Komplain Tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga

Saya adalah pemegang kartu kredit CIMB Niaga. Bulan Februari 2017, saya mendapat kiriman kartu kredit CIMB Niaga yang baru dikarenakan kartu kredit yang lama akan habis masa berlakunya per bulan April 2017. Setelah menerima kartu tersebut, saya langsung mengaktifkannya. Ketika mengaktifkan, saya sudah tanyakan ke bagian CS 14041 apakah tagihan saya yang di kartu sebelumnya akan otomatis masuk ke kartu yang baru atau saya harus mengurusnya sendiri, dan CS tersebut bilang kalau yang otomatis hanya cicilan, sedang yang lain saya harus mengurus sendiri ke pihak yang bersangkutan, antara lain asuransi CIMB Sun Life yang saat itu saya ikuti (X-Tra Medika 25).

Tiba-tiba di bulan April 2017 saya mendapat tagihan dari CIMB Niaga atas premi asuransi CIMB Sun Life bulan Februari 2017 dan Maret 2017 sebesar Rp304.000 (per bulan Rp152.000). Padahal saya sama sekali tidak mengkonfirmasi apapun ke pihak CIMB Sun Life mengenai data dari kartu saya yang baru. Ini berarti pihak CIMB Niaga sudah memberikan data diri saya kepada pihak CIMB Sun Life tanpa seizin saya, saya merasa tidak dianggap oleh pihak CIMB Niaga.

Bulan Mei 2017 saya masih ditagih premi Sun Life bulan April 2017 sebesar Rp152.000. Saya bilang ke CS kalau tagihan tsb akan saya bayar, tetapi saya minta untuk tidak ditagih lagi karena saya tidak mengkonfirmasi apapun ke CIMB Sun Life mengenai data saya yang baru, dan minta untuk dana yang telah saya bayar di tagihan bulan April dan yang akan saya bayar di tagihan bulan Mei tersebut dikembalikan. Kemudian saya membayar tagihan kartu saya sesuai tagihan yang diberikan (seperti biasanya).

Lalu di bulan Juni 2017 saya ditagihkan (lagi) premi CIMB Sun Life bulan Mei dan Juni 2017 sebesar Rp152.000, saya komplain lagi melalui CS 14041 dan saya konfirmasi kalau saya tidak mau membayar premi Sun Life tersebut, yang saya bayar hanya pemakaian kartu saya yang lain.

Bulan Juli 2017 sudah tidak ada tagihan premi Sun Life, tetapi saya dikenakan interest dikarenakan saya tidak membayar penuh tagihan saya bulan sebelumnya. Saya telpon 140141, dan komplain mengenai tagihan premi Sun Life bulan Mei Juni 2017 dan interest yang mengikutinya.

Bulan Agustus, September dan Oktober 2017 masih belum ada penghilangan tagihan premi Sun Life bulan Mei, Juni 2017 yang tidak saya bayar dan interest yang mengikutinya. Padahal saya sudah berkali-kali telepon ke 14041 dan menjelasakan kepada setiap CS yang menerima mengenai keluhan saya. Tetapi masih belum ada penyelesaian dari CIMB Niaga sampai saat ini. Tanggal 09 Oktober kemarin saya menghubungi 14041, berbicara dengan Bapak Erru (Supervisor CS), tapi masih belum ada tindak lanjut.

Saya merasa tidak dihargai sebagai nasabah di mana pihak CIMB Niaga telah memberikan data pribadi saya kepada pihak lain tanpa seizin saya, dan saya sangat dirugikan baik dari material dan waktu yang terbuang, belum lagi hal ini menyebabkan data perbankan saya menjadi tidak baik di mana saya selama ini merupakan nasabah perbankan yang bertanggung jawab.

Amalia Gitayantri K
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Total:7    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Bank CIMB Niaga atas Surat Ibu Amalia

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Amalia Gitayantri K yang berjudul: “Komplain Tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 29 Oktober...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Komplain Tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Amalia Gitayantri dibaca dalam: 2 menit
0