BRI Mengenakan Biaya Admin atas Pinjaman yang Seharusnya Bebas Biaya Admin dan Bunga

Terima kasih atas dimuatnya surat pembaca saya ini. Pada tanggal 31 Maret 2024, saya melakukan Loan On Apps di aplikasi BRImo BRI, karena ada promosi bebas biaya admin dan bunga untuk periode 3 bulan. Pinjaman sebesar Rp3.100.000. Sesuai dengan yang tercantum di aplikasi, tertulis jelas bahwa biaya admin adalah 0 dan bunga 0%.

Akan tetapi pada tanggal 01 April 2024, ketika saya cek di aplikasi BRImo ternyata dikenakan biaya admin sebesar Rp200.000.

Saya langsung laporkan ke BRI Call Center, dengan laporan nomor: 51942794, agar dilakukan refund biaya tersebut. Namun setelah menunggu 2 minggu, tidak ada kejelasan sama sekali.

Saya telepon kembali ke CS dan dikatakan bahwa pinjaman tersebut kena biaya admin. Saya ulangi, bahwa pada saat akan melakukan pinjaman jelas tertulis bahwa tidak ada biaya admin sama sekali. Jika saat itu tercantum biaya, tentu saja saya tidak akan melakukan pinjaman tersebut.

Kemudian saya diminta mengirimkan bukti screenshot bebas biaya tersebut. Namun lagi-lagi tidak ada kejelasan sampai dengan saat saya menulis surat pembaca ini. Dengan adanya surat ini, saya harap BRI bisa lebih responsif terhadap laporan dan komplain saya dan segera di-refund biaya admin yang telah dikenakan tersebut.

Terima kasih.

Tarson
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
BRI Mengenakan Biaya Admin atas Pinjaman yang Seharusnya Bebas Biaya Admin dan Bunga

Terima kasih atas dimuatnya surat pembaca saya ini. Pada tanggal 31 Maret 2024, saya melakukan Loan On Apps di aplikasi BRImo...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “BRI Mengenakan Biaya Admin atas Pinjaman yang Seharusnya Bebas Biaya Admin dan Bunga

  • 25 April 2024 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Seinget saya kalo loan on apps itu kena biaya adm 1% atau min 200rb deh. Tapi kalo emang ada program promo yg ga sesuai dan udh bikin laporan, tungguin aja proses laporannya. Semoga cepet selesai ya

    • 25 April 2024 - (12:31 WIB)
      Permalink

      respon dan tanggapan BRI terhadap komplain nasabah nya sekarang sangat tidak responsif dan berlarut-larut dibiarkan tanpa penyelesaian. beda dengan dulu…

      2
      1
  • 25 April 2024 - (19:33 WIB)
    Permalink

    ah palingan jg kuota abis itu, promo bank biasanya per kuota, kalo gak jeli cari tau, kena prank model bni jcb jatohnya, lol..

    • 26 April 2024 - (09:33 WIB)
      Permalink

      UPDATE: Per hari ini 26 April 2024 saya telah dihubungi oleh BRi dan diinfokan sudah direfund Rp 200.000 ke limit kartu kredit. dan benar saya cek sudah masuk refundnya. Terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

BRI Mengenakan Biaya Admin atas Pinjaman yang Seharusnya Bebas Biaya A…

oleh soni chan dibaca dalam: 1 menit
6