Uang Premi Mega Insurance Tidak Dikembalikan ke Nasabah

Saya mengikuti Asuransi Mega (Mega Insurance), sudah 2 tahun dan mau dibatalkan karena tidak jelas manfaatnya. Setelah saya mengirim permohonan pembatalan melalui email telecare@megainsurrance dan cc ke contactus@megainsurance.co.id, keesokan harinya ada CS dari Mega Insurance menelpon. Saat ditelepon saya malah diminta untuk tidak menutup polis asuransi saya dan ditawari untuk melanjutkan asuransi dengan premi yang lebih murah.

Saya tetap tidak melanjutkan asuransi saya, kemudian CS tersebut mengatakan kalau penutupan polis Asuransi Mega saya akan diproses untuk ditutup per tanggal 7 November 2017.  Dan premi yang saya bayarkan melalui kartu kredit selama 2 tahun ini tidak bisa dikembalikan. Ke mana uang premi yang saya bayarkan tiap bulan? CS tersebut mengatakan kalau yang dibayarkan itu premi asuransi jadi tidak bisa dikembalikan. Masa kita harus sakit dulu atau mati dulu baru uang yang kita bayarkan tiap bulan bisa diambil? Belum lagi proses klaimnya yang ribet?

Waktu bergabung saya ditelepon sama telemarketing, katanya polis akan dikirim untuk saya tandatangani sebagai bukti persetujuan. Tapi sampai sekarang saya tidak pegang polisnya dan saya sulit untuk klaim (prosedur klaim tidak jelas). Jadi tanpa tanda tangan persetujuan Mega Insurance tetap menagihkan asuransi kepada saya melalui kartu kredit selama 2 tahun. Sepertinya tidak etis tanpa persetujuan kita, pihak Mega masih menagihkan kepada kita, dan saat akan ditutup, uang premi yang kita bayarkan secara terpaksa itu tidak dikembalikan. Mega Insurance sangat mengecewakan.

Sani Nurhayati
Cicendo – Bandung
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mega Insurance:
[Total:7    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Uang Premi Mega Insurance Tidak Dikembalikan ke Nasabah

  • 10 November 2020 - (17:14 WIB)
    Permalink

    Saya juga bu sama, joint tahun 2017 dan harusnya sekarang sudah selesai. Di bulan september saya kena auto debit 2x padahal sebelumnya saya tidak ada penunggakkan. Waktu di tawari kata mbak salesnya bisa di kembalikan apabila target saya selama 3thn selesai tanpa ada klaim. Saya coba download app mega dan lumayan repot, apalagi waktu masukin no id saya dan di responnya “tidak terdaftar” jadi merinding..

  • 28 Januari 2021 - (19:16 WIB)
    Permalink

    Saya juga ditipu oleh telemarketing asuransi bank mega. Saat itu telemarketingnya juga bilang bahwa apabila selama 3 tahun saya tidak menggunakan jasa asuransi ini, maka jika tidak melanjutkan saya dapat pengembalian premi 100% beserta bonus 50%. Ternyata setelah tiga tahun saya tanyakan ke CSnya, saya malah mendapat informasi yg berbeda. Saya hanya akan menerima refund 50% saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Mega Insurance?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Uang Premi Mega Insurance Tidak Dikembalikan ke Nasabah

oleh sani nurhayati dibaca dalam: 1 min
2