Membatalkan Pesanan di JD.ID, Refund Tidak Bisa Dipastikan Waktunya

Pada tanggal 8 Mei 2018, saya melakukan pembelian televisi SHARP LED TV 32 Inch – LC-32LE180i Hitam di JD ID dengan nomor pesanan 29447651 dan di hari yang sama saya melakukan pembayaran dengan cara bank transfer. Setelah menunggu, pengiriman tidak kunjung datang juga. Padahal saya sudah menelepon kurirnya secara langsung, tetapi kurirnya berkata bahwa dia tidak melakukan pengiriman atas barang saya, melainkan dilakukan oleh orang lain dan dia hanya membantu saja. Dia meminta saya untuk bertanya langsung ke Customer Service JD.id untuk kurir yang melakukan pengiriman saya.

Setelah itu saya menghubungi Customer Service JD.id pada tanggal 13 Mei 2018 untuk melakukan pembatalan pesanan di JD.id dan meminta pengembalian dana atas transaksi tersebut dan diberitahu bahwa proses pembatalan pesanan akan dilakukan selama 1-3 hari kerja.

Untuk pengajuan pengembalian dana saya mendapatkan tanggapan bahwa jangka waktu pengembalian dana adalah 3-5 hari kerja. Setelah menunggu proses 3-5 hari kerja pengembalian dana yang saya bayarkan belum juga dikembalikan. Pada tanggal 23 Mei 2018 saya menghubungi Customer Service JD.id kembali dan Pihak JD.id berjanji akan melakukan pengembalian dana 1-2 hari dan akan diprioritaskan untuk pengembalian dana saya dan mendapatkan nomor case 800714033.

Tetapi saya tidak mendapatkan pengembalian dana tersebut setelah menunggu 1-2 hari. Dari pengiriman barang dan pengembalian dana, informasi yang saya dapatkan tidak jelas. Ini sungguh sangat mengecewakan saya sebagai pihak pembeli.

Yudi
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:10    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Yudi Fredy

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Yudi Fredy pada hari Kamis, 28 Mei 2018 lalu di Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Membatalkan Pesanan di JD.ID, Refund Tidak Bisa Dipastikan Waktunya

  • 6 November 2018 - (13:17 WIB)
    Permalink

    Menurut pengalaman saya juga JD ID sangat buruk pelayanannya.
    Untuk layani pesanan saya harus nunggu sampai 7 hari.Estamasi tiba barang 7-14 hari sejak pesaanan dikirim.Setelah 14 hari.Barang pesanan tak kunjung tiba.Dan history pengriman barang update tdk ditampilkan.Setelah dihubungi berulang2 pakai chatt & telp baru dikasi penjelasan.Ternyata katanya barangnya dikirim pakai kapal laut alasannya arloji tidak diterima kirim dipesawat(ini aneh baru kaki ini saya tahu ada aturan gini).Dan saya diminta untuk menunggu lagi 15-30 hari lagi dari hari ini.Tak sabar lagi saya batalkan aja orderannya.Ini lagi mau nunggu respon mereka gimana.(06 Nov 2018)

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Membatalkan Pesanan di JD.ID, Refund Tidak Bisa Dipastikan Waktunya

oleh Yudi Fredy dibaca dalam: 1 menit
1