Klaim AJB Bumiputera Belum Cair dari Bulan Oktober 2017

Saya pemegang polis Asuransi Bumiputera dengan nomor polis 209100090288 atas nama Andrianto Budi Tjahjono. Mengajukan klaim sejak tanggal 20 Oktober 2017, dan dari rekap inline Bumiputera terlihat baru diproses tanggal 27 Nopember 2017.

Saya sudah konfirmasi ke Cabang Madiun dan berkali-kali kirim e-mail ke pusat untuk meminta penjelasan tentang uang saya tapi tidak ada tanggapan. Dari cabang bilang bahwa semuanya sudah disetujui, tinggal menunggu pusat. Dan dari sistem inline Bumiputera sudah disetujui Dept. Klaim tanggal 2 Januari 2018, tapi sampai tanggal 29 Januari belum ada pencairan.

Pada tanggal 30 Januari 2018 saya hubungi lagi cabang Madiun, dan mereka bilang mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Semua sudah tanggung jawab pusat. Sampai detik ini uang asuransi saya belum cair juga.

Yth. Bapak/Ibu AJB bagaimana nasib uang saya? Karena saya sangat membutuhkannya segera. Dan uang saya tersebut saya kumpulkan dengan hasil keringat saya. Tolong tanggung jawab anda. Tolong penuhi kewajiban anda dan berikan hak saya sebagai nasabah anda. Kalau seperti ini bagaimana saya dan yang lain bisa percaya AJB Bumiputra. Dan saya sudah sangat kecewa dengan AJB Bumiputera.

Andrianto
Madiun, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya klaim mulai dari bulan mei 2017 sampai sekarang belum cair. Sangat kecewa di bumiputera

  • Saya juga klaim dari tanggal 12 Desember 2017 belum cair juga...ditanyakan jawabannya tidak jelas..

  • Terima kasih.
    klaim saya dg no polis 209100090288 atas nama Andrianto Budi Tjahjono sudah cair tgl 1 pebruari 2018.
    Kepada admin MEDIA KONSUMEN saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, shg keluhan saya diperhatikan pihak AJB Bumipitera

  • Punya saya belum cair aja...Mohon untuk Pihak AJB Bumi Putera semoga cepet dicairkan...karena saya sangat membutuhkan dana tersebut

    • Coba di cek dulu di kantor cabang, minta rekap inline bumiputera, bisa jadi belum diajukan oleh kantor cabang. Punya saya baru diajukan 1 bulan dr pengajuan saya.
      SOP klaim 5=8 minggu. Kalau molor komplain terus spt pengalaman saya, kmrn sy sempat emosi juga di kantor cabang, ibu2 petugasnya ketus malah menantang utk menyebarkan ke media kalau ndak puas, akhirnya saya publikasikan dan alhamdulillah 3 hari sdh cair.

  • ternyata banyak kasus ini ya,,,, pas mau ngajak aja manis yaaa,,, pas kita mau ambil di persulit.... kapok deh ikut2an yang bginian,,,,

    saya dari november 2017 sampe skrg belum juga di transfer...
    ditanyain ke A lempar ke B...tanya ke B lempar lagi ke C.....

  • Saya habis kontrak asuransi Bumiputera per 1mei 2018.mulai ajukan klaim ke cabang tgl 25 April 2018,2 Minggu kemudian saya tanyakan lagi,jawaban sudah di kirim berkas2 klaim ke kantor wilayah.jawaban pihak wilayah dah di kirim ke pusat.sekarang tinggal tunggu transfer.lama ga ya?