Akulaku Sungguh Tidak Profesional

Hari Senin tanggal 14 Agustus 2017, saya memesan Crane USA – Blue and White Droplet Cook Mist Humidifier menggunakan akun teman saya an. Rizka Yamin (no telp 0812934410**) dengan harga Rp745 ribu. Saya beli dengan metode cicilan 3 kali. Waktu itu saya sekali tagihan bulanannya kena Rp250 ribu dengan DP Rp249 ribu dan ongkir Rp25 ribu. Dan hari itu saya transfer DP plus ongkir sebesar Rp274 ribu, dan saya pikir tidak akan terjadi masalah di kemudian hari sehingga tidak saya screen shoot, lagipula teman saya sudah pernah melakukan pembelian barang di akulaku sebelumnya dan tidak ada masalah.

Keesokan harinya, tanggal 15 Agustus 2017, saya iseng bertanya kembali ke teman saya tentang besarnya cicilan bulanan saya. Dan alangkah terkejutnya saya melihat bahwa besarnya cicilan saya berubah menjadi Rp292 ribu dan harganya berubah menjadi Rp995 ribu.

Siangnya saya telepon ke CS akulaku menanyakan hal tsb, tetapi CS seperti menyalahkan pada pihak Elevania sebagai merchant yang merubah harga. Saya minta di-cancel dan pihak CS akulaku (atas nama Jaka) mengatakan akan memproses refund selama 3 hari. Tapi karena saya penasaran, saya telepon ke CS Elevania untuk menanyakan hal yang saya alami, tetapi mereka tidak mengecek dikarenakan harus ada no order Elevania yang diawali dengan angka 2017xxx sebanyak 15 digit.

Dengan penuh kesabaran saya coba tanyakan ke CS akulaku, lama sekali tidak diangkat karena sibuk dan akhirnya setelah beberapa kali terus mencoba diangkat oleh CS nya. Tapi ternyata CS bilang kalau sistemnya sedang error jadi tidak bisa mengecek data saya. Dan menyuruh saya untuk menelepon kembali 30 menit kemudian. Setelah 30 menit saya telepon kembali, tidak diangkat-angkat lagi karena sibuk, berkali-lagi lagi saya telepon akhirnya diangkat tetapi saya harus kembali kecewa karena CS bilang bahwa sistem masih error dan menyarankan saya menelpon kembali 2-3 jam kemudian. Saya yang sudah lelah akhirnya memutuskan untuk menelepon kembali keesokan harinya saja.

Rabu, 16 Agustus 2017 saya telepon pihak akulaku kembali, menanyakan no order Elevania, lama sekali saya menunggu pengecekannya dan diberilah saya nomornya. Kemudian saya telepon ke pihak Elevania menanyakan orderan saya, tapi CS elevania bilang bahwa nomor ordernya salah karena tidak terdaftar. Dengan kesal saya telepon kembali CS akulaku (dengan orang yang berbeda) ternyata benar no yang td dikasih salah 1 digit.. ???

Kembali saya telepon lagi pihak Elevania dan akhirnya dicek bahwa pesanan saya sudah dalam pengiriman hari ini dan tidak bisa di-cancel lagi.. Lohhhh lalu komplain saya kemarin untuk minta di-cancel dan di-refund ke CS akulaku yang bernama Jaka apa kabar? Tidak ditindaklajuti? Helloooo..

Saya juga menanyakan ke CS Elevania tentang perbedaan harga. Dari pihak Elevania bilang bahwa mereka menjual produk tersebut sebesar Rp745rb, jadi untuk perbedaan harga mereka tidak tahu menahu dan menyuruh saya menanyakan ke pihak akulaku. Saya merasa saya dilempar-lempar dan tidak ada yang mau bertanggungjawab atas kasus saya.

Dengan kesal saya kembali menelpon ke CS akulaku, tapi pihak CS hanya bisa meminta maaf dan menyuruh saya mengirim email berisi screen shoot detail pemesanan barang saya. Saya bingung memang di sistem tidak bisa dicek?? Lalu saya harus menunggu kembali balasan email paling lama 3 hari. Tolong yah pihak akulaku mohon kejelasannya, mohon tanggungjawabnya, jangan hanya bisa mengulurulur waktu dan lari dari tanggung jawab!!!!! Sungguh tidak profesional !!! Saya sungguh merasa ditipu oleh pihak anda yang menaikan harga seenaknya saja.

Dwita Megasari
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Ibu Dwita Megasari

Dear Redaksi Media Konsumen, Akulaku melalui surat ini ingin menanggapi keluhan Ibu Dwita Megasari di halaman Media Konsumen. Pertama, kami...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Akulaku Sungguh Tidak Profesional

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Akulaku Sungguh Tidak Profesional

oleh Dwita Megasari dibaca dalam: 2 menit
1