Klaim Asuransi AIA yang Tidak Jelas

Saya adalah nasabah di perusahaan asuransi AIA Finansial dengan nomor polis 33170816,sudah dua tahun lebih saya menjadi pemegang polis sekaligus tertanggung di PT AIA Financial ini. Saya sangat kecewa sekali dengan proses klaim yang tidak jelas di PT AIA Financial.

Pada tanggal 16 September 2016 sampai dengan 24 September 2016 saya dirawat di RSU Deli Medan karena sakit typus. Setelah menjalani perawatan selama delapan hari, keadaan saya pun membaik dan diperbolehkan pulang oleh dokter. Perawatan ini memakan biaya puluhan juta, namun saya tidaklah merasa terbebani karena saya memiliki perlindungan asuransi.

Pada tanggal 3 Oktober 2016 saya pun mengajukan klaim ke PT AIA Finansial dengan semua dokumen lengkap sesuai persyaratan yang tertera di polis. Setelah menunggu hampir satu bulan klaim yang saya ajukan masih belum ada kabar. Saya pun menghubungi call center AIA untuk menanyakan proses klaim saya, lalu CS mengatakan klaim saya masih dalam proses dan diminta kesabaran untuk menunggu.

Setelah menunggu dua bulan lebih, saya menghubungi kembali call center AIA menanyakan proses klaim saya. Namun jawaban CS tetap sama klaim saya masih dalam proses dan harus menunggu lagi. Saya merasa kecewa dengan proses klaim asuransi AIA yang tidak jelas, yang hanya disuruh menunggu tanpa kejelasan.

Setelah menunggu empat bulan lebih proses klaim saya di asuransi AIA belum juga selesai. Sungguh sangat mengecewakan klaim saya yang sedikit saja begitu lama, apalagi klaim sakit kritis ataupun meninggal dunia.

Pada tanggal 21 Februari 2017 saya mendatangi kantor AIA di Jalan Iskandar Muda Medan. Saya pun menyampaikan kekecewaan saya kepada CS bernama Ibu Dewi. Lalu saya disarankan membuat surat pernyataan keberatan secara tertulis kepada PT AIA Financial, namun tidak berbuah hasil sama sekali.

Hingga saat ini bulan Juni 2017 klaim saya masih tidak ada kabar sama sekali. Kenapa klaim saya bisa tertunda begitu lama?

Melalui surat pembaca ini saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap asuransi AIA Financial. Saya harap perusahaan beritikad baik segera menyelesaikan klaim yang sudah ditunda 7 bulan lebih.

Linda
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Asuransi AIA Financial:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Klaim Asuransi AIA yang Tidak Jelas

  • 26 September 2017 - (07:27 WIB)
    Sungguh delema atas keluhan Mbak linda diMedan…alangkah baiknya jangan diam ditempat bukankah ada jalur hukum yg bisa ditempuh kalau data dan prosedur klim sudah benar dan komplited sebaiknya digugat kepengadilan untuk kebenarannya .Dan sebelumnya minta saran YBHI…semoga bermanfaat.

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi AIA Financial?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi AIA yang Tidak Jelas

oleh linda dibaca dalam: 1 min
1