Kartu Kredit BRI Gagal Terkirim Berkali-kali

Saya kaget tiba-tiba mendapatkan sms pada 15 Februari 2018 bahwa kartu kredit BRI diblokir oleh bank, dengan isi sms kurang lebih sebagai berikut:

“Nsbh BRI Yth, krn kesalahan input 3 digit no cvc diblkg KK Platinum pd trx online maka KK anda otomatis terblokir. Sgr konfirmasi ke CallBRI 021-5758899.”.

Kemudian saya coba telepon customer service Bank BRI menanyakan kenapa kartu diblokir, kapan saya salah memasukan 3 digit angka di belakang kartu pada transaksi online? Karena seingat saya tidak pernah salah memasukkan input dan yang disebutkan tersebut adalah transaksi yang sudah berhasil dilakukan dengan kartu kredit dari bank lain beberapa hari sebelum sms dikirimkan.

Kenapa prosedurnya aneh bahwa salah memasukkan CVC, yang menurut saya wajar sekali jika terjadi karena human error, malah otomatis diblokir. Dengan tetap keyakinan saya bahwa tidak mungkin salah memasukkan nomor CVC. Yang disesalkan adalah sampai 2 kali billing tagihan kartu masih gagal dikirimkan terus, sudah lebih dari 3 kali gagal dikirimkan. Sangat aneh karena saya bekerja di universitas yang semua orang tahu lokasinya.

Akhirnya hari ini 30 April 2018 saya kembali menelepon untuk diubah pengirimannya ke alamat surat menyurat yang baru yang ditujukan ke alamat rumah yang sudah diperbaharui. Itu pun harus mengirimkan surat permohonan tertulis pengantian alamat yang ditandatangani, fotokopi KTP dan CC bagian depan, dikirim ke adminkartukredit@bri.co.id, berbeda dengan bank lain yang tidak seribet ini prosedurnya.

Saya sangat-sangat bingung dan menanyakan kenapa pelayanan bank sekelas BRI bisa sangat lama sekali? Sementara tagihan terus datang tapi kartu tidak dapat digunakan, bahkan disampaikan diblokir permanen sampai kartu pengganti sampai. Mohon bantuan follow up dari pihak BRI segera. Terima kasih.

Michael Yosep Ricky
Jl KH Syahdan
Jakarta Barat 11480

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit BRI:
[Total:9    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit BRI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kartu Kredit BRI Gagal Terkirim Berkali-kali

oleh Michael Yosep Ricky dibaca dalam: 1 min
0