Akun Akulaku Dibobol, 3 Juta Rupiah Melayang

Selamat malam, salam hormat,

To the point saja karena saya masih tak percaya, emosi dan lain-lain. Sore ini tepatnya pada tanggal 19-09-2018 pukul 17:01 ada telpon masuk ke no saya 0811399090**, dengan no si penelpon (08169659** – 08164165**) yang mengatasnamakan Akulaku. Karena saya sedang sibuk dan tanpa basa basi saya terima, dan si penelpon meminta kode OTP tanpa ragu-ragu saya memberikan kode yang masuk ke sms saya 3 kali.

Setelah telepon diakhiri saya langsung call CS akulaku 1500920 karena merasa ada yang tidak beres, dan ternyata benar akun saya dibobol, Rp3 juta rupiah melayang.

Saya tanya ke si CS sambil emosi “kok bisa perusahaan sebesar Akulaku semudah itu dibobol orang, dan darimana si pembobol mendapatkan no saya karena no saya baru dan tidak bernah saya sebarkan begitu saja.” Jawaban si cs, “Biasanya itu random pak,” sembari si cs meminta maaf atas ketidaknyamanannya. Apakah semudah itu di-random? Dan dari mana tahu kalau saya punya akun Akulaku?

Intinya saya memohon kepada pihak Akulaku, Tolong ditindaklanjuti kasus saya ini, jangan sampai ada korban lagi dan saya tidak akan pernah membayar tagihan yang tidak saya ajukan, lebih baik saya dan pihak Akulaku berhadapan dengan hukum kalau perlu secepatnya diproses di jalur hukum. Entahlah apalagi yang harus saya tulis disini karena saya rasa percuma.

Bagi para pengguna akun Akulaku sebaiknya hati-hati dengan aplikasi Akulaku, aplikasi 10 juta pengguna tapi semudah itu dibobol. Dan saya berharap pihak Akulaku segera menghubungi saya kita selesaikan di jalur hukum, nama baik saya merasa tercoreng dengan adanya kasus ini. Dari sekian banyaknya akun pinjol saya, baru kali ini di aplikasi ini (Akulaku) saya tertipu dan sudah pasti tercoreng nama baik saya.

Salam hormat buat aplikasi 10 juta pengguna tapi  % keamanannya. Saya sangat kecewa.

Dede Samsudin
0811399090**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Akun Akulaku Dibobol, 3 Juta Rupiah Melayang

  • 20 September 2018 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Waduh gan, turut prihatin yah… ? Memangnya CS gak ngasih tau dananya dilarikan ke mana atau dipake belanja di mana? Kok bisa ada saldo di Akulaku sih gan?

  • 25 September 2018 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Lalu kasusnya bagaimana gan? Apakah akulaku akan bertanggung jawab?

    Ini kebetulan saya juga tau tau ada tunggakan dan ada yg datang kerumah mengatasnamakan karyawan akulaku. Pas saya cek aplikasi sudah ada tunggakan padahal sebelumnya ga ada yg minta kode otp atau apapun seperti agan. Saya kena hampir 4jt dan itu saya baru dikasih tau bulan ini dan ternyata si oknum tak bertanggung jawab mulai order dari bulan juli. Saya merasa kecewa sama aplikasi akulaku.

  • 28 September 2018 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Saya jg menjadi lemahnya sistem akulaku ini, sayapun heran dr mana pelaku ini mendapat nomor nomor korbannya, dan mengetahui korbannya adalah pengguna akulaku. Bahkan pihak akulaku tdk dapat memberikan solusi atas kejadian penipuan seperti ini, mereka malah menekankan ini murni kesalahan user dan user dipaksa harus membayar apa yang tidak mereka lakukan.

    • 26 Oktober 2018 - (09:28 WIB)
      Permalink

      Sama gan,saya pertanggal 13 okt kemarin kena juga 7jt dibobol,trs langkah apa saja yg agan lakukan….?

      • 26 Oktober 2018 - (09:37 WIB)
        Permalink

        Ga ada cara lain selain lunasin kalau gamau didatengin deptcollect, krn akulaku seperti lepas tangan, ga pernah ada yg terselesaikan kasus seperti ini sepengetahuan saya, rencana nanti mau non aktif akun kalau sdh lunas.

  • 25 Juni 2019 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Sy juga baru kena 1,5jt..apes bgt, sy malah kasih kode otp, lunasin gan, mari kita uninstall akun klw udh lunas.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Akun Akulaku Dibobol, 3 Juta Rupiah Melayang

oleh Dede Syamsudin dibaca dalam: 1 menit
8