Apakah Program Diskon Pelunasan Akhir Tahun Bank Mega “Hoax” Belaka?

Saya pemegang Kartu Kredit Mega Gold dengan nomer 4201 92** **** 8519 (nomor lengkap ada pada redaksi) dengan limit Rp3 juta. Pada tanggal 8-12-17 saya dapat email dari “Deden Ali Ginanjar” bagian DC tentang program diskon pelunasan akhir tahun.

Pada tanggal 12-12-17 saya langsung datang ke Card Mega Center yang ada di Jalan RS Mata Aini Kav. 5-6, Kecamatan Setiabudi, saya bilang ingin menutup kartu saya. Pihak security langsung mengarahkan saya ke basement untuk penutupan kartu bermasalah, dan dari basement saya diminta untuk ke lantai 11 ke bagian negosiasi.

Saya langsung menyampaikan saya ingin menutup kartu saya dan saya menanyakan perihal e-mail yang saya terima tentang pelunasan kartu dengan discount. Pihak negosiasi langsung menjelaskan ke saya ada 2 promo pelunasan akhir tahun:

1. Pembayaran langsung DISKON 24% dengan nominal Rp3.550.000
2. Pembayaran minpay 3 kali cicil dengan nominal Rp1.173.889

Saya bilang ke pihak negosiasi,”Kalau saya melunasi dengan opsi yang pertama bagaimana prosesnya apakah kartu saya sudah bisa ditutup dan langsung lunas dan saya tidak menerima tagihan di bulan depan?”

Pihak negosiasi berkata, “Untuk penutupan kartu kredit bapak bisa minta surat pelunasan pembayaran 2 Minggu setelah pembayaran diterima dan membayar Rp101.000. Untuk tagihan bulan depan tidak akan ada pak dan setelah bapak membayar bapak fotokopi bukti pembayarannya langsung kasih ke Pak Sony.”

Saya pun mengikuti semua yang diarahkan dari dia dan saya pun pulang (Saya sempat merekam percakapan kami dan memfoto hitung-hitungan dia yang ada di kertasnya).

Tanggal 19-12-17 saya membuka e-mail memang biasanya tagihan saya datang tanggal tersebut. Dan tidak ada e-mail tentang billing yang masuk ke email saya. Pikir saya mungkin memang benar omongan pihak negosiasi itu dan saya merasa senang.

Tanggal 23-12-17 saya membuka e-mail lagi dan sontak saya terkejut karena ada tagihan yang masuk ke e-mail saya dengan nominal Rp897.091. Saya sangat kecewa dan langsung menghubungi call center Mega saya menceritakan kronologi dan saya teramat kecewa karena pihak call center tidak bisa memberikan solusi.

Yang jadi pertanyaan saya apakah pelunasan dengan diskon yang saya terima lewat email hanya hoax belaka?

Yang kedua, kenapa tagihan yang saya terima biasanya tanggal 19 saya terima jadi tanggal 23 dan itu pun masih ada tagihannya??

Apakah saya dibohongi?? Dan hanya suruh membayar tagihan saja dan sisa tagihan masih ada. Apakah program diskon yang saya terima lewat e-mail hanya “hoax” saja?

Saya sangat menyesalkan Bank Mega yang begitu besar bisa bertindak kepada nasabahnya seperti ini. Sedangkan besok awal tahun saya ingin minta surat pelunasan yang mereka janjikan.

Achmad Fauzi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:4    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Achmad Fauzi

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Achmad Fauzi di mediakonsumen.com (24/12), “Apakah Program Diskon Pelunasan Akhir Tahun Bank Mega...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Apakah Program Diskon Pelunasan Akhir Tahun Bank Mega “Hoax̶…

oleh Achmad Bayhaqi dibaca dalam: 2 min
0