Proses Pinjaman Uang DRRUPIAH Tidak Jelas

Bersama dengan ini, mungkin dapat membantu dari pada terlambat, kepada semua Konsumen Indonesia (pembaca Media Konsumen) agar berhati hati terhadap pinjaman uang yang mengatasnamakan Drrupiah (Doctor Rupiah). Pengalaman yang mau saya sampaikan ini penipuan atau bukan, saya belum tahu,  dan mudah-mudahan Media Konsumen dapat membantu juga melacaknya.

Memang belum lama ini saya ada coba pengajuan pinjaman pada tanggal 15 Agustus 2017 ke Drrupiah, yang katanya dalam 24 jam kerja dapat mencairkan uang ke rekening yang dituju (saya sendiri). Pinjaman tersebut, yang tadinya saya mau pinjam 1.500.000 rupiah, hanya disetujui 1.000.000 rupiah per tanggal 16 Agustus 2017.

Karena belum muncul juga di rekening saya sampai tanggal 18 Agustus ini (17 Agustus tanggal merah), maka saya bermaksud menanyakannya melalui telepon ke 021 29264111 atau 29264112. Berkali-kali saya telepon tetapi tidak diangkat sama sekali, hanya nada musik saja yang diterima. Sekali lagi, melalui Media Konsumen ini saya ingin mendapat jawaban atas kejadian ini. Memang uang 1 juta kecil, tapi perilaku dan tindakan nanti di belakangnya yang saya khawatirkan. Saya takut uangnya tidak dapat, tapi malah nanti debt collector yang bertindak.

Berikut ini perusahaan yang saya maksud:
PT. Digital Solutions Indonesia
AXA Tower Lantai 35, Kuningan City
Jalan Professor Doktor Satrio Kav. 18, Karet Kuningan, Setia Budi
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Sampai dengan detik, menit, dan jam ini belum ada dana yang masuk ke rekening saya. Mudah-mudahan surat ini dapat dibaca oleh Drrupiah tersebut dan dapat dipertanggungjawabkan atas permasalahan transferan pinjaman dan penyelesaiannya tersebut. Terima Kasih.

Suryadi Sendja
Surabaya – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Doctor Rupiah:
[Total:10    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

19 komentar untuk “Proses Pinjaman Uang DRRUPIAH Tidak Jelas

  • 21 Agustus 2017 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Saya pernah ngalamin kaya gini, tapi setelah saya coba telurusi ulang ternyata emang ada kesalahan saya dalam memasukan info pengiriman uangnya..yang harusnya nama pemilik Rekening harus sesuai dengan nama yang mengajukan ( tidak boleh di wakilkan) oleh karena itu saya sempat call cs dan email juga sih..emang agak lama..tapi akhirnya keluar juga dan dihitung dari tanggal saya terima uangnya..

    btw apakah anda sudah terima uangnya per hari ini?

    terimakasih

    • 22 Agustus 2017 - (11:00 WIB)
      Permalink

      Terima Kasih Pa Ponco atas tanggapannya. Sampai saya tulis email ke pihak DRRUPIAH di tanggal 18 /8 dan memberikan jawabannya telah melakukannya tranfer di tgl 16/8 dan kliring selama 2 hari dan saya terima dananya di hari sabtu. Mudah2an tidak terjadi lagi dikemudian hari seperti ini , karena DRRUPIAH dalam aplikasi onlinenya menyebutkan dana cair dalam 24 jam.

      Terima Kasih

      • 30 Agustus 2017 - (11:32 WIB)
        Permalink

        Bgm sistem penagihan katanya udah lunas masih di tagih sy baru di apprive dana blm masuk tp sy khawatir jg jangan2 sdh bayar msh d tagih dgn bunga berlipat2

  • 26 September 2017 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Pak, apabila belum masuk, mendingan jangan deh, sudah banyak kejadian tak menyenangkan bahkan untuk nasabah tepat waktu sekalipun

  • 3 Oktober 2017 - (16:09 WIB)
    Permalink

    DR Rupiah ini bukan solusi keuangan menurut saya malah menambah masalah karena walaupun kita bayar tepat waktu dan denda bunga yg sudah ditentukan mereka menuduh kita belum bayar bahkan bukti transfer sudah saya kirimkan masih juga dibilang belum bayar alasan sistem on off dsb dan akhirnya hutang kita dibungakan sampai 2x lipat lebih baik kita laporkan saja Jasa keuangan ini ke OJK dan YLKI..makin ramai yang lapor mungkin akan lebih mudah ditanggapi

    • 9 Desember 2017 - (10:48 WIB)
      Permalink

      ya benar mba laporkan sja….sya juga merasa dirugikan bahkan dapat telp dari bagian legal.apa maksudnya coba…..

  • 3 Oktober 2017 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Waah.. apa ini lembaga resmi atau bukan?
    Jadi ilegal /legal. Karna jika legal pasti diawasi oleh BI dan OJK

  • 4 Oktober 2017 - (13:44 WIB)
    Permalink

    Terima kasih semuanya (bp/ibu yusi yuspita, ccet sky, dll), yang sdh menanggapi keluhan saya. Kalau memangnya dari kalian yang akan pinjam ke drrupiah ini lebih jangan karena bunganya memang besar, memang sih saya akhir nya berhasil di cairkan uangnya (1 jt) dalam jangka waktu 4 hari setelah di acc oleh pihak drrupiah dengan pengembalian pinjaman sebesar 1,3 Jt jangka waktu 20 hari. Ya mungkin bu Yusi sudah mengalaminya juga ya…, Utk melaporkannya ke jasa keuangan OJK dan YLKI tentu perlu pendukung yang kuat juga dan juga orang orang yang pernah kena juga terhadap drrupiah ini, kalau bermasalah di tranfer atau di kejar debt collector apabila memang sudah melunasinya. Untuk mereka yang belum melakukan pinjaman ini sekali lagi lebih baik jangan dilakukan untuk lebih amannya.

    Terima kasih Guys and Sis.

    • 4 Oktober 2017 - (16:39 WIB)
      Permalink

      Sayapun sudah bayar malah saya cek status sudah lewat jatuh tempo… Itu penipuan skali..

  • 23 Desember 2017 - (09:50 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi, rekan rekam sekalian sya ingin bercerita sedkit dsni.
    Saya dpt penagihan sms dr doktor rupiah. Dimana smsnya sya dsrh membayar hutang pinjamam sya kepd doktor rupiah. Saya memang mengajukan pinjaman trsbt kepada pihak doktor rupiah, tp sampai saat ini saya blm menerima uang trsbt. Mnrt rekam rekan sebaiknya sya harus gmna? Karna sya pribadi takut debt. Collector menghampiri sya, sdgkn sya trima uangnya tidak. Dan tdk ada konfirmasi email/sms bahwa sya disetujui pinjamannya tp tba2 sha dsruh melunasi hutang-hutang saya.

  • 8 Januari 2018 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama malahan jatuh tempo hampir 8 hari tapi dana tidak kunjung dikirim, ditelp ke cs susah minta ampun.. Nyambungnya di bagian penagihan aja.. Jawabannya juga tidak memberi solusi sy suruh email mutasi rekening.. Ntah dijawab apa ga? Wonk kmrn email 10kali telp 10kali g ada respon..

  • 29 Januari 2018 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Berhati-hati sajalah dengan beberapa pinjaman Online, bagi yang sudah lepas semoga tidak meminjam lagi. Dan semoga pihak OJK bisa lebih peduli dan pengawasan lebih ketat lagi dengan hal ini agar masyarakat tidak dirugikan.

  • 15 Februari 2018 - (10:15 WIB)
    Permalink

    iya seh mereka beri pinjaman tapi gak jelas utk pembayarannya di tujukan kemana..apakah dgn cara spt itu mrk bisa mempermainkan nasabah..krn kita bingung pembayarnnya melalui apa gitu

  • 19 Februari 2018 - (14:15 WIB)
    Permalink

    mo tanya nich emang klo mau cair harus trsf Rp. 120.000 dulu itu gimana?katanya hrs trsf dulu biar di verifikasi oleh tim itu benar ato gak ya seh

  • 4 April 2018 - (09:49 WIB)
    Permalink

    hai aku jjuga mau cerita , aku semaalam mengajukan 1,5jt di drrupiah , dan di acc 1jt . tetapi sampai sekarang saya tidak menerima data tersebut dan nomor kontrak . tetapi di web drrupiah pinjaman sy sudah di kirim . saya takut nanti saya di tagih padahal saya tidak terima uangnya . dan saya tlpn smua nmr tlpn yg ada hanya musik . dan saya tlfn nmr hp 081584551250 di angkat dan yg jawab laki2 , setelah itu saya tanya ” apakah ini dengan drrupiah?” dia bilang”ya betul,dengan siapa saya bicara?” saya jawab ”kenny” langsung di matikan
    setelah itu saya tlfn nmr kedua yaitu 081584371250 di angkay yg angkat perempuan , dan setelah saya bicara soal pinjaman langsung di matikan tlfnnya . apakah ini penipuann ?? saya harus bagaimana ???? help me please ;(

 Apa Komentar Anda mengenai Doctor Rupiah?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Proses Pinjaman Uang DRRUPIAH Tidak Jelas

oleh johannes suryadi dibaca dalam: 1 min
19