Pinjaman MiniRupiah Menghubungi Kontak Pribadi untuk Penagihan Sebelum Jatuh Tempo

Saya mempunyai pinjaman online di MiniRupiah sebesar Rp1 juta dengan tenor 14 hari dan berakhir pada tanggal 12 Juli untuk jatuh temponya. Kemudian pada tanggal 11 Juli kebetulan saya bekerja masuk pukul 7 dan pulang pukul 4 dikarenakan saya seorang call center sehingga tidak bisa menggunakan HP pada saat jam kerja.

Singkatnya setelah saya selesai bekerja saya melihat ada pesan yang masuk ke WA dari no 0812-9103-4*** dengan logo MiniRupiah namun pada saat saya angkat telepon dia dari WA saya dengan suara perempuan yang tidak menyebutkan namanya kemudian menagih saya dan bilang bapak sulit dihubungi. Saya infokan saya sedang bekerja dan tidak bisa memegang hp. Saya tanya sama CS itu kapan jatuh tempo saya?? Apakah saya pernah terlambat??

Tidak lama saya terima telepon alangkah terkejutnya saya ketika seluruh kontak yang ada di hp saya di-WA dia dengan kata-kata seperti ini:

“Selamat sore maaf mengganggu, kami sedang mencari orang, dia orang pencarian kami, ada pinjaman di MiniRupiah. Kami hubungi no nya tidak aktif. Kenal dengan bpk Taufiq ?” .. kata-kata yang disebar ini menurut saya adalah pencemaran nama baik, sehingga orang-orang yang tak tahu menjadi tahu mereka tidak punya urusan dengan masalah saya. MiniRupiah sangat keterlaluan.

Seketika itu juga saya marah sama CS tersebut dan saya mau menanyakan kenapa data saya disebar?? Kenapa nama baik saya dirusak ?? Ini namanya sudah pencemaran nama baik. Lalu dia tutup telpon via WA nya. Saya mencoba kembali menelpon CS perempuan tersebut namun tidak diangkat beberapa kali. Sampai saat ini pun CS perempuan tersebut tidak membalas WA saya.

MiniRupiah Anda harus bertanggung jawab atas semua yang sudah Anda lakukan kepada saya! Saya belum pernah telat membayar di pinjaman Anda namun Anda sudah merusak nama baik saya. Padahal jatuh tempo saya di tanggal 12 namun di tanggal 11 Anda sudah menyebarkan data pribadi saya. Saya bisa menuntut anda dengan  pasal 45 ayat 1 UU ITE empat tahun penjara atau denda senilai Rp700 untuk pencemaran nama baik dan belum lagi pasal lain tentang penyebaran data pribadi saya.

Saya sangat kecewa dengan MiniRupiah. Buat teman-teman yang mau pinjam di MiniRupiah hati-hati jangan sampai mengalami seperti saya. Karena hal ini, saya jadi bermasalah dengan teman-teman kantor dan keluarga. SAYA MENYESAL PINJAM di MiniRupiah. Semoga bisa diusut oleh OJK.

Taufiq
087883949***
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MiniRupiah:
[Total:13    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Pinjaman MiniRupiah Menghubungi Kontak Pribadi untuk Penagihan Sebelum Jatuh Tempo

  • 12 Juli 2018 - (18:55 WIB)
    Permalink

    Bener ni mas sy jg gak terima atas perlakuan mini rupiah tukang tagihnya gak punya aturan,blm jatuh tempo seenaknya tlp ke kantor maki2 org kantor saya,Saya gak terima ni saya gak bakal bayar sebelum tukang tagih itu ketemu saya,seenaknya aja bilang kalo semua kontak hp saya,dicantumkan pas pengajuan pinjaman,mini rupiah ini maling semua data kita dimaling sama mereka buat disebar, pinjem 500rb kyk pinjem 500jt ditagih sblm jatuh tempo lg, bkl gw tuntut ni aplikasi

    • 13 Juli 2018 - (08:03 WIB)
      Permalink

      iya kak rany padahal saya pinjaman yang ke 3x nya dan 2 pinjaman sebelumnya saya bayar tidak lewat jatuh tempo. nah yang ini belum ada jatuh tempo sudah maen sebar2 data pribadi ke no yang ada dikontak dan CS nya merasa gak bersalah telah mencemarkan nama baik saya. dengan kejadian itu sampai sekarangs aya jadi malu dengan teman2 kantor. pinjaman 1 juta sudah berasa pinjem 1 milyar. saya kapok kak pinjem di MINIRUPIAH dan aplikasi sejenisnya mau tobat aja daripada di teror sama para DC yang tidak punya etika dan sopan santun dalam berbicara.

      • 13 Juli 2018 - (09:02 WIB)
        Permalink

        Iya saya gak terima ni cara mereka seperti ini, blm jatuh tempo seenaknya nagih maki2 org, yg di maki2 yg gak tau apa2 bikin malu, gegara uang 500rb dan sy gak akan byr sebelum tu dc ketemu saya, gak takut saya kalo mereka ngancem2 lg sy hadapin mereka

        • 14 Juli 2018 - (09:29 WIB)
          Permalink

          Nama saya sudah tercemar dimana2 gara2 mereka, dari temen kerja sodara dikampung sudah tau gara2 DC yang tidak punya etika dan sopans anun itu. saya gak akan bayar sebelum dia ketemu saya. pengen tau kaya apa tuh muka DC yang sudah mencemarkan nama baik saya.

  • 25 September 2018 - (14:30 WIB)
    Permalink

    Saya sih pernah bersangkutan sama aplikasi ini, terakhir sebelum aplikasi ini hilang dari playstore saya dihubungi team DC nya, kurang lebih sama lah dengan kasus di atas. Ngejar nya ngga tanggung2. Saya ngga tau apakah mereka juga berlaku hal yang sama ke kontak saya. Dengan kejadian ini saya jadi waswas terhadap aplikasi cloningannya, semoga yang belum masuk ke dunia Fintech lebih baik jangan deh, atau minimal dipikir dua kali sebelum klik kirim data pribadi. Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai MiniRupiah?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pinjaman MiniRupiah Menghubungi Kontak Pribadi untuk Penagihan Sebelum…

oleh taufiq dibaca dalam: 1 min
5