Kecewa dengan J&T Express, Barang Belum di-“Pick Up” tapi Resi Sudah Keluar

Saya sangat kecewa dengan J&T, dan Shopee, kenapa? Begini kronologinya:

Saya belanja online di Shopee, jenis barangnya sepatu sejumlah 2 pasang. Saya bayar dari tanggal 5 Juni. Tanggal 6 Juni sudah ada resi dan keterangannya “Barang sudah di-pick up kurir J&T”. Setiap hari saya cek perkembangan alurnya namun sampai hari ke-3 masih di situ aja. Saya chat pihak penjual katanya “Sabar kak J&T lagi overload“, oke saya bisa terima.

Hari ke-4 saya cek ternyata barang masih di situ aja. Saya chat penjual tidak ada respon. Hari ke-5 saya cek kembali ternyata barang masih di situ aja. Disini saya mulai penasaran karena chat saya tidak direspon penjual. Lalu saya telepon ke customer care J&T untuk menanyakan keberadaan barang saya dan di situ saya mendapatkan nomor telepon gudang pusat di Bandung. Saya telepon ternyata barang tidak ada di pusat alias masih di cabang dan saya mendapatkan nomor telepon cabangnya. Saya telepon ke cabang, ternyata pihak J&T bilang kalau sebenarnya barang tidak ada di J&T atau belum di-pick up oleh kurir tetapi pihak J&T menyanggupi permintaan penjual untuk mengeluarkan resi terlebih dahulu.

Sudah jelas ini adalah kasus penipuan yang dilakukan kedua belah pihak. Setelah itu saya mendapat telepon dari penjual yang katanya akan mengirimkan barang pesanan saya, tetapi saya menolak karena kebetulan sepatu tersebut adalah pesanan dari pelanggan saya dan yang 1 sudah meminta untuk di cancel. Saya hanya meminta uang kembali dan yang 1 dikirim barangnya via Gosend (Gojek) karena bila dikirim via J&T membutuhkan waktu yang lama. Alhamdulillah uang sudah ditransfer. Tapi untuk barang sampai 3 hari setelah perjanjian pihak penjual tidak kunjung mengirimkan barangnya dan pihak J&T pun mulai tidak merespon WA saya alias lebih berpihak kepada penjual.

Teguh Santosa
Padalarang – Bandung Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan J&T Express, Barang Belum di-“Pick Up” t…

Teguh Santosa 1 menit
0