Kartu Kredit BNI Syariah Hasanah Card Sangat Mengecewakan

Dear BNI Syariah,

Saya adalah pemegang kartu kredit Hasanah Card Tipe Gold BNI Syariah. Saya menerima kejutan setelah saya aktivasi kartu baru saya pagi ini, 10 Oktober 2018 pukul 09.30, yaitu tagihan kartu kredit. Kronologinya, pada tanggal 23 Agustus 2018 Pukul 02.56, saya menerima email bahwa ada transaksi yang menggunakan kartu kredit saya. Saya kemudian menelepon BNI Call pada hari yang sama, pukul 04.00 WIB dan menjelaskan bahwa transaksi tersebut bukan transaksi saya dan meminta BNI membatalkan transaksi serta memblokir kartu saya. Pihak BNI mengatakan bahwa nanti kartu baru akan dikirimkan ke alamat saya 2 minggu kemudian.

Pada tanggal 9 Oktober 2018, saya baru menerima kartu baru saya, setelah saya menelepon pihak BNI yang mengatakan bahwa kartu sedang dicetak setelah sekian lama dari Bulan Agustus(?). Pada tanggal 10 Oktober 2018, saya aktivasi kartu saya dan saya terkejut bahwa ada tagihan yang belum saya bayar. Saya menerangkan kepada BNI Call bahwa transaksi tersebut sudah dibatalkan karena bukan transaksi yang saya lakukan. Namun pihak BNI Call menerangkan bahwa tagihan tidak bisa dibatalkan karena sudah lewat masa batas melakukan penyanggahan transaksi. Sementara saya baru mendapatkan kartu baru saya bulan Oktober dan sudah membatalkan transaksi. Saya sangat kecewa dengan pelayanan BNI Syariah yang kurang profesional.

Saya mempunyai rekam jejak sebagai pembayar tagihan yang baik dan saya tidak dalam upaya untuk mengelabui pihak BNI untuk melakukan kecurangan. Tapi sayangnya bagi BNI, keluhan nasabah bukanlah prioritas sehingga dengan mudah mengabaikannya. Saya berharap BNI menghubungi saya untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik. Saya juga berharap BI sebagai regulator perbankan dan YLKI sebagai lembaga konsumen tidak menutup mata dengan banyaknya kejadian yang merugikan nasabah dan berusaha melindungi nasabah dengan baik. Demikian saya sampaikan

Melisa Ika Puspita
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI Syariah:
[Total:34    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan BNI Syariah atas Surat Pembaca Ibu Melisa I Puspita

Sehubungan dengan pemberitaan mengenai nasabah BNI Syariah terkait informasi nasabah pemegang Kartu BNI iB Hasanah Card yang menerangkan bahwa terdapat...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Kartu Kredit BNI Syariah Hasanah Card Sangat Mengecewakan

  • 10 Oktober 2018 - (15:57 WIB)
    Permalink

    Pernah punya pengalaman juga kena fraud kartu kredit (Citibank). Begitu ada notifikasi transaksi, saya langsung telepon ke bank penerbit, dan langsung diproses, kemudian diberikan formulir surat sanggahan transaksi melalui email.

    Apakah Mbak Melisa juga diberikan formulir surat sanggahan transaksi dari BNI?

    • 12 Oktober 2018 - (05:40 WIB)
      Permalink

      Pada saat saya menyanggah transaksi tidak diberikan formnya. Transaksi dibatalkan dan kartu diblokir, CS sampaikan jika kartu diblokir, transaksi batal. Pada saat aktivasi kartu baru, CS menginfokan tidak bisa diberikan kartu penyanggahan karena transaksi di Bulan Agustus. Namun setelah saya mengirimkan surat pembaca, pihak BNI sudah menghubungi saya dan sudah diberikan solusinya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI Syariah?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit BNI Syariah Hasanah Card Sangat Mengecewakan

oleh MELISA I PUSPITA dibaca dalam: 1 menit
4