Pelayanan CS AKULAKU.com Tidak Responsif dan Lamban

Saya Liya Fatharani, minggu kemarin tanggal 27 Mei 2017 suami saya order handphone XIAOMI REDMI 3 untuk orang tuanya sebanyak 2 unit dengan nomor order 14958915151143022809. Besoknya pada tanggal 28 Mei 2017 Mertua saya membayar di Indomaret dan sudah berhasil, di aplikasi pun statusnya sudah berubah menjadi “Menunggu Pengiriman.” Saya pikir barang akan sampai 3-4 hari setelah statusnya diubah (seperti orderan saya sebelumnya). Tetapi sampai sekarang pun 05 Juni 2017 saya masih belum menerima barangnya. Ini sudah 9 hari sejak saya transfer uang muka!

Saya coba live chat di handphone suami saya (yang order xiaomi redmi 3 – 2 unit) masih belum ada tanggapan sampai sekarang. Terakhir hanya CS akulaku yang meminta bukti pembayaran DP, setelah saya kirim buktinya malah tidak ada respon sama sekali. Sedangkan saya hanya chat “min”di live chat akun saya tapi dibalas keesokan harinya.

Saya mencoba telepon ke akulaku 021-3511201 dan 021-80629655 tapi selalu sibuk, dan saya coba email sampai ke akulaku Malaysia dan Philipina masih belum ada balasan apapun.

Saya takut seperti customer-customer akulaku yang ada disini, beserta di kaskus. Mereka complain pengiriman bisa sampai 1 bulan lebih, bahkan barang tidak pernah diterima, serta jika pembatalan order, uang refund yang tidak di kembalikan.

Saya mohon, agar pihak akulaku dapat menanggapi komplain/keluhan saya ini, karena jika tidak saya bisa mengadukan ini YLKI.

Liya Fatharani
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku.com:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Pelayanan CS AKULAKU.com Tidak Responsif dan Lamban

  • 5 Juni 2017 - (22:23 WIB)
    Permalink

    Tidak profesional, tidak responsif, seperti penipuan ke konsumen..kejadian seperti yg saya alami saat ini dan bnyk konsumen penguna aplkasi akulaku lainnya..sampai saat ini refund saya masih “sedang refund” entah sampai kapan dp saya balik..mohon pihak berwenang mengecek aplikasi perizinan akulaku,sebelum bnyk korban-korban yang lainnya.

    • 6 Juni 2017 - (11:38 WIB)
      Permalink

      dear pak wisnu, hari ini 06-juni-2017 pukul 10.00 WIB, saya ke kantor AKULAKU, dan di layanin dengan cukup baik, ternyata pihak akulaku menjelaskan kalo orderan saya terhambat oleh masalah verifikasi. dan saya disuruh menunggu kembali sampai waktu yang masih belum bisa di tentukan,. setlah saya balik dari kantor nya akulaku, CS nya menelpon ke nomor saya dan dia bilang masih dalam pengadaan barang oleh seller nya dan masih blm bisa menentukan berapa lama saya bisa menunggu keputusan/kabar dari pihak seller nya. sedangkan jika di refund itu memakan waktu maksimal 10hari. jadi saya putuskan untuk menunggu kabar dari seller sampai bsk, jika memang tidak ada kabar saya akan minta refund. tetapi gak di sangka, CS akulaku menelpon saya kembali dan bilang bahwa barangnya sudah ada. dan lagi disiapkan untuk proses pengiriman. status di aplikasi sayapun berubah menjadi barang sedang dikemas. mudah mudahan barang saya bisa cepat sampai dan dikirimkan sesuai orderan saya yaitu XIAOMI REDMI 3 sebanyak 2 UNIT.
      akan saya update lagi jika barang sudah saya terima.

      Inti nya yaitu, kalo mau komplain harus ke kantor nya agar bisa di layani, karna kalo by email, tlp, atau live chat gak bakal di tanggepin. sekian

      • 12 Agustus 2017 - (15:53 WIB)
        Permalink

        saya juga tiap ditelpon pas ditagih kan saya komplain dan cs penagihannya bilang kalau mau masalah clear harus datang ke kantornya. secara saya kan juga kerja, kan repot ya. yang salah mereka buat tagihan barang yg blm saya terima dan barusan mau beli hp udah bayar uang muka 300rbuan malah dibatalin. ada yang mau datang barengan ga ke akulaku?

  • 22 Juni 2017 - (15:48 WIB)
    Permalink

    barusan saya trf uang muka hari ini sebesar 475.000 untuk pembelian 1 unit hp xiaomi, tetapi status kenapa di batalkan ? apa jika saya klik refund dana bisa kembali ? yah semoga lah, bismillah…
    banyak banget ttg keluhan di akulaku.com semoga cepat teratasi. amin.

  • 22 Juni 2017 - (21:40 WIB)
    Permalink

    pak bayu semoga aja ya cepat teratasi ya,
    saya aja sudah 1 bln blm cair2 untuk refund, padhal dp saya kecil.
    saya tidak terlalu sakit hati utk aplikasi akulaku,karena dp saya kecil. Tapi saya kasihan aja untuk dp yang besar, dana tsb sangat berguna bgt utk kebutuhan sehari2. semoga jadi pembelajaran kita, untuk tidak gampang terpengaruh dan harus cermat memilih.
    semoga saja cair walaupun menunggu “500 tahun lagi” seperti lagu RA dan YS.

    ibu yuni,
    apakah barang ibu sudah sampai ?
    jika harus komplain ke kantor akulaku, kasihan sekali untuk customer yang berada dari luar kota/luar daerah/luar pulau jawa harus datang ke jakarta.
    makin menunjukan apa yang sebenarnya terjadi.
    itu bukan alasan masuk akal menurut saya,dan bukan sebagai pembenaran.
    semoga saja ada pihak berwenang bisa menyelidiki oknum2 aplikasi nakal, benar atau salah atau potensi merugikan konsumen biarkan pihak berwenang menyelidiki.
    terimakasih ibu yuni sudah memberi harapan.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku.com?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pelayanan CS AKULAKU.com Tidak Responsif dan Lamban

oleh Liya Fatharani dibaca dalam: 1 min
5