Pelayanan Akulaku Sangat Buruk, Sudah 1 Bulan Lebih Barang Tidak Sampai

Saya konsumen Akulaku dengan nomor HP yang didaftarkan pada aplikasi Akulaku yaitu 087883566xxx atas nama Kikin Apriyanti. Kronologisnya:

  • 29 April 2017 Saya melakukan pemesan barang Magicom Yongma dengan spesifikan MC3900TI. H+1 setelah pemesanan saya membayar DP sejumlah Rp. 120.000 melalui Indomaret dan berhasil.
  • 4 Mei 2017 di aplikasi tertera bahwa pesanan sedang dalam pengiriman dengan nomor resi 2017050312565957939.
  • 10 Mei 2017 saya dihubungi oleh pihak Akulaku menginformasikan bahwa pesanan saya tidak ada dan akan diganti. Saya bilang saya tidak mau jika tidak sesuai dengan spesifikasi yang saya mau.
  • 13 Mei 2017 di aplikasi diberitahu bahwa barang pesanan saya sudah sampai di Jakarta Timur dan pengiriman memakan waktu 7 hari.
  • 29 Mei 2017 pukul 04.00 WIB di aplikasi tertera bahwa barang sudah dikirim dan diterima.

KENYATAANNYA barang belum saya terima sampai hari ini Tanggal 31 Mei 2017 pukul 12.36 WIB. Tidak ada satu pun pihak Akulaku yang menghubungi saya. Saya sudah coba komplain lewat email, namun sudah dari tanggal 22 Mei email saya tidak ditanggapi oleh pihak Akulaku. Mencoba menghubungi customer service pun tidak pernah bisa dengan alasan sedang melayani konsumen lain.

Pengiriman saya alamatkan ke kantor saya MNC Tower Lt 11 PT MNCPLAY MEDIA. Saya sudah konfirmasi ke pihak security dan resepsionis gedung, bahwa tidak ada pengiriman barang untuk saya di tanggal 29 Mei pukul 4 subuh. Sudah 1 bulan dari pemesanan barang saya belum sampai, dan herannya di aplikasi sudah tertulis diterima. Saya mohon tanggapan dari pihak Akulaku. Jika memang benar barang sudah dikirim dan diterima, saya minta bukti foto dan tanda tangan nama penerimanya. Karena baik saya maupun security dan resepsionis kantor tidak pernah menerima barang tersebut.

Kikin Apriyanti
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Pelayanan Akulaku Sangat Buruk, Sudah 1 Bulan Lebih Barang Tidak Sampai

  • 5 Juni 2017 - (15:39 WIB)
    ini seriusan kak? aduh saya jadi takut ? -_- soalnya saya juga order di akulaku, tapi sampai skrg barang belum juga datang
  • 5 Juni 2017 - (15:56 WIB)
    dear mba liya
    saya gak akan mempermalukan diri saya sendiri dengan nulis berita bohong , saya sudah jelaskan kronologi nya diatas. dan sampai hari ini tanggal 5 Juni 2017 jam 15.59 WIB barang saya masih belum sampai juga , sementara sudah ada tagihan dan denda diaplikasi saya. semoga mbak liya gak mengalami apa yang saya alami
    • 5 Juni 2017 - (17:08 WIB)
      ya Allah mba, barang saya belum dateng juga soalnya. saya jadi takut-_- saya coba hubungi tidak di angkat2, saya live chat gak direspon (pakai akun suami saya yg order barang di akulaku). tapi saya coba chat di akun milik saya sendiri di bales sama cs live chatnya. saya mau coba samperin ke kantor nya aja kali ya?
  • 9 Juni 2017 - (14:34 WIB)
    gimana mbak liya apakah pesanan sudah sampai ? karena pesanan saya sampai hari ini 9 juni jam 14.37 BELOM JUGA SAMPAI
  • 22 Juni 2017 - (15:47 WIB)
    barusan saya trf uang muka hari ini sebesar 475.000 untuk pembelian 1 unit hp xiaomi, tetapi status kenapa di batalkan ? apa jika saya klik refund dana bisa kembali ? yah semoga lah, bismillah…
    banyak banget ttg keluhan di akulaku.com semoga cepat teratasi. amin.
  • 7 Juli 2017 - (11:38 WIB)
    Dear mbak kikin..sya mau nanya ni..skrng gmna sttus aku lakuny…brangny udah mbk terima apa belum..??
    Soalny kasus sya sma persiss sm yg mbak alami.. sy order tgl 12 juni smpe skrg brangny belum sy trima tpi udah ada tgihan..
  • 7 Juli 2017 - (15:04 WIB)
    Dear all.. Lbh baik datengin kantor akulaku nya lagsg.. saya order tv dr tgl 15juni sampai. Akhirnya kmarin k kantor akulaku lgsg dan lgsg d tanggapi. Alhamdulillah brg saya sampai hr ini. Sdikit saran, minta selesaikan di kantor, jgn sampai d tunda untuk dtg kmbali. Saya pun bgtu, twntunya dgn sikap yg baik pasti kryawannya menanggapi. Jn hubu gi lwt tlp live chat dan email karna untuk.mnt ditanggapi sgt sdikit. Smoga jd masukkan untuk smua.
  • 18 Juli 2017 - (08:22 WIB)
    selamat barang anda tidak akan pernah sampai ketangan anda.
    laporkan saja ke polisi
    sepertinya pihak akulaku memakai uang dp konsumen untuk memutar bisnis diluar akulaku sudah 2 bulan barang tidak terima di hubungi tidak akan pernah bisa.tetapi kalo udah jatuh tempo tlp gerilya kaya blm gajian 1th waras? barang belum terima minta tagihan? belajar dari undang” mana?
    udah ramai” laporkan polisi aja penipuan ol shop.saya sudah laporkan kepolres 71 kramat.
    • 24 Juli 2017 - (14:02 WIB)
      betul .. apa uang dp itu dipakai untuk putar putar bisnis ? sampai refund dana aja hampir sebulan stok kosong bukan langsung kasih tau aja ..kenapa ya akulaku seperti itu?
  • 24 Juli 2017 - (13:59 WIB)
    iya benar kinerja akulaku tidak bagus.. saya sudah bayar barang dari tanggal 25 juni .. tanggapan semua sedang mau libur lebaran pengiriman 10 hari kerja di kabari tgl 4 atau 5 juli via tlp no.pribadi yg mncul stok trnyta kosong refund aja pa.. sudah refund diaplikasi .saya tlp 7 hari kerja refund sya tlp lg 7 smpai 10 hari kerja .saya tlp lg ko blum masuk ya dana refund mohon maaf atas kesalahan kami tunggu saja sya bntu followup .smpai kapan ya? tdak tahu g bsa memastikan.. smpai kpn sya hrus tunggu .. tidak tahu sya folow up y bu? “sebulan refund dana??? smpai skr g bsa dhub no center ny

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Akulaku Sangat Buruk, Sudah 1 Bulan Lebih Barang Tidak Sampa…

Kikin Apriyanti 1 menit
10