tidak bayar, karna udh bnr2 gag bisa bayar, jadi gimana yah ? mbak 2 bln gag bayar, di datengin debt collectornya gag ?
    • 22 September 2018 - (23:47 WIB)
      mbak saya jg lagi nunggak danamon 2 bln, mbak gimana yah finisnya bisa dijadikan cicilan ?
  • 4 Juli 2018 - (17:34 WIB)
    kondisi saya jg sama bu, bagian collection danamon nelp sudah tidak ada sopan santunnya. pdhl itikad baik kita untuk menyelesaikan.
    • 24 Agustus 2018 - (16:55 WIB)
      trus gimana bu ? didatengin debt collectornya ? bagi2 informasinya bu, karna saya juga punya tunggakan danamon dan gag bisa bayar
      • 24 Agustus 2018 - (17:46 WIB)
        saya kmrn itu akhirnya pinjem dana dr keluarga trus minta ditutup dg keringanan.
        saya lgsg dtg ke danamon tugu tani bu. ditawarin cicilan sih tp krn saya udah terlanjur pinjem uang ya jd saya bayar aja. biasanya disuruh tunggu sampe telat 3 bulan br ada programnya
        • 24 Agustus 2018 - (17:51 WIB)
          jadi ibu dikasih ptongan diskon dan langsung bayar lunas yah ? tp dr danamon nya dikasih program cicilan ? debt collector dtg ke rumah itu pas bln keberapa kita gag bayar yah. saya takut dy ke rumahh
          • 24 Agustus 2018 - (18:17 WIB)
            iya mba, danamon tawarin mau cicil apa diskon pelunasan, saya pilih diskon pelunasan.
            debt collector sih ga sampe dtg krn saya masih angkat telp.
            pernah digertak jg didatengin org lapangan ke rumah, saya blg silakan aja krn saya jg ga bs bayar waktu itu. kayaknya selama mbaknya msh angkat telp dan ada itikad baik mau bayar/cicil, debt collector ga sampe dtg ke rumah deh. tp coba aja kl udah tunggakan masuk bulan ke 3 atau 4 biasa br ditawarin utk cicil/diskon pelunasan
  • 24 Agustus 2018 - (18:21 WIB)
    ohh, soalnya kmrn2 itu saya sempat tlp danamonnya minta reschedule tp danamon bilang belom ada program itu, mungkin karna saya masih bayar dengan minimum pembayaran x yah, tp bln ini saya bnr2 gag bisa bayar lagi, kalo bole tau hutang mbak brp yah ? soalnya saya jumlahnya lmyan besar, 40 jutaan
  • 20 September 2018 - (20:34 WIB)
    ibu silvi saya mau nanya. kmrn itu d danamon di tawarin cicilan dengan bunga brp persen dan jangka waktu brp lama yah ? dan ibu silvi di penunggakan bulan ke berapa baru ada tawaran seperti itu ? karna saya udh telat 2 bln, dan pihak danamon selalu bilang gag ada program reschedule
  • 23 September 2018 - (11:39 WIB)
    Betul ibu nayy nayy karna ibu msh membayar min payment maka koletibilitas nya masih di anggap masih mampu,memang berat saat debt collector menekan terus bu,tapi saya sarankan angkat saja setiap telepon dari pihak bank,insyaalloh bank danamon bisa memberikan keringanan,jangan putus asa,insyaalloh ada jalannya,coba ibu datangi collection bank danamon,dengan mempunyai itikad baik pasti bank danamon mau memberikan keringanan kepada ibu
    • 25 September 2018 - (16:33 WIB)
      iyahh pak, saya d tekan bayar minimum paymet truss kalo kek gitu gag ada habisnya karna selama ini bayar minimum payment yg ada semakin membengkakk. 😭😭 stress bgt rasanyaa. mau minta program belom ada trusss. besok rencananya saya mau ke danamon tugu tani pak
  • 11 Desember 2018 - (15:14 WIB)
    Saya jg lg alami kredit macet cc danamon & loan danamon, terus terang sy stress 😭😵sama telp yg terus menerus…bukan hanya hp, tp jg ke telp kantor. Sy memang sdh tdk bisa membayar lg cicilan loan & cc, total utk semua 26 jt … Sy jg pernah telp ke collection danamon tp kata mereka tdk ada program, yg ada hanya sy harus “BAYAR”. Krn di telp pun kata org tsb ” enak saja pakai2 uang danamon tapi gak bayar!” …sy tdk akan lari dr hutang,tp sy hny minta peringanan agar bisa di cicil dgn ringan, alhasil tdk ada tanggapan, tetap saja ” Anda harus bayar,krn itu uang danamon” … ,Tlg bagi ke saya bgmn sy menjawab telp2 mereka ya? … Krn sy niat mau byr.

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Mohon Keringanan Angsuran Kartu Kredit Bank Danamon

Arum Ku 2 menit
14