Buruknya Layanan Indihome

Saya adalah pelanggan Telkom Indihome dengan nomor pelanggan: 122847300730. Per tanggal 9 April 2018 saya ajukan untuk pemasangan paket Indihome dengan layanan internet dan UseeTV. Hebatnya tanggal 11 April 2018 petugas Indihome antusias untuk memasang sehingga di hari yang sama terpasanglah layanan Indihome di rumah saya.

Tepat 1 bulan setelah pemasangan dan menikmati layanan internet dan UseeTV tersebut, tanggal 11 Mei 2018 layanan tersebut tidak berfungsi lagi. Sepemikiran saya, mungkin karena sudah waktunya saya bayar tagihan tersebut. Ada indikator pada modem (merk Huawei) menyala merah kedap kedip pada tulisan PON. Akhirnya malam hari pada hari yang sama saya bayarkan tagihan tersebut senilai Rp428.334 (padahal saya hanya memilih paket internet dan UseeTV yang digembor-gemborkan dalam brosur dan media promo lainnya hanya Rp315.000/bulan). Hemat saya mungkin ada biaya tambahan yang harus saya tanggung, karena ada penarikan kabel sepanjang 200 m dari gardu induknya.

Ternyata setelah kewajiban saya selesaikan kendala tersebut masih berlangsung hingga sekarang (18 Mei 2018). Sudah saya lakukan pengaduan melalui 147 dan laporan melalui myIndihome, namun nyatanya hal tersebut tidak menyelesaikan masalah. Teknisi yang mengaku dari Telkom menghubungi saya melalui telepon pada jam 11:00 WIB bahwa perbaikan sudah dilakukan dari STO Kaliabang Tengah (Bekasi Utara) namun kendala tersebut hanya selesai sementara saja, karena pada pukul 17:00 kendala tersebut terjadi lagi hingga sekarang.

Sudah lebih dari 5 kali prosedur pengaduan masalah saya buat melalui aplikasi myIndihome, namun sampai dengan saat ini tidak ada satu orang teknisi pun yang datang ke rumah saya untuk mengecek permasalahannya.

Saya sangat merasakan perlakuan hak saya sebagai konsumen sangat diabaikan. Promosi yang digembor-gemborkan bahwa layanan Indihome dapat digunakan unlimited, nyatanya nol besar. Mohon sekiranya melalui forum ini semua kendala yang saya rasakan dapat segera teratasi, sehingga tidak membuat saya sebagai konsumen kapok terhadap layanan produk Telkom.

Terima kasih.

Gunawan Apriyanto
Bekasi – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Gunawan Apriyanto

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Gunawan Apriyanto pada tanggal 18-Mei-2018 terkait...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Buruknya Layanan Indihome

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Buruknya Layanan Indihome

gunawan 1 menit
2