Merasa Tertipu dan Dirugikan Secara Sepihak oleh Doctor Rupiah

Kepada Doctor Rupiah,

Saya sangat kecewa dan merasa dirugikan secara sepihak, nomor pinjaman saya adalah 73405. Awal saya melakukan peminjaman uang melalui website adalah sebesar Rp.2.000.000,- dengan tenor 30 hari. Lalu saat itu juga saya dikirimi sms bahwa pinjaman saya di setujui dan sudah ditransfer. Berikut ini adalah SMS dari Doctor Rupiah:

SMS persetujuan pinjaman Doctor Rupiah
SMS persetujuan pinjaman Doctor Rupiah

Namun yang terjadi adalah selama tiga hari saya menunggu belum ada transferan dari Doctor Rupiah. Padahal umumnya di tempat penyedia layanan pinjaman uang lainnya akan diterima setelah satu hari kerja. Lalu saya menerima email isi kontrak yang sangat berbeda sekali dari perjanjian awal. Saya merasa dijebak dan sengaja diseret dalam permainan penipuan Doctor Rupiah. Bagaimana bisa mereka mengubah perjanjian pinjaman dalam surat kontrak tanpa persetujuan kedua belah pihak?

Isi surat kontrak itu berupa penjelasan bahwa pinjaman saya adalah Rp.1.500.000 dengan tenor 7 hari, bunga Rp.300.000,- untuk memperpanjang tenor 30 hari kedepan harus membayar Rp.600.000. Itu sangat gila !!! Peraturan jasa model keuangan mana yang mereka gunakan??? Banyak penyedia jasa pinjaman dan tidak seenaknya seperti mereka merubah perjanjian pinjaman apalagi terkesan memaksa menyeret saya untuk berhutang. Saya sangat yakin bisnis rentenir mereka ini tidak diawasi oleh OJK.

Menerima email tersebut saya berusaha menelepon Doctor Rupiah karena tidak menyetujui perjanjian isi kontrak pinjaman tersebut, tapi tidak ada satupun nomor telepon yang bisa dihubungi, bahkan lokasi kantornya pun fiktif. Kemudian saya berinisiatif untuk mengirim email bahwa saya membatalkan pinjaman saya. Orang sampai meminjam uang berarti kan sedang dalam keadaan yang mendesak sekali, bukannya membantu memberi solusi sebagai jasa keuangan, ini malah orang sedang susah malah semakin mereka bikin susah dengan tenor 7 hari dan bunga yang sangat membengkak.

Saya mengirim email tersebut dalam keadaan uang pinjaman belum saya terima dan email saya tidak direspon sama sekali. Pada tanggal 25 April 2017 saya cek rekening saya belum ada transferan dari Doctor Rupiah. Saya pikir sudah dibatalkan dan saya merasa lega. Tapi pukul 12 malam tepat tanggal 26 April 2017 transferan dari Doctor Rupiah masuk ke rekening saya. Lalu pagi-pagi saya langsung transfer balik karena saya merasa ditipu dan diperas dengan oknum Doctor Rupiah.

Lalu saya mengirim email lagi untuk konfirmasi bahwa saya sejak awal menerima email isi surat kontrak tersebut, saya tidak menyetujui pinjaman yang ditawarkan karena tidak sesuai dengan kebutuhan saya yang memerlukan dana Rp.2.000.000,- sementara di email hanya Rp.1.500.000,-. Padahal sejak awal Doctor Rupiah sudah konfirmasi dana Rp.2.000.000 disetujui, lalu kenapa ada perubahan sepihak tanpa persetujuan peminjam terlebih dahulu? Berikut adalah email balasan dari Doctor Rupiah:

Email dari Doctor Rupiah
Email dari Doctor Rupiah

Isi emailnya sangat lucu dan jelas terlihat sekali tidak profesional dan bermaksud membodohi peminjam. Kalau memang nominal yang saya ajukan bersifat pengajuan dan tidak disetujui team analis lalu kenapa tidak konfirmasi terlebih dahulu kepada saya untuk menanyakan apakah saya bersedia jika pinjaman yang diberikan hanya Rp.1.500.000???

Terhitung dari Bulan April hingga sekarang saya diteror terus melalui telepon dan SMS oleh penagih hutang. Padahal saya sudah jelaskan berkali-kali bahwa saya tidak meminjam uang dari Doctor Rupiah dan dana yang sudah ditransfer sudah saya kembalikan saat itu juga. Bagaimana bisa mereka menagih terus atas uang yang tidak pernah saya gunakan??? Saya sangat terganggu sekali saat oknum Doctor Rupiah ini menelpon saya dengan cara tidak sopan, nyerocos terus tanpa mau mendengarkan penjelasan saya.

Ketika saya ancam untuk membawa ke jalur hukum, Doctor Rupiah ini menantang balik saya, lalu tanpa sopan santun langsung menutup telepon. Terlihat sekali Doctor Rupiah ini bisnis usaha abal-abal, berkedok peminjaman padahal mencoba menipu customer!

Dan sekarang saya terus menerus dikirimi SMS untuk membayar pinjaman sebesar Rp. 3.900.000,-.

SMS tagihan dari Doctor Rupiah
SMS tagihan dari Doctor Rupiah

Saya merasa nama saya tercemar, seolah saya ini penghutang yang tidak melunasi pinjamannya sampai harus dikejar-kejar oleh debt collector dan denda yang semakin tidak masuk akal. Doctor Rupiah tolong donk pergunakan kuping kalian untuk mendengar penjelasan yang selalu saya ulang-ulang bahwa uang pinjaman sudah saya transfer balik tanpa sempat menggunakannya. Anda sudah mendengar hal itu dan menerima email beserta bukti resi pengembalian dana. Saya yakin kalian sudah tahu bahwa uangnya telah saya kembalikan tanpa hitungan hari, tapi kenapa kalian tetap memaksa saya untuk membayar hutang yang tidak pernah saya gunakan?

Tolonglah berhenti meneror saya melalui telepon dan SMS. Kalau mau cari uang jangan gunakan cara-cara pemerasan seperti itu. Padahal dulu pernah ada kasus yang sama dengan peminjam Doctor Rupiah (saya baca dari curhatan orang-orang tentang Doctor Rupiah di website) bahwa ia menolak pinjaman karena uang yang ditrasfer tidak sesuai dengan pinjaman awal, lalu CS Doctor Rupiah menyarankan untuk ditransfer balik saja. Lalu kenapa dalam kasus saya seperti dipersulit dengan mengatakan tidak dapat dibatalkan? Home Credit saja jika uang pinjaman sudah ditransfer balik, kalau mau dibatalkan masih bisa.

Hal ini sudah saya laporkan ke OJK. Jika melalui cara ini tidak membuat kalian berhenti menjerat saya ke dalam penipuan kalian, terpaksa saya harus repot-repot lapor ke jalur hukum. Seharusnya saya tidak perlu repot-repot mengurusi masalah yang seharusnya tidak perlu ada, tapi saya tidak bisa tinggal diam lagi atas segala teror yang dilakukan oleh Doctor Rupiah. Sekali saya tegaskan bahwa Saya tidak memiliki beban hutang apapun dan tidak ada kewajiban membayar hutang dan denda mengada-ngada yang dikatakan oleh Doctor Rupiah. Saya harap kalian dapat membersihkan nama saya.

Terima kasih.

Celia
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Doctor Rupiah:
[Total:57    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

73 komentar untuk “Merasa Tertipu dan Dirugikan Secara Sepihak oleh Doctor Rupiah

  • 20 Juni 2017 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Iia suami saya juga sudah bayar lebih dari pinjaman, sudah setahun tidak dihubungi ,tiba2 ,dia telponin trs ngancam2 ,mau bawa tukang pukul ,mau laporin polisi,ngancam ke kantor, terus bilang kesemua bank kalo ada pengjuan atas nama Mawardi jangan di ACC ,masih punya tunggakan, salah siapa bukan salah kita ,, emang pemerasan lintah darat ,harusnya yg berurusan dengan doctor rupiah ,kita laporin ke polisi tu doctors rupiah ???

    • 27 Mei 2018 - (13:20 WIB)
      Permalink

      Sy jg slh satu korban penipuan dr rupiah.. Sy sdh byr pinjaman sy 1500000 +bunga 600000 total 2100000 pd tgl 6 Mei’18.. Via ATM CIMB NIAGA, yg d arahkan oleh opereter dr rupiah. Stlh membayar, sy tlp call centre, 7anx mau konfirmasi pembayaran pinjaman, tp sperti biasa, no tsb tdk bs d hub..
      Krn sy pikir sdh membayar, sy cuex sj.. Krn mmg trus trang pinjaman ini sdh yg k 2x.. Tp stlh beberapa hari, mulai ad tlp dr pihak dr rupiah, menanyakan ttg kpn pembayaran pinjaman sy akan d lunasi krn sdh jatuh tmpo.. Awalx sy bersikap kooperatif dgn mreka, tp stlah sy sampaikan bhw sy sdh byr pinjaman sy + bunga.. Timbul debat antara sy dgn pihak dr rupiah.. Smpe skrg, sy msi d tlp, d ancam..
      Pertanyaan sy utk tmen² yg sdh jd korban dr rupiah.. Apkah temen² mau mengkasuskan masalh ini k pihak yg brwajib..?? Mengingat sdh byk korban.. Sy punya bukti² yg Sgt kuat, utk mengkasuskan mreka..
      Setujukh temen² korban dr rupiah..??! Sy tgu kbarx.. Thx.. Ngobrol Via email

  • 1 Agustus 2017 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Saya Juga sedang berurusan dengan Doctor Rupiah, Pinjaman 1,5 Juta sekarang Tagihan 8 Juta ?? padahal kalau di hitung pembayaran yang sudah saya lakukan lebih dari 3 Juta sampai dengan saat ini. Apakah Jika sudah membayar FULL akan selesai malasanya ? dari Testimoni yang ada di medai Online semua Peminjam dengan membayar FULL tetap di tagih, jadi bagaimana kira kira menyelesaikan nya ya ?? yang saya sangat sayangkan juga Pihak Doctor Rupiah sudah membuat suasana tempat bekerja saya tidak kondusif. Ini Urusan PRIBADI BUKAN URUSAN PEKERJAAN. Dengan memaki maki rekan kerja saya dan berkata KASAR apakah seperti ini cara penagihan Doctor Rupiah ??

    • 26 Agustus 2017 - (10:35 WIB)
      Permalink

      saya juga, udah lunas msh ditagih juga. kayanya mesti dilaporin bareng-bareng deh ini meresahkan, apalagi kl udh ada ancaman2.

  • 6 Agustus 2017 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Waduh drrupiah serem juga yah..
    Swami saya bru dapat sms :
    Selamat pinjaman anda sudah di cairkan ke rekening bank anda. Dst…
    Ini blm pasti d setujuikan?
    Soalnya saya jdi takut.

  • 14 Agustus 2017 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Mba Angelina, aku juga sudah dapet sms seperti itu. pengajuan peminjamanku sih enggak banyak ya. hanya 500rb. aku mau cancel aku tlf hotline sama CS nya gak bisa lagi nih. aduh semoga gak masuk deh dananya.

  • 22 Agustus 2017 - (14:36 WIB)
    Permalink

    Kalo setau saya dalam perbankan itu kalo uang udah cair dari kantornya, nasabah wajib mengembalikan uang pinjaman beserta dengan bunga.

    kalo ditelepon memang ga membuahkan hasil, coba di email, kalo masih ga membuahkan hasil, terus aja di email mbak sampe ada penyelesaian yang disepakati kedua belah pihak. kalo kedua pihak masih belom sepakat, pasti ga bakal kelar2.

    by the way, ini kan udah lewat beberapa bulan, status casenya gimana mbak sekarang??

  • 29 Agustus 2017 - (12:11 WIB)
    Permalink

    Aduh sy jg ngajuin blm ada SMS apa2 sih sy d tlp to kbtln sy g liat hd g sy angkat semoga dana nya g udah masuk jd takut sy

  • 27 Oktober 2017 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Iyah penipuan banged. saya mengajukan dan isi form aplikasi sebesar 500ribu untuk 10 hari dengan pengembalian 600ribu tgl 26. Tiba2 besoknya tgl 27 saya terima uang masuk sebesar 500ribu kerekening dan dapat email ternyata tenor saya jadi 30 hari dengan pengembalian 700ribu. Tanggal 28 saya lsg bayar 600ribu dan saya balas email dan saya telpon saya mengajukan dan isi form jelas2 10 hari kenapa dijadiin 30 hari seenak udel tanpa permisi. Eh cs-nya alasannya itu karena sifatnya pengajuan. Iyah pengajuan! tapi kan gak main asal ubah tanpa ijin!!!. Gila seenak udel ubah jadi tenor 30 hari tanpa permisi jadi bunga 40%! dasar lintah darat. Sekarang gw diteror sms 100 ribu minta dilunasi. dan tiap hari naik terus 20ribu. Dieemail dan telpon gak dijawab.Dan diputus.
    Makasih pengaduannya dimedia ini .saya jd berani laporkan ke OJK juga.

      • 31 Desember 2017 - (16:15 WIB)
        Permalink

        kirim ke konsumen@ojk.go.id . laporkan saja mas. Saya juga masih sedikit sabar. sudah lunas masih diterror. untung bukti sudah saya simpan. Kasar juga mereka ditelpon. insya allah kalau mereka sampe datang aku pasti laporin ke polisi….

        • 25 Mei 2018 - (14:48 WIB)
          Permalink

          saya sudah pernah email ke ojk dan tanggapannya juga kurang memuaskan.
          diinfokan bahwa drupiah ini diawasi badan keuangan yg diawasi oleh ojk.
          saya pernah di tlpon sabtu pagi ditawarin pinjaman 1.5jt, blm selesai saya tanya2 tlpon sudah dimatikan oleh cs dan terlihat buru2 sekali cara ngomongnya.tiba2 sya terima email kalau dana sudah dicairkan dengan bunga 600rb.padahal saya belum mengiyakan dan masih tanya2.
          ini memang lintah darat fiktif.

  • 8 Desember 2017 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Gmna ya aq jd takut bgt neh pinjmn aq da di setujui akan ada pencairan klau da cair aq takut bgt udh bayar tar di blng belom,blom di cairin tar di kira udh dlema jg ya,,,apa nanti byr nya di kantor nya aja X ea biar ada tanda bukti pembayaran nya Dr pihak sana

  • 8 Desember 2017 - (17:56 WIB)
    Permalink

    Saya sudah bayar tapi masih juga di tlp , nyebelin banget tlp sehari sampe 12 kali ! Skrg ga permah saya angkat tlpnya !

  • 25 Desember 2017 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Saya sore sudah bayar 700 ribu. Dpt e-mail sdh bayar. Eh 2 jam kmudian dpt sms isinya saya berjanji bayar 700 ribu tgl 30 desember. Belum ditelf siy. Saya msh simpen bukti transfernya. Yg konfirmasi sdh bayar via e-mail itu apa?

  • 5 Januari 2018 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Kejadian yg saya alami sama persis dgn @ ibrahim ibrahim, saya pengajuan 2jt tenor 10 hari, namun saya malah memperoleh sms dgn tenor 30 hari, karena pengajuan pd tengah hari menjelang sore, dan dari pd besoknya pd jam kerja ditransfer ke rekening saya maka saya blokir sementara buku rekening saya, sampai ada klarifikasi dari pihak doktor rupiah, namun sudah beberapa hari saya tunggu saya tidak menerima telpon apapun dari doktor rupiah, dgn kejadian kejadian seperti diatas semestinya segera ada tindakan dari pihak berwenang utk segera mengatasi doktor rupiah yg sangat membuat resah. Jgn sampai ada lebih banyak korban lagi

  • 8 Januari 2018 - (17:49 WIB)
    Permalink

    halo.. mau nanya. saya baru saja mengajukan pinjaman 1jt dari doktor rupiah. tidak lama setelah saya mengajukan, saya langsung di telpon dan bilang kalau pengajuan saya sudah disetujui tanpa ada survei dan dia menanyakan berapa nomor rekening saya untuk ditransfer. tapi karena saya merasa ada kejanggalan dan saya baca review penipuan doctor rupiah, jadi saya langsung tutup telponnya tanpa menyebutkan nomor rekening saya. Apakah ada yang sama kasusnya seperti saya?? dan saya tidak menyebutkan nomor rekening saya apakah tiba2 akan ditransfer y uangnya?? saya jadi takut. Mohon bantuannya…

    • 16 Januari 2018 - (02:33 WIB)
      Permalink

      bukan nya pas pengajuan itu masukan no rekening ya pak?
      Sya jg jd takut nie pak, krn sya kmren baru sja ngajuin

        • 25 Mei 2018 - (14:51 WIB)
          Permalink

          kalau belum di tlpon oleh cs blm proses deh mb.
          kmren saya udah terlanjur di tlpon dan blm selesai tanya2 sudah di tf.
          lebih berhati2 saja kalau ada nomor aneh tlpon.
          karena nomor yg dipakai bisa 10 nomor berbeda dalam 1 hari.

  • 5 Februari 2018 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Jadi takut juga ini bagaimana ya kalo udah di transfer terus malah ada bunganya, kalo udah lunas tapi malah di tagih terus.. Ya allah lindungi kami dari orang orang jahat?

  • 11 Februari 2018 - (23:55 WIB)
    Permalink

    Ada yang bisa kasih solusi gak? Uang sudah cair di rekening saya 1.500.000 cuman blm saya apa apakan ngeliat banyak kasus di sini, niat saya pengen saya kembalikan uangnya mentransfer kembali ke pihak docter rupiah, saya takut nih tolong dong biar sya gak salah langkah takut suami saya tau, niat cuman iseng apa iya segampang itu meminjam uang dengan aplikasi docter rupiah

    • 13 Februari 2018 - (16:05 WIB)
      Permalink

      Hallo Devika, case km hampir sama seperti saya.

      Awalnya saya jg mendapatkan sms bahwa pengajuan saya berhasil namun harus konfirmasi dengan membalas “yes”. waktu itu saya abaikan karena saya belum sepenuhnya ingin meminjam namun mengapa pada jam 14.35 siang saya mendapatkan sms bahwa dana sudah cair. Itu artinya Docter Rupiah melakukan sepihak, ini sangat merugikan saya.
      Setelah saya baca-baca ternyata banyak banget orang-orang mengeluh entah pembayaran yang sulit, bunga semain membengkak dll.

    • 20 Februari 2018 - (19:41 WIB)
      Permalink

      saran saya lunasi saja sesuai tagikan…jasanya 300 ribuan ya mbak ??anggap saja buang sial…ga pake uang,tp hrs bayar bunga…soalnya klo cuma mengembalikan 1.500.000….pasti ditagih terus…dan bunganya terus membengkak…pasti mbak devika lebih ribet deh

      • 22 Februari 2018 - (14:20 WIB)
        Permalink

        Maaf bu, maksud dari Jasa 300ribu itu apa ya.. jadi klu kita ngebalikin 1.500.000 masih akan ditagih lg? untuk menghindari hal demikian jadi kita bayar 1.800.000 begitukah bu?

        Bagaimana jika pertama kali meminjam bu, tertulis bahwa klu untuk Pinjaman pertama tanpa bunga. Apakah itu betul atau?? sumber dari https://drrupiah.com/

        aduh saya takut sekali jika bunga terus membengkak padahal kita sudah bayar 1.500.000 sesuai yg kita pinjam (tanpa bunga) .

        • 25 Mei 2018 - (14:54 WIB)
          Permalink

          hallo mba, iyaa memang pinjaman pertama tanpa bunga, tapi setelah itu mba akan di tlpon oleh CS untuk tawaran pinjaman lebih besar dan tidak akan dijelaskan bahwa akan dikenakan bunga.jadi untuk pinjaman kedua mending tidak usah di ok in.

  • 13 Februari 2018 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Hallo Devika, case km hampir sama seperti saya.

    Awalnya saya jg mendapatkan sms bahwa pengajuan saya berhasil namun harus konfirmasi dengan membalas “yes”. waktu itu saya abaikan karena saya belum sepenuhnya ingin meminjam namun mengapa pada jam 14.35 siang saya mendapatkan sms bahwa dana sudah cair. Itu artinya Docter Rupiah melakukan sepihak, ini sangat merugikan saya.
    Setelah saya baca-baca ternyata banyak banget orang-orang mengeluh entah pembayaran yang sulit, bunga semain membengkak dll.

  • 15 Februari 2018 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Hallo kaa, saya juga bingung dengan doctor rupiah. Tidak apa2 dan pengajuan apa2 tiba2 ada sms pengajuan anda berhasil blabla. Pdhl sama sekali kami tidak ada mengajukan peminjaman. Utk dua kali pertama memang kami membayar. Tp kemudian ada sms lagi dan langsung ada pemberiatuhan peminjaman akan cair. Utk saat ini belum ada uang masuk. Tp saya tidak mau dan sudah mengajukan untuk di konfrimasi bahwa saya tidak ada meminjam apa2. Bagaimana ya menanggulanginnya. Karena saya juga tidak mau menanggung beban pinjaman yang tidak saya lakukan.

  • 20 Februari 2018 - (19:31 WIB)
    Permalink

    ini pengalaman saya……2 hari ,menjelang jatuh tempo saya mau bayar, transfer.ke permata ..tidak bisa masuk ,sudah dipandu oleh cs nya…sudah menggunakan 4 ATM…semua orang mengatakan berari no rek permatalah yang saat itu bermasalah….sampai limit jatuh tempo saya diberi norek bank niaga….tp uang untuk pelunasan kurang 2000,karena dipake nyoba terus ke bang permata sampe habis kira2 70.000…akhirnya saya pilih perpanjangan menghindari denda bayar 400ribu ….eh… nunggu prosesnya sudah 20 hari belum juga ada,dan selama 20 hari itu saya di tagih sehari 8x…dan sebanyak itu saya harus menjelaskan….sekarang mau dilunasi juga tdk boleh harus nunggu proses pindah buiku dari niaga dulu katanya….apa makan waktu 20 hari ?? saya juga tidak dapat solusi harus bayar kemana.jika mau melunasi..semua operator ditanya mematikan tlpnya….sementara tagihan masih terus berjalan…pastinya dengan bunga juga berjalan…saya jadi merasa terjerat dengan uang tidak seberapa……yu iokutan lapor ke ojk

    • 19 Maret 2018 - (17:11 WIB)
      Permalink

      Saya juga sama khasusnya seperti ibu, uang dari dr. Rupiah cair ke atm saya. Saya mau bayar kembalikkan lagi ke dr. Rupiah tdk bisa bisa pakai rek permata. Saya tlvn ke dr.rupiahnya juga tdk bisa hanya nada musik saja, saya email dr.rupiahnya juga tdk ada respon sama sekali. Jadi saya bingung mau bayar kemana karna bunganya makin lama makin besar.
      Mohon bantuannya email ke saya ini alamat email saya wahyutriani06@gmail.com
      Saya sangat sangat bingung bagaimana cara trasfer ke dr.Rupiahnya .??? oh ya lapor ke ojk gimana ya bu??

  • 20 Februari 2018 - (23:54 WIB)
    Permalink

    Yg perna nyoba iseng2 trs dapet sms sudah di setujui dan disuruh bls “yes” tapi gak aku bls apa kalian di tagihkan sampe skrg ? Aku jadi takut kalo dananya beneran di tf , karna aku tadi ngasal masukin data aja ? kasih solusinya dong ?

    • 27 Februari 2018 - (16:53 WIB)
      Permalink

      Mbak saya juga sama. Perhari ini 27 feb 2018 saya iseng iseng dan dapat sms sperti mbak. Tp saya tidak balas. Gmn ya mbak?

  • 24 Februari 2018 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal demikian, dan kejadian pinjaman ini sudah ada kurang lebih 1 tahun lamanya, padahal saya sudah melunasi lengkap dengan bunganya tanpa melewati masa jatuh tempo. Mendadak saja di awal tahun 2018 ada telp masuk dengan nomor ponsel dan mengatas namakan dr rupiah dan menagih pelunasan pinjaman. Berkali kali dijelaskan pun percuma, mereka nampak tidak peduli dan sampai detik ini selalu saja mereka meneror dengan SMS bahwa dalam waktu 3 hari tidak dibayar maka mereka akan mengirimkan depcol ke kantor dan kerumah.

    Yang jadi pertanyaan bagi diri saya kalo memang masih ada kekurangan kenapa setelah setahun mereka menghubungi , lalu kemana saja mereka selama 12 bulan lalu. Dan saya juga cek BI checking saya juga tidak termasuk ke daftar blacklist BI, jika saya punya hutang terhadap suatu lembaga yang tergabung dalam OJK seharusnya saya masuk blacklist BI checking bila ada tunggakan.

    • 19 Maret 2018 - (16:44 WIB)
      Permalink

      Saya sangat takut pak, Kita laporin aja sama sama kak. Saya minjam 1.500.000 saya mau transfer balik lagi ke dokter rupiah tdk bisa bisa. Saya tlvn ke kantor nya tdk bisa juga hanya nada musik doang yg masuk, saya email juga tdk ada respon sama sekali dari dokter rupiah nya.
      Mohon kerjasamanya untuk membuat grup. Ini alamat email saya wahyutriani06@gmail.com

  • 27 Februari 2018 - (16:52 WIB)
    Permalink

    Misi mas mbak. Saya barusan pengajuan. Dan dapat sms di setujui tp harus balas “yes”. Dan saya tidak membalas. Klo saya tidak membalas apakah cancel? Dan akan aman aman saja?

  • 5 Maret 2018 - (10:00 WIB)
    Permalink

    tolong solusinya saya juga takut .. kita buat group dan laporin sama sama aja ..

    • 19 Maret 2018 - (16:05 WIB)
      Permalink

      Iya kita laporin aja sama sama kak. Saya minjam uang kedokter rupiah 1.500.000 saya transfer balik juga tdk bisa saya tlvn kekantor nya cuma nada musik doang.saya email tdk ada direspon sama dokter rupiahnya.
      Kita bikin grup aja, ini alamat email saya wahyutriani06@gmail.com
      Mohon email ke saya ya kak.

  • 19 Maret 2018 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama khasusnya seperti ibu, uang dari dr. Rupiah cair ke atm saya. Saya mau bayar kembalikkan lagi ke dr. Rupiah tdk bisa bisa pakai rek permata. Saya tlvn ke dr.rupiahnya juga tdk bisa hanya nada musik saja, saya email dr.rupiahnya juga tdk ada respon sama sekali. Jadi saya bingung mau bayar kemana karna bunganya makin lama makin besar.
    Mohon bantuannya email ke saya ini alamat email saya wahyutriani06@gmail.com
    Saya sangat sangat bingung bagaimana cara trasfer ke dr.Rupiahnya .??? oh ya lapor ke ojk gimana ya bu??

      • 19 Maret 2018 - (23:08 WIB)
        Permalink

        @saya aja : Belum, saya belum bayar2 mba sdh jatuh tempo, krna saya mencoba untuk transfer berulang ulang kali ke docter rupiah tdk bisa sampai saat ini.
        Saya juga sangat sangat takut bunganya membengkak. Mohon email ke saya ya mba wahyutriani06@gmail.com
        Untuk kerjasamanya terimakasih

  • 22 Maret 2018 - (12:21 WIB)
    Permalink

    apa ada yang sudah melunasi dan dapat email dan sms confirmasi bahwa sudah lunas dari dr rupiah tapi tetep di teror ga ?

  • 24 Maret 2018 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Gabung K Grup WA ja kita Brantas Drrupiah
    Ini ke nomer ini 089517733481 kl yg mau gabung sok mangga kita cari jln solusi Nya Bersama

  • 6 April 2018 - (02:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga dapet sms kalau peminjaman di approve,tp dananya blm masuk.trs pengajuan 1,5jt di sms-nya 1jt. Aneh!!!
    Trs gmn mananggulangi masalah ini.. bakal ditlp” trs kan??

  • 13 April 2018 - (20:56 WIB)
    Permalink

    sayaa mau gabung di group bisaaa gaaa? kasuus sayaa jg samaa mau balikin danaa tp gaa bisaa2.. skr tagihan sayaa udah di angka 2.500.000
    akaan nambaah berapaa lg tagihaan sayaa kl kayaaa ginii.. please tolooong…

  • 23 April 2018 - (22:18 WIB)
    Permalink

    Saya jg ada tagihan d drrupiah, wktu bln februari smpet telt krna perpanjangan & krna sdh tdk bekerja sy cm melakukan pem ayaran pake sistem pembayaran bunga nya aja ( yg gde bgd & klo skrg d total udh nutupin utang pokonya kemana2 malahan) februari d WA sama org yg blg dr collector drrupiah & akan d bantu untuk pelunasan yg lbh ringan alias d bawah jmlh pnjmn pokok krna selalu melakukan perpanjangan jd d bantu untuk nglinason, dlu sy pnjam 2,5 & tenor sbulan itu hrus byr 3,5 & untuk perpnjangam sndri itu 1jt & dpt tawaran angka pelunasan 2jt tpi pas sy mnta wktu & nmr rekening bukan atas nmr drruliah alias nmr rekeningnya pake nama pribadi org yg wa sy itu. Alhasil sy ga jd byr drpd sy nti ketipu dlm kondisi cekak & akhrnya org tsb mrh2 via wa & blg datanya d serahin lg k drrupiah nnti urusannya krna sblmnya d bantu tdk ada yg nlp/sms krbt sya .smapi skrg sy blm tf pelunasan krn sy bngung hrua menghubungi kemana & hari ini jam 20.30 dpt sms dr drrupiah klo akan menghubungi keluarga, yg sy bngung apa iya drrupiah bs nlp smw contact d hape sya? Klo jdonya sperti itu nmnya mempermalukan donk ya? Ada yg pernh seperti sy? Atau keluarga mulai d teror? Mohon infonya.. Makasih..

  • 5 Mei 2018 - (08:25 WIB)
    Permalink

    Saya bbrp kali pnjm dktr rupiah. Mnrt saya bunganya gila bgt sih. Tp krn saya lg ada mslh, jd saya bayar trus saya pnjm lg. Rencana lebaran mau dilunasin tp ga mau ada pinjaman lagi. Kapok bgt bunganya tinggi. Parahnya nih klo udh menjelang jatuh tempo kita ditelfon dr nmr yg beda2 trs pas diangkat ada nada “mohon menunggu”. Nah udh byr kan, msh ada ditelfon kyk gitu tp abs itu mati gitu aja. Aseli aneh bgtt!!

  • 22 Mei 2018 - (19:16 WIB)
    Permalink

    hallo semua…
    bulan november tgl 29 tahun 2017 , saya iseng2 isi form dr.rupiah, tetapi semua data lengkap dan sesuai.. akhirnya 500rbu cair keesokan hari nya, dan bayar 700rbu untuk pelunasan tgl 29 desember 2017.
    semua beres,gak ada tlp atau ancaman apapun dari dr.rupiah..
    berapa kali saya d tlp ditawarin pinjaman dana 1juta rupiah.. dan tepatnya hari ini, saya ditlp lgi penawaran pinjaman.. dan akhirnya saya setuju,gak sampai 1jam dana langsung masuk ..
    dan benar dana masuk di rekening saya..
    waktu dlu sya lunasin,juga ada konfrimasi via email,kalau pinjaman saya semua sudah lunas.
    alhamdulillah saya merasa aman aja di doctor rupiah.

  • 1 Juni 2018 - (02:10 WIB)
    Permalink

    Hallo semua nya, saya dengan farida, sy mempunyai jg masalah dengan dr rupiah, thn 2016 bulan oktober saya ada peminjaman ke dr rupiah Rp. 1.500.000 dan d acc tp ternyata no rek yang saya berikan salah,berulang kali say telpon, email , memberitahu bahwa no rekening yg saya berikan terbalik, dan info cs tercancel otomatis, krn nama penerima tdk sesuai dengan peminjam, saya tenang saja dan tidak memikirkan nya lagi karena pd kenyataan nya uang itu ga saya terima, email nya pun msh ada tentang semua komplain saya,selang setahun berjalan mereka menagih lagi dan bilang kalo tagihan saya sdh mencapai 3 juta lebih, td siang saya d telpon lagi dan lumayan galak orang nya bahkan saya mendengar ada tangisan ibu ibu, dr telpon cs trsebut, saya d minta dateng ke kantor nya untuk klarifikasi, tp saya heran kenapa setelah sekian tahun baru nagih lagi , pdhl sy sdh memberikan bukti bahwa uang tidak saya terima , dan tiba tiba tagihan menjadi 3 juta, mohon bantuannya teman teman, apakah saya harus dateng ke kntr dr rupiah? Krn jujur saya takut jg kalo ada debt colektor dateng, apa yg harus saya lakukan?? Terima kasih

  • 1 Juli 2018 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama mba 4 bln gk ada kabar dr dokter rupiah pas hub tau” tagihan saya udh 2 juta dgn alasan gk ada kabar dari saya. Padahal saya ada email 2x dan tlp tapi gak ada balasan dan skrg malah ngancam bos dan kluarga saya. Saya mau ikut gabung ya utk kasus ini.

  • 20 Juli 2018 - (13:18 WIB)
    Permalink

    tolong untuk kita berantas doctor rupiah ini…saya padahal hanya tersisa pinjaman sebesar 500.000 saja tapi hingga sekarang menjadi Rp.1970.000,- padahal tinggal sekian dana pinjaman saya.katanya meminjam tanpa dikenakan bunga.sekarang membengkak dan saya diteror dan dibetak bentak oleh pihak debt collcetornya..dikatakan penipu,pembohong samapi orang kantor saya termasuk bos saya dimaki maki dan disuruh melunasi hutang saya..tolong ada yg bs bantu pihak lawyer…ini sangat mengganggu kantor saya..

    • 21 Juli 2018 - (10:05 WIB)
      Permalink

      kirim email aja ke doc rupiah terus di cc ke OJK,polri,sama ylki biar mereka tau semua

  • 2 Oktober 2018 - (14:16 WIB)
    Permalink

    bner tuh..udah lunas.. dikasih struke bukti bayar.. ke wa admin saat itu.. 5 bulan kmudian ada yg nagih dr pihak ke 3 utusan dr rupiah… bahwa msh punya hutang mesti dilunasi… lho…??????
    sialan banget… oke sy akan lunasi… stelah lunas hutang yg gk tau drmana.. gue cari luh dr rupiah ta bikin babak belur… sialan luh…

    kacau fintech yg 1 ini…

  • 22 Agustus 2019 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Selamat sore, Mbak. Perkenalkan saya Zeviska Obgina, saat ini sedang menulis tugas akhir tentang peer to peer lending dan perlindungan hukum bagi konsumennya. Kebetulan saya melihat postingan mbak di atas dan tertarik untuk bertanya lebih lanjut terkait masalah tersebut. Apakah mbak bersedia untuk menjadi narasumber? Apabila bersedia, apakah ada platform lain yang bisa saya hubungi? Terima kasih sebelumnya, Mbak.

 Apa Komentar Anda mengenai Doctor Rupiah?

Ada 73 komentar sampai saat ini..

Merasa Tertipu dan Dirugikan Secara Sepihak oleh Doctor Rupiah

oleh Celiandra dibaca dalam: 3 menit
73