Tagihan Kredivo Terakumulasi namun Ditagihkan Lebih Cepat dari Jadwal Penagihan seharusnya.

Selamat sore. Saya membuat surat ini hanya untuk mendapatkan jalan tengah agar masalah saya selesai.

Persoalan saya adalah tagihan Kredivo yang belum bisa saya lunasi pada tanggal 27 Juni 2018. Tagihan tersebut memang belum bisa saya bayarkan dikarenakan ada persoalan dalam keuangan saya sehingga saya memundurkan waktu untuk bisa dibayarkan pada 27 Juli mendatang. Ketika saya melihat akun kredivo saya, benar tagihan saya telah diakumulasikan (Juni dan Juli) dan saya memaklumi. Namun yang membuat saya kaget adalah, tagihan tersebut ditagihkan melalui telepon ke handphone saya dan saya harus bisa membayarkan tagihan tersebut pada tanggal 3 Juli 2018, atau 6 hari setelah jatuh tempo.

Yang saya heran dan kagetkan adalah, persetujuan/perjanjian kontrak Kredivo, tidak menuliskan tentang “Tagihan yang jatuh tempo harus sudah lunas terhitung H+7 sejak tunggakan jatuh tempo”. Saya hanya membaca bahwa isi kontrak menegaskan apabila kita sebagai pemakai aktif Kredivo akan ditagihkan denda total 3% dari cicilan per bulan.

Jadi saya mempermasalahkan mengapa tagihan saya lebih cepat ditagihkan dari tanggal yang ada di aplikasi, Padahal di aplikasi tertulis 27/07/2018. Saat ini saya juga hanya mampu membayar untuk 1 bulan saja, tagihan 27 Juni 2018. Tidak termasuk 27 Juli. Karena memang saya belum bisa membayar jikalau disuruh membayar maksimal sampai 3 Juli 2018.

Mohon Kredivo untuk menghubungi saya. Saya sudah mengangkat telepon Kredivo berulang-ulang namun selalu terputus. Aneh juga ini teleponnya. Terima kasih.

Muhammad Fajariansyah
0895*-8638-***1
muh****fajar@gmail.com
Bekasi Utara – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Tagihan Kredivo Terakumulasi namun Ditagihkan Lebih Cepat dari Jadwal Penagihan seharusnya.

  • 10 Juli 2018 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Kredivo telah menanggapi keluhan saya dan masalah sudah terselesaikan.

    Terimakasih Kredivo, Terimakasih Media Konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tagihan Kredivo Terakumulasi namun Ditagihkan Lebih Cepat dari Jadwal …

oleh Muh Fajariansyah dibaca dalam: 1 min
1