Minta Keringanan Pembayaran untuk Hutang KK Bank Mega

Kepada Yth Pihak Bank Mega,

Saya dengan Dewi di Bogor, ingin menanyakan saya punya KK dari Bank Mega limit Rp5 juta, dan nomor kartu 4201 9200 6061 **** (nomor lengkap ada pada redaksi). Saya mengalami kredit macet dikarenakan kondisi keuangan saya yang menurun (ayah saya kena stroke dan sudah tidak bekerja, akhirnya saya sebagai tulang punggung keluarga).

Tiga bulan lalu saya dihubungi oleh seorang, sebut saja Mr. D, beliau menngaku dari Bank Mega yang bilang kalau hutang KK saya jadi Rp8 juta, dan ada program diskon sebesar 50%, jadi saya hanya bayar Rp4 juta saja, bisa diangsur 2 kali atau CASH Rp3 juta tapi hanya bayar sekali, dan hanya dikasih waktu 3 hari. JUJUR, saya tidak punya uang sebanyak itu, boro-boro uang segitu, bisa makan saja alhamdulillah.

Beliau sampai komen-kome status Facebook saya yang nyuruh saya lunasin KK (saya jualan baju untuk penuhi kebutuhan keluarga) sampai meneror konsumen saya, dengan berpura-pura jadi konsumen yang mau retur baju, karena produk saya jelek. Akhirnya saya tidak tanggapi karena meresahkan saya dan mengganggu saya.

Singkat cerita, saya ditagih baru-baru ini oleh seorang yang bernama Raya. Beliau bilang dari Bank Mega. Awalnya dia berbohong, dia telepon saya bilang mau pesan baju. Tentu saya senang karena itu rezeki buat saya, tapi apa? Saya malah ditagih hutang KK yang katanya Rp16 juta!!!! Padahal 3 bulan lalu cuma Rp8 juta). Dia menawarkan promo diskon MERDEKA dengan bayar Rp5.600.000 + LUNAS + SURAT LUNAS, pemutihan dari BI, dicicil 2 kali atau Rp8 juta dicicil 6 kali. Jujur, saya tidak sanggup. Saya hanya mampu Rp100rb/bulan, karena gaji saya masih dibawah UMR. Apa saya masih bisa minta keringanan pembayaran? Mohon bantuannya, terima kasih.

Dewi
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Annisaa Dewi Khairani

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Annisaa Dewi Khairani di mediakonsumen.com (20/8), Minta Keringanan Pembayaran untuk Hutang KK...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Minta Keringanan Pembayaran untuk Hutang KK Bank Mega

  • 6 September 2017 - (15:44 WIB)
    Mohon utk di tutup atas keluhan saya ini , karena bank MEGA sdh memberikan saya keringanan
    Terima kasih

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Minta Keringanan Pembayaran untuk Hutang KK Bank Mega

dewi nathea 1 menit
1