Penagihan Tunaiku atas Keterlambatan Pembayaran Seminggu

Sayangnya mesti sudah dapat laporan berikut tanggapan dari Tunaiku, tata cara penagihan tidak ada perubahan.

Saya juga mengalami hal yang sama, telat semingguan pukul 21.00 tadi malah di-wa debt collector-nya supaya besok dibayar kalau tidak akan datang ke kantor. Cukup sekali ini saja pinjam KTA di Tunaiku, mending ke depannya pakai KTA lain saja yang masih punya tata krama nagihnya. Seminggu telat saja sudah begitu ngomongnya, mbok ya jangan gitu jadi pendana, kita kan sama-sama butuh? Tunaiku butuh nasabah biar bisnis muter juga buat gaji karyawan-karyawannya dan kita nasabah juga butuh pinjaman untuk banyak kebutuhan hidup, kenapa kok tidak bisa toleransi.

Selama telepon dan wa dijawab itu artinya kita jadi nasabah juga tahu diri kewajiban buat bayar utang. Kalau masih belum ada, kasih tenggang waktu, apa ya rugi? Kita pinjam juga pakai bunga kok.

Buat Tunaiku tolong dong bagian penagihan dan debt collector-nya dipantau, kasih himbauanlah biar nggak maksa atau ngancam nasabah kalau memang dana belum ada. Follow up tiap hari tidak apa-apa tapi janganlah gertak kasar begitu. Cek juga kemarin saya ditelepon kok bulan ini saya masih angsuran ke 4, padahal sudah angsuran ke 5? Koordinasi billing dan penagihannya kok enggak tersistem gitu? Bukti transfer ada dan saya dokumentasikan semua.

Plan ke depan saya mau ke kantor OJK, saya mau cek saja berhubung dari bulan kemarin telat bayar semingguan ke Tunaiku khawatir pelaporan riwayat kredit dibilang buruk. Saya telat cuma semingguan dari jadwal angsuran jadi jangan terus dilaporkan berlebihan ke OJK nya.

Terima kasih.

Muji Wahyuningsih
0896996622**
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Tunaiku:
[Total:18    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Penagihan Tunaiku atas Keterlambatan Pembayaran Seminggu

  • 4 Januari 2019 - (15:32 WIB)
    Permalink

    saya juga sama merasa kecewa dengan penagihan Tunaiku, padahal saya bayarkan sebagian loh, dan akan dilunasi di cicilan berikutnya..keterlaluan sih wasapnya sangat tdk sopan..

  • 30 Januari 2019 - (19:04 WIB)
    Permalink

    Penangihan sih mmg tugas nya
    Tp alangakah baik nya dengan sopan mrk kan juga manusia pasti punya hutang negara aja punya hutang.
    Tp heran loh kartu krdt aja nasabah nya telat gak seheboh itu.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Tunaiku?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penagihan Tunaiku atas Keterlambatan Pembayaran Seminggu

oleh Yoyoen Sujudiono dibaca dalam: 1 min
2