Tabungan Mandiri Diblokir oleh Bagian Kartu Kredit Mandiri

Melalui surat pembaca ini, saya selaku pemilik rekening tabungan Bank Mandiri, dengan nomor 1360005755*** (disunting), merasa telah dirugikan atas pemblokiran yang dilakukan oleh bagian kartu kredit Bank Mandiri cabang Bandung Jl Asia Afrika Lt 4.

Pemblokiran diketahui pada saat saya akan transaksi beli pulsa di ATM tanggal 9 Agustus 2017, karena transaksi ditolak, dan dicek saldo Rp 0,-. Saya langsung melapor ke Bank Mandiri cabang Cianjur, dan setelah dilayani CS saya diinfo ada saldo minus. Setelah dilakukan proses klarifikasi di Mandiri 14000, saya disarankan menghubungi cabang pembuka rekening. Setelah dihubungkan Bank Mandiri Semarang saya harus isi form keluhan. Besoknya tanggal 10-8-2017 baru dibalas bahwa yang bisa membuka blokir adalah Bpk Iv** bagian Kartu Kredit Lt 4 Jl Asia Afrika 118 .

Saya sangat kecewa pemblokiran tabungan nasabah secara seenaknya oleh pihak yang tidak berhak, yang bertentangan dengan peraturan Bank Indonesia tentang pemblokiran rekening milik nasabah (Peraturan BI no 2/19/PBI/2000). Dan sampai hari ini tabungan saya masih terblokir. Jika hal ini bertentangan dengan peraturan tersebut maka segera buka kembali tabungan Mandiri saya. Saya mohon pihak Bank Mandiri untuk tidak mudah membuka data nasabah dan dengan mudahnya membiarkan pemblokiran tabungan nasabahnya. Apakah ini sudah sesuai dengan peraturan Bank Indonesia tersebut?

Wawan Djontara
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
 [Penilaian Rata-rata: 3]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Tabungan Mandiri Diblokir oleh Bagian Kartu Kredit Mandiri

  • 14 Agustus 2017 - (12:40 WIB)
    Bener pak, kok banyak yg rrkening nya di blokir sepihak tapi ojk anteng2 aja, makanya mandiri ini merasa punya power

    Rek saya juga diblokir sepihak pak krn masalah CC, no rek saya 1300011109934, tapi DC nya msh nelp in juga, konyol kan?

    Lebih konyol nya lagi, sy pernah narik di atm 2x ga keluar uabg nya, di komplain yg dibalikin sm mereka cm 1,1 transaksi lagi ga dibalikin, pdhl udah mo 3x lebaran, mandiri nya sih cuek2 aja krn sy gak pernah komplain, giliran mrk yg dirugikan mrk main power. Sok mandiri, eta terangkanlah wkwkwk

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tabungan Mandiri Diblokir oleh Bagian Kartu Kredit Mandiri

Wawan Jhon 1 menit
1
Tags: Kartu Kredit Bank Mandiri
Blokir Sepihak, Debt Collector Malah Bilang Mau Debet Juga Saldo Sudah Nol

Dengan ini, saya Ronny Limantara, pemilik rekening Bank Mandiri dengan nomor 1420012931*** (nomor lengkap ada...

Tutup