Bank DBS Mempersulit Penutupan Kartu Kredit

Nama saya Renato, pada tanggal 12 Februari 2018 saya menelepon Call Centre Bank DBS untuk melakukan penutupan kartu kredit Bank DBS eks Bank ANZ saya. Sebelum telepon saya sudah melunasi seluruh tagihan kartu kredit saya. Oleh petugas Bank DBS permintaan saya katanya akan diproses 5 hari kerja dan surat konfirmasi penutupan akan dikirimkan melalui email.

Pada akhir Februari 2018 saya melakukan konfirmasi ulang ke Bank DBS, oleh petugas call centre diberitahukan bahwa kartu kredit saya sudah diblokir dan penutupan kartu masih dalam proses.

Tanggal 15 Maret 2018 muncul lembar tagihan Bank DBS ke email saya. Di dalam tagihan tersebut terdapat kelebihan bayar sebesar Rp4.500. Karena saya berpikir bahwa penutupan kartu kredit saya masih dalam proses maka tagihan tersebut saya abaikan.

Tanggal 13 April 2018 saya menerima tagihan lagi dan kali ini nominalnya Rp85.500. Setelah saya pelajari ternyata muncul tagihan sebesar Rp4.500 sebanyak 20 kali di beberapa kartu tambahan Bank ANZ saya yang sudah saya tutup sejak 2 tahun lalu! (foto terlampir):

Walaupun nominalnya tidak terlalu besar. Tetapi ini menunjukkan ketidakberesan dari Bank DBS. Kartu kredit saya sudah ditutup dan diblokir tetapi masih muncul tagihan yang tidak pernah saya lakukan. Saya sudah capek menelepon ke Call Centre Bank DBS. Habis pulsa dan waktu. Saya hanya ingin kartu kredit Bank DBS saya ditutup dan saya terima surat konfirmasi penutupannya!

Nomor kartu kredit Bank DBS Visa Femme Platinum saya adalah 4587 69** **** 6566 (nomor lengkap ada pada redaksi).

Renato Aldi
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Total:18    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Bank DBS Mempersulit Penutupan Kartu Kredit

  • 9 Mei 2018 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Ini Bank memang gak beres. Service gak bagus, pelayanan payah, yang penting dapat nasabah.

  • 23 November 2018 - (12:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga sedang menutup KK DBS ini, Call center minta di telp konfirmasi terus berulang2 dan saya sdh lakukan 2 kali, belum juga selesai…masih harus nunggu sampai senin depan lagi…sudah mulai kesal juga dgn bank ini

  • 8 Januari 2019 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga demikian, sudah menutup CC DBZ via tlp ke call centre krn bilang tidak perlu ke bank nya langsung untuk penutupan. Dan CS sudah konfirmasi jika cc saya sudah diblokir dan otomatis sudah tidak aktif. Sudah saya lunasi semua tagihan, Tapi bulan Januari 2019 ini saya mendapat tagihan baru dg nominal 329.073;. Tlp CS DBS sangat lama dan sering mati sendiri. Bagaimana solusinya?

    • 13 Maret 2020 - (22:25 WIB)
      Permalink

      Brp lama proses penutupannya? Dan apakah dipersulit. Sy jg msh proses menutup tp diminta hubungi lg saat jam kerja

  • 19 April 2021 - (01:38 WIB)
    Permalink

    Mohon pencerahannya bagaimana caranya agar kasus seperti diatas tuntas ya?saya jg mengalaminya

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Bank DBS Mempersulit Penutupan Kartu Kredit

oleh Renato Aldi dibaca dalam: 1 menit
7