Terjerat Pinjaman Online Membuat Hidup Tertekan

Pinjaman online (pinjol) adalah aplikasi yang menawarkan pinjaman tanpa agunan secara online. Dalam keadaan sangat terdesak saya membutuhkan pinjaman uang secara cepat pada hari itu juga, dan pada akhirnya saya menemukan salah satu aplikasi yang menawarkan pinjaman dengan mudah dan cepat. Namun dengan pinjaman online ini bukan menjadi solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah ekonomi keluarga saya.

Pada waktu tanggal jatuh tempo pengembalian pinjaman, suami saya kena musibah dan pada akhirnya saya mencoba untuk mencari lagi aplikasi lain untuk saya bisa mendapatkan pinjaman lagi untuk membayar tagihan aplikasi yang pertama. Namun itu bukanlah solusi yang tepat juga untuk menyelesaikan masalah. Pada Pinjol bunganya lumayan besar dan pada hari jatuh tempo saya selalu melakukan hal yang sama seperti pertama kalinya yaitu mencari lubang untuk menutup lubang. Setiap kali mendapatkan pinjaman online saya selalu mengajukan pinjaman lebih tinggi dari sebelumnya karena untuk membayar bunganya yang lumayan besar. Dari situlah hutang pinjol saya semakin banyak dan saya semakin terjerat.

Singkat cerita, saya mempunyai beberapa aplikasi pinjol yang setiap harinya saya punya tagihan tidak hanya satu aplikasi pinjol saja. Dengan tenor pinjaman yang hanya 7 hari dan 14 hari itu membuat saya tertekan setiap kali pihak pinjol telepon untuk mengingatkan tagihan jatuh tempo dan harus dibayar pada hari itu juga tanpa menerima alasan apapun. Walaupun terkena musibah pun tagihan harus terbayar pada hari itu juga. Bukan saya tidak tahu terimakasih karena sudah dibantu melalui pinjaman online tersebut, namun saya memang benar-benar belum bisa membayarnya karena belum ada uangnya. Kemana lagi saya harus mencari pinjaman untuk membayar pinjaman sedangkan saya sudah tidak punya apa-apa lagi untuk bisa diuangkan. Walaupun setiap hari bekerja, namun usaha saya dan suami belum bisa bangkit karena kurangnya modal. Penghasilan kita hanya cukup buat kebutuhan sehari-hari.

Akhirnya sekarang saya benar-benar terjerat oleh pinjaman online. Saya tidak bisa membayar tagihan tersebut dikarenakan memang keadaan keluarga saya masih benar-benar terpuruk. Tagihan setiap hari melalui sms, telepon, dan WA sampai saya trauma pegang HP. Setiap pinjaman yang nunggak dikenakan bunga berjalan setiap harinya yang mengakibatkan pinjaman saya bertambah banyak.

Setiap waktu saya selalu berpikir keras bagaimana saya bisa mendapatkan solusi untuk masalah pinjol yang saya tanggung. Kemana saya harus mencari bantuan supaya saya bisa melunasi semua hutang pinjol saya. Sampai saya mencari-cari di Google siapa tahu saya mendapatkan solusi untuk masalah saya. Namun hasilnya masih nihil. Saya sangat mengharapkan bantuan datang dari Allah melalui tangan orang-orang baik. Hanya itu harapan dalam doaku. Saya sangat ingin sekali bisa lepas dari jeratan pinjaman online. Saya sangat membutuhkan bantuan untuk saya bisa lepas dari pinjaman online.

Semoga dengan media konsumen ini saya bisa mendapatkan solusi untuk masalah yang saya hadapi. Besar harapan saya untuk itu.

Cintya Candra Dewi
Purworejo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]

47 komentar untuk “Terjerat Pinjaman Online Membuat Hidup Tertekan

  • 24 Oktober 2018 - (09:23 WIB)
    Saya saat ini juga sedang mengalami hal yang sama. Bisa tolong masukkan saya ke group..0896.6720.1477 no wa saya..mudah2N ada yang bisa kasih solusi
  • 24 Oktober 2018 - (09:24 WIB)
    ini murni kesalahan anda, jangan salahkan krediturnya. cerdas lah dalam perencanaan keuangan agar tidak menyusahkan dan merugikan pihak lain.
    • 26 Oktober 2018 - (14:52 WIB)
      Franz Maiharu, komen anda sangat cerdas. Orang yang terlibat pinjol itu ada 2 macam : 1. orang kepepet, 2. orang bodoh. Cintya Candra Dewi telah mengakui bahwa dia kepepet bisa sampai terlibat pinjol, lalu tertimpa musibah. Teganya anda mengatakan agar ini murni kesalahan dia, menyuruh dia spy cerdas, dan menganggap dia merugikan orang lain… Kalau semua orang cerdas dan tidak kepepet, pinjol tidak akan laku, tau gak…
      • 5 November 2018 - (20:15 WIB)
        sy suka koment anda nas agus..sy jg lagi kena masalah yg sama
        .lg nyari jalan keluar..mas frans itu koment sering dan biasanya nyakitin..
    • 7 Desember 2018 - (23:32 WIB)
      jangan slahkan kreditur? tidak semua debitur dr kalangan cerdas seperti anda, dari berbagai macam golongan debitur mulai dr iseng, kepepet, dan lain2 pada intinya mereka butuh dana yg tidak bisa akses bank.
    • 27 Desember 2018 - (22:10 WIB)
      Emang bakal terus sehat pak? Dan emang musibah bakal ada yang tau ga kan? Saya juga sama seperti mba nhitah dalam konteks ini tidak bisa menyalah kan ke satu pihak, yang harus di cari untuk saat ini hanyalah solusi.
  • 24 Oktober 2018 - (15:14 WIB)
    Saya juga lagi kena masala pinjol.. saya belom bisa balikin, semoga ada solusinya masukan saya digrup 081259602822..
  • 25 Oktober 2018 - (00:04 WIB)
    Adakah yang punya pengalaman di teror penagihan dari Rupiah Cepat, Rupiah Plus, Go Dana, Dana Rupiah, Rupiah Now (akan jatuh tempo), Kredit Pintar.?? Tagihan telat pembayaran 10 hari sudah di ancam dan di telp ke kontak lain.? Adakah yang punya solusi?
    • 27 Oktober 2018 - (18:55 WIB)
      saya pernah mengalami di teror oleh Rupiah Now… tunggakan saya amat sangat besar sampai sekarang mungkin sudah sampai di 6jt rupiah padahal uang yang saya terima waktu itu hanya sebesar 2,5jt..sampai saya di ancam akan didatangi oleh dept collector ke kantor saya tetapi hal itu belum terjadi walaupun saya sudah telat 30hari.. suatu hari salah satu CS Rupiah now sempat menawarka program cicilan tetapi hanya 2 kali bayar dan pembayaran pertama harus dilakukan hari itu juga disaat saya belum mempuyai dana yang cukup dan akhirnya saya belum membayar tagihan saya.. setelah penawaran cicilan tersebut rupiah now tidak pernah menghubungi saya lagi tapi di aplikasi denda terus berjalan.. intinya jangan pernah memberikan izin akses di aplikasi-aplikasi Pinjaman Online karena dapat menyalahgunakan privasi kita para nasabahnya
      • 8 November 2018 - (15:30 WIB)
        apakah dengan menghapus aplikasi. data kita akan aman? saya berniat membayar. tapi belum ada uang nya. maksud saya ketika saya akan membayar baru di instal ulang. saya takut di tlp smua contact.
  • 28 Oktober 2018 - (14:24 WIB)
    Saya skrg sedang mengalami saya karyawan swasta di perusahaan di karawang kalau ada yg mau ngasih solusi ngasih pinjaman sebesar 25jt dalam bentuk cicilan tolong wa saya 081270900293 saya sudah kebingungan
  • 28 Oktober 2018 - (17:56 WIB)
    awalnya saya pikir melalui pinjol saya tertolong nyatanyaa saya tercekik oleh bunganya tolong masukan dalam grup 085862448714
  • 29 Oktober 2018 - (15:56 WIB)
    Saya jg senasib…mnta tlg donk solusinya, sy keberatan dg bunga harian pinjol. Bukannya ga mau bayar, cm uang selalu ga cukup karna bunga jalan terus. Mnta tlg sy jg dimasukin grup donk
  • 30 Oktober 2018 - (18:03 WIB)
    Ketika seseorang terjerat pinjol itu pasti karna kepepet, dan kalaupun korban pinjol bsa terjebak lebih dri 1 aplikasi itu juga ulah pinjol itu juga, yg membuat kita membuka lubang2 hutang lg dipinjol lainnya, karena pihak depkolektor nya yg sangat meresahkan, yang sudah mencemarkan nama baik, maupun yg sudah terang2an mengintimidasi, membuat para korban terpaksa membuka lubang hutang lainnya, ditambah bunga yang tidak sesuai aturan pemerintah, jelas itu perampokan secara halus,,, saat ini para korban ga perlu lg tkut ataupun resah, karna ada Advokat yg melancarkan aksinya dgn membantu para korban secara sukarela tnp meminta fee jasa,,, para korban dari seluruh indonesia sdh bnyk yg join bersama beliau, dan langkah2 beliau adalah jelas, memperkarakan depkolektor yg melanggar hukum dgn melaporkan ke pihak2 berwajib, serta membuat gebrakan2 yg saat ini sdh membuat fintech resah,,,, untuk para korban yg ingin bersatu, bsa wa saya 081316304442 beliau slalu siap membantu sukarela.
    • 10 November 2018 - (22:34 WIB)
      Malam gan saya juga punya masalah yang sama tolong masukan saya ke group wa ini no saya 087887142132..lg stress bgt nich
  • 5 November 2018 - (13:22 WIB)
    Sama, rekan2 semua, saya juga mengalami nasib yang sama, skrg saya sdh memiliki hutang di 13 pinjol,
    awalnya gali lubang tutup lobang (bayar pinjol pake pinjol lainnya), ternyata ini tidak menyelesaikan masalah, malah menambah masalah.
    Saya masih mencari solusi untuk masalah saya ini, saya jg ingin bergabung dengan group Korban terlilit hutang Pinjol & Ancaman Debt Collector-nya, apakah ada solusi atau saran?
  • 5 November 2018 - (19:11 WIB)
    Sama saya ada 7 pinjol,,setahun bisa gali lobang tutup lobang ,tahun ke 2 mentok akhirnyasampai saat ini di TLP semua kontak ,,duhh stressss
  • 19 November 2018 - (08:23 WIB)
    Mohon bagi yang punya solusi bisa bantu saya 081232421539
  • 8 Desember 2018 - (05:10 WIB)
    mau tanya dong, ada ga sih yang belum bayar hutang pinjol sampe 6 bln atau setahun gitu…??? terus beneran di datangi ke rumah atau tempat kerja ga c…??? saya c mau bayar hutangnya tapi belum bisa dalam jangka pendek. tapi saya takut kalau pada dateng nagih2.

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 47 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Terjerat Pinjaman Online Membuat Hidup Tertekan

Nhitah 2 menit
47