Penagihan Tunaiku yang Berkata Kasar

Selamat pagi.

Saya nasabah Tunaiku Amar Bank dari beberapa bulan yang lalu. Ini tinggal dua kali bayar, saya akui memang terlambat. Kemudian collector-nya WA saya, saya janjikan tanggal 24 April, tapi saya belum dapat uang. Kemudian hari ini pihak collector kirim WA ke saya dan memaki-maki saya. Bilang saya bre***ek, banyak bacot, dan akan kirim collector lapangan.

Begini ya cara kerjanya collector yang seperti preman? Apakah Tunaiku Amar Bank tidak menyeleksi lagi anak buah mereka yang akan bekerja? Segala macam serapah keluar dari collector.

Pesan saya, bagi yang mau minjam online mikir-mikir lagi deh, sekarang ini data semua tidak aman dan diperjualbelikan.

Leli Diana
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tunaiku:
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Rere Smith

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Rere Smith di Mediakonsumen.com pada tanggal 22 April 2018 yang lalu, mengenai “Penagihan...
Baca Selengkapnya

Loading...

61 komentar untuk “Penagihan Tunaiku yang Berkata Kasar

  • 27 April 2018 - (10:01 WIB)
    Mbak ngajuin k tunaiku amarbank yg berapa kali cicilan? Apakah pihak collec nya ada mendatangi mbak?
    Apa mereka menghubungi kontak2 rekan atau sodara yg lain?
    • 27 April 2018 - (12:37 WIB)
      Pinjam 2 juta 6x cicilan.
      450 rb sebulan.
      Belom Ada yang datang.
      Sejauh ini belom Ada laporan nelpon yang lain mba.
    • 27 April 2018 - (12:38 WIB)
      Menuntut bisa,tapi tidak dengan kasar.
      Kalau kasar Kita bisa laporan ke Polisi.
        • 27 April 2018 - (13:57 WIB)
          2 bulan apa 3 bulan.saya belom bayar Karena pekerjaan belom dapat.yang kmren d phk.
          • 31 Agustus 2018 - (08:56 WIB)
            Pagi mba sya juga sudah telt masuk 3 buln di ttunaiku.apa pihk mereka datang ke rumah?
    • 22 Juni 2018 - (14:39 WIB)
      tidak bisa mba,g ada sejarahnya nasabah macet di tuntut,sy kerja di salah satu bank,nasabah sy macet banyak banget,ttd di atas materai langsung,di kantor sy,dan ketika macet kntr sy g bsa berbuat apa2 selain menagih,ditagihpun klo sdh lwt 6bln keatas akunnya akan hilang atau WO,hapus buku
      • 22 Juni 2018 - (15:45 WIB)
        masnya bilang kalo lewat 6bln keatas WO ato tutup buku ….. tetapi kenapa tunggakan KK saya yang sudah hampir 1 th lebih masih tetap ditagih ya …. padahal cm kurang 500 rb waktu itu dan sudah saya bayarkan ke DCnya . Tetapi kenapa tiba2 ada yang nagih 1,2jt setelah 1 th adem ayem ….
        • 22 Juni 2018 - (15:52 WIB)
          artinya WO hutang tetap tercatat di sistem bank akan tetapi pihak bank sdh mengkualifikasikan tdk ada harapan membayar,biasanya yg nagih pihak ke3,itupun bila memang tagihan 1,2 ibu bisa melakukan peluansan dengan keringanan misalkan sanggup hanya membayar pokok yg ibu bilang 500.000
          percaya deh bu pihak bank akan menerima,klo ibu tdk diterima pembayaranya bilang aja g ada dana,intinya seperti itu,akun WO itu istilahnya sudah benar benar NO HOPE bu bayar syukur g bayar y udah,cuma memang ibu jd kolek 5
          ini sdh jadi makanan sy bu sehari hari dr thn 2011 hehehehehe
          • 30 Juni 2018 - (09:51 WIB)
            Saya baru telat satu bulan mas.kirakira akan didatangi kerumah gak ya?rencana nya 2hari lagi saya mau bayar
          • 7 Agustus 2018 - (11:52 WIB)
            Mas boleh minta no whatsap nya ngga?
          • 7 Agustus 2018 - (11:59 WIB)
            Mas boleh minta no whatspnya nda
          • 22 Januari 2019 - (06:51 WIB)
            mas minta no wa nya dong
          • 23 September 2019 - (07:36 WIB)
            Mas blh tany ngajuin keringanan d bank gmn .cc sy 1 thn nunggak.thx
  • 30 April 2018 - (23:07 WIB)
    kalau tunaiku amar bank di bawah OJK,jadi kalau kita telat disamperin kerumah..
    pengalaman pribadi..
    aku telat 3bulan..
    sudah ada pihak lapangan kerumah..
    saya janjiin gajian,eh ternyata gak nyisa uangnya..
  • 9 Mei 2018 - (09:29 WIB)
    saya juga 2 hari ini sudah dimaki oleh Colletor amar bank,, perempuan padahal jika tidak adalah DIAH namanya, saya baru terlambat sekitar 3 minggu dan tgl 19 Mei saya jatuh tempo lagi. dan luar biasa nagihnya kasar sekali, padahal saya jelaskan bahwa saya sedang tidak ada dana, dan wanita itu bilang saya suruh pinjam ke ibu saya, saya ada uang sedikit saya bayarkan dan saya malah dihina, padahal saya sudah ada etikad baik untuk membayar walaupun belum semua. dan hari ini saya diancam akan didatangi kantor dan dibuat ramai dikantor saya. setelah berapa lama dia langsung hubungi ke kantor dan ingin bicara ke HRD , dan mungkin maksudnya ingin meminta HRD untuk menagih/memecat saya. Dan saya hubungi ke Call Center AMAR BANK, mereka memberi sarah untuk datang ke kantor untuk mediasi terkait masalah saya. Padahal saya sudah pinjaman ke 2, dan baru telat paling lama bulan April ini.
      • 9 Mei 2018 - (10:55 WIB)
        Belom mba, klo pun datang ya gpp dari pada harus dimaki sm DC wanita itu, mending saya ketemu DC yg datang , sehingga dia tau kondisi saya seperti apa.
          • 9 Mei 2018 - (10:58 WIB)
            iyaa mba,, orang saya bener2 belum ada dananya,, ntah lahh mulut perempuan itu terbuat dari apa.
        • 18 Juni 2019 - (13:33 WIB)
          ada yang datang ke kantor mba? saya baru telat 12 hari tapi sudah diancam akan tagih langsung ke kantor..
    • 22 Januari 2019 - (07:07 WIB)
      mba wakt itu bagaimana kelanjutan nya apakah dc benar dtg kerumah? sy jg sdh trlat satu minggu ancaman nya dc akan datang kerumah
    • 29 Juli 2018 - (17:26 WIB)
      Gimana mbak pengalaman pinjam di tunaiku?Kmrn mbak telat sebulan,apakah benar didatangi oleh oknum kolektor lapangan ke rumah atau kantor?
    • 30 Juli 2018 - (08:55 WIB)
      Maaf mbak Aura Aulia.Minta share donk pengalaman pinjam di tunaiku.Kebetulan sy jg telat bayar jg dan ada sms akan dilakukan penagihan langsung ke rumah atau kantor.Padahal sy blm ada sebulan telatnya.Apakah benar langsung didatangi oleh kolektor tunaiku?
  • 29 Juli 2018 - (17:24 WIB)
    Mau tanya aja mbak atau mas yg pernah pinjam di tunaiku.Klo telat belum ada sebulan,apakah langsung didatangi oleh oknum kolektor ke rumah atau kantor?Kebetulan cicilan tunaiku sy baru telat seminggu,kemarin ada sms yg isinya adalah batas terakhir cicilan tunaiku sy di bulan Juli dan jika blm bayar juga,maka besok akan dilakukan pengihan langsung ke rumah atau kantor.Apakah benar seperti ini?
    • 1 Agustus 2018 - (13:54 WIB)
      saya pernah punya pinjaman Tunaiku. Waktu itu sy pernah terlambat sampai 2 bulan. Memang ada kolektor yg datang ke rumah. Tapi tidak ada yg bermasalah, malahan si kolektor kasih jalan keluar utk datang langsung ke kantor tunaiku. mungkin karena saya juga bisa kooperatif jadi bisa diselesaikan. dan sekarang sudah lunas. Saran saya mas kalau telat bayar sebaiknya saat ditelepon atau didatangi kolektor bisa diterima saja dengan baik.
    • 18 Juni 2019 - (13:34 WIB)
      apakah benar ada yang nagih kerumah? akhirnya dibayarkan di hari keberapa?
      saya baru dua minggu, tapi sudah diancam,,saya takut. baru bisa bayar akhir bulan
  • 7 Agustus 2018 - (11:51 WIB)
    Nunggak tapi minta tenggang tapi kata2 nya sangat kasar awalnya bilang kalau kasih tenggang waktu maks tgl 15 hari ini wa bilang harus hari ini
    Apakah betul akan ada yang datang kerumah mengingat domisilinya jauh dr kantor amar bank
  • 16 Agustus 2018 - (04:18 WIB)
    Sy telat sebulan blm byr masya allah yg nagih ny galak amat Jelas2 keadaan lg terpuruk sapa mau hidup terpuruk tiba2 klo ada danany jg di byr…Udh nasabah lm 2 x pinjam…bru ini telat sebulan si penagih mengintimidasi saya…masya allah??
  • 16 Agustus 2018 - (04:23 WIB)
    Silahkan aj dtang DC tunaiku kerumah…sy ga takut…mau acak2 rmh sy jg silahkan ….sy ga takut jg….Tinggal teriakin maling aj????
  • 31 Agustus 2018 - (09:00 WIB)
    Saya telt 3 bulan karna memang belum ada dananya..apa kolektor akan datang ke rumah?..pihak mereka mminta saya melunasi semua
  • 7 Oktober 2018 - (00:25 WIB)
    Sayang nya mesti sudah dapat laporan berikut tanggapan dari Tunaiku, tata cara penagihan kasar nya tidak ada perubahan.
    Saya juga mengalami hal yang sama, telat seminggu jam 21.00 tadi di wa debt collect nya supaya besok dibayar kalau tidak akan datang ke kantor. Cukup sekali ini saja pinjam KTA di Tunaiku, mending kedepannya pakai KTA lain saja yang masih punya tata Krama nagih nya.
    Mulut nya kalau nagih tidak punya aturan, seminggu telat saja sudah kasar ngomong nya, mbok ya jangan gitu jadi pendana kita sama2 butuh Khan? Tunaiku butuh nasabah biar bisnis nya muter juga gaji karyawan2 nya dan kita nasabah juga butuh pinjaman utk byk kebutuhan hidup, kenapa kok tdk bisa toleransi.
    Selama telpon dan wa dijawab itu artinya kita jadi nasabah juga tahu diri kewajiban buat bayar utang, kalau masih blm ada kasi tenggang seminggu apa ya rugi? Kita pinjam juga pakai bunga kok.
    Buat Tunaiku tolong dong bagian penagihan dan debt collect nya dipantau, kasi himbauanlah biar nggak maksa atau ngancam nasabah kalau memang dana blm ada. Follow up tiap hari gpp tapi janganlah gertak kasar begitu.
    Cek juga kmrn saya ditelpon kok bulan ini saya masih angsuran ke 4 padahal sudah angsuran ke 5? Koordinasi billing dan penagihan nya kok nggak tersistem gitu. Bukti transfer saya ada dokumentasikan semua.
    Plan saya juga mau ke kantor OJK, cek saja karena dari bulan kemarin telat byr semingguan ke Tunaiku pelaporan riwayat kredit dibilang buruk, saya telat cuma semingguan dari jadwal angsuran jangan terus dilaporkan berlebihan ke OJK nya.

    Terimakasih.

  • 29 Desember 2018 - (10:58 WIB)
    Dc sangat kasar & tdk punya sopan santun pake ancam2 buat hidup sy tdk tenang sgala..& kirim fto sy dg ancaman
    Bagaimana langkah cr melaporkan dc itu ya biar dia jera dg ktdknyamanan sy ini
    • 29 Desember 2018 - (22:19 WIB)
      Kayanya agak susah mba. Tunaiku amarbank tidak punya standart kesopanan untuk DC
  • 29 Desember 2018 - (22:18 WIB)
    Saya juga sudah telat 1 minggu dan tadi ada yg kirim email ke saya Bahwa kalau tidak bayar hari ini akan di datangi DC dan langsung bayar 2 bulan. apa DC akan datang ya?
  • 30 Desember 2018 - (00:11 WIB)
    Tolong masukin saya ke group dong nh no saya 087881456611
    Saya udh banyak pinjol dan semua’a udh jatuh tempo
  • 27 Januari 2019 - (07:32 WIB)
    Saya tunaiku telat 6 bulan,Dc pastilahsudah datang,orng batak ,kulit hitam,mau nego minta kekurangaan bayar katanya diamatbank ga ada dan ga bisa beri keringanan pembayaran,sadiakan amarbank…pdhl bank lain aja seprti bca cimb niaga danamon,pasti bisa kasih keringanan klo nasabah ga sanggup bayar..
    Saya maklum amarbank kan bank lokal surabaya,.terpaksa saya akhirnya bayar nyicil tiap bulan itupun bunga masih berjalan..
    300 rb tiap bulan info dr Dcnya…klo gini mau ngadu ke siapa?Hanya kepada tuhan..biar dilancarkan rezeki buat bayar tunaiku.
  • 23 April 2019 - (18:11 WIB)
    Halo saya baru telat belum ada sebulan, jatuh tempo tgl 12 dan berniat akan bayar tgl 30 nanti. tapi sudah di email terus2an dengan ancaman akan di datangi oleh DC, apakah klo belum sebulan DC pasti datang?
      • 27 Juli 2019 - (13:18 WIB)
        kak boleh tanya.. maksudnya kk telat setahun atau gimana kak?
        saya telat 2 bln tapi sudah diancam mau kerumah dan ketemu rt klo saya ga bayar hari ini jam 2.. padahal saya udh bilang akhir bulan zaya mau bayar kak….
  • 30 April 2019 - (11:21 WIB)
    Saya telat sebulan aja udh di acam2 mau datang ke rumah, saya sudh wa kagak di balas email kagak di balas. ancam – ancam gitu

    dulu temen saya di datangin dc amarbank tapi tidak ketemu tem saya nya, smpe skrng kagak di bayar sama tmn saya, tapi nama nya d blacklis B.

    saran jangan pinjam lagi

  • 11 Juni 2019 - (22:51 WIB)
    hallo saya baru aja minjem apa bisa dibatalkan blm di acc si
  • 30 Juni 2019 - (07:54 WIB)
    Apa didatengin sama sc ke rmh ? Saya akan japo hari ini ..
    Tetapi dana belom ada..
    Apa ada grup nya , tlg bantu msk an saya 0813831260**
  • 27 Agustus 2019 - (14:37 WIB)
    saya sudah telat 2 bulan, dan DC wanita itu kata teman saya telephone terus ke kantor padahal saya memang sudah tidak di kantor itu karena dc penagih itu semua hancur saya ingin bunuh diri rasanya.
    lalu bagaimana kalian semua bisa menghadapi DC kasar yang meresahkan itu ?
    dan apa benar dia akan datangi ke rumah ?
    tolong masukan saya ke group dong 08138308****
  • 15 Oktober 2019 - (19:08 WIB)
    Saya ketemu kasus lain.. Hati-hati Amar ininsecara gak langsung apabila nasabahnya punyavreputasi baikpun.. Akan selalu di hubungin ketika pinjaman lunas.. Dengan email gak sesuai persetujuan kita atau komfirmasi ke kita.. Bahwah mereka memberikan persetujuan pinjaman.. Padahal kita tidak pernah mengajukan pinjaman. Tiba2 emaail masuk pengajuan kita telah disetujui.. Aneh.. Memaksa orang untuk pinjam, anehnya lagi.. Kita email minta penjelasan.. Malah balasannya gak jelas.. Bilang kalau ingin membatalkan telpon ke kantor.. Kan sama dengan pemerasan dan pemaksaan kaya gitu.. Kalau menurut sy memding amar bank tutup ..aja.. Karma menipu nasabah kalau kaya begitu..

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku?

Ada 61 komentar sampai saat ini..

Penagihan Tunaiku yang Berkata Kasar

Rere Smith <1 menit
61