Tidak Bisa Login Aplikasi KTA Online Raja Uang untuk Membayar Pinjaman

Selamat sore,

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada tim admin aplikasi KTA online Raja Uang yang telah membantu secara finansial.

Jadi pada tanggal 10 Juli 2018, pengajuan pinjaman saya disetujui sebesar Rp600.000,- dengan tenor 7 hari. Dana bersih yang saya terima setelah dipotong bunga dan biaya layanan ialah sekitar Rp550.000,- dan pada saat jatuh tempo harus membayar dana pelunasan sebesar Rp. 642.000,- Oke lah… Karena sedang butuh, itu tidak saya permasalahkan.

Pada hari Sabtu tanggal 14 Juli 2018 kemarin, saya menerima sms yang mengatasnamakan dari tim RajaUang dan mengingatkan bahwa jatuh tempo pinjaman 3 hari lagi. Ok, fine, gak ada masalah.

Kemudian di hari Senin tanggal 16 Juli 2018 kemarin, ketika saya akan login aplikasi untuk meminta nomor VA rekening pelunasan, saya tidak bisa login karena tidak mendapatkan kode verifikasi login melalui sms. Berkali-kali saya coba tetap saja gagal. Saya masih positive thinking dengan berasumsi bahwa karena saat itu hari Senin pagi, mungkin server aplikasi sedang overloaded. Dan siang harinya saya kembali mendapatkan sms pemberitahuan bahwa jatuh tempo pinjaman tinggal 1 hari lagi. Sisa hari itu sampai malamnya saya terus coba login dan tetap gagal.

Puncaknya adalah hari ini, Selasa 17 Juli 2018 ketika sudah jatuh tempo pinjaman saya.

Dari pagi sampai sebelum saya membuat surat pembaca ini, saya masih belum bisa login ke aplikasi untuk mendapatkan nomor rekening pelunasan. Dan kali ini, sms pemberitahuan yang saya terima sudah ditambahi dengan kata-kata “skor kredit yang jelek dan bunga harian yang tinggi” apabila saya telat membayar.

Pertanyaan saya: Bagaimana saya bisa membayar apabila saya tidak mengetahui kemana saya harus mentransfer uang pembayaran saya???

Dan setelah saya browsing ke apk tersebut di playstore, ternyata banyak nasabah yang bernasib sama seperti saya. Saya coba cari fanpage di FB, dan saya juga menemukan hal yang sama. Tim admin terkesan cuek dengan tidak menanggapi komplain dari para nasabah yang kesulitan melakukan pembayaran. Bahkan di fanpage facebook, ada kalimat bahwa admin “SENGAJA MEMPERSULIT KARENA BANYAK PEMINJAM YANG TIDAK MEMBAYAR”

Apakah admin aplikasi Raja Uang sengaja menutup kerugian dengan sengaja mempersulit nasabah melakukan pembayaran, dan mencari keuntungan melalui denda pinjaman yang jelas-jelas bukan kesalahan nasabah??

Dengan entengnya mereka mengatakan sedang ada gangguan sistem, silahkan kontak CS melalui WA. Namun dihubungi melalui chat ataupun telepon tidak ada tanggapan.

Mohon penjelasan juga dari pihak terkait, apakah dengan kronologi seperti itu, nasabah tetap berkewajiban membayarkan denda??

Kembali ke kasus saya, saya mohon tanggapan dan solusi dari pihak admin Raja Uang. Intinya hari ini saya mau bayar tapi tidak bisa login untuk menerima nomor rekening pembayaran. Dan saya tidak bersedia membayar denda sedikitpun dikarenakan keterlambatan bukan karena kesalahan dari pihak saya.

Terima kasih.

Puguh Djoko Lelono
089666092***
Semarang, Jateng

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Raja Uang:
[Total:26    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Tidak Bisa Login Aplikasi KTA Online Raja Uang untuk Membayar Pinjaman

  • 18 Juli 2018 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi…
    Menyambung dari keresahan saya karena kuatir jumlah bunga yang semakin membengkak seiring bertambahnya hari keterlambatan, maka tadi pagi aebelum subuh saya sengaja mencoba lagi untuk login ke aplikasi RajaUang.
    Seperti sebelumnya, saya tetap tidak menerima sms kode verifikasi. Namun, ada telpon masuk yang setelah saya angkat ternyata merupakan bot dari RajaUang yang menginformasikan 6 digit kode verifikasi untuk login.
    Setelah login, saya klik menu pembayaran, muncullah nomor VA yang sudah saya tunggu2.
    Saya screenshot, dan pagi tadi saya langsung lakukan pembayaran melalui transfer via atm.
    Syukurlah masalah sudah terselesaikan,meski saya tetap kena denda keterlambatan satu hari sebesar Rp. 9.000,-

    Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada aplikasi KTA online RajaUang yang telah membantu memberikan pinjaman kepada saya. Semoga kedepannya bisa semakin baik sistem nya, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

    Salam…

  • 18 Juli 2018 - (23:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama… Sudah dua hari dari tanggal jatuh tempo tapi belum bisa login karena tidak ada kode verifikasi… Tidak ada telepon dari bot raja uang juga, wa ke cs berkali kali tidak ditanggapi… Kalau begini yang dirugikan konsumen

  • 24 September 2018 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Ini maksudnya apa ya.. Gak bisa login setiap mau bayar.. Dari kemarin begitu.. Ini modus atau apa?

 Apa Komentar Anda mengenai Raja Uang?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Login Aplikasi KTA Online Raja Uang untuk Membayar Pinjaman…

oleh Djokolelono dibaca dalam: 2 menit
3