Akun Kredivo Terblokir Permanen Tanpa Pemberitahuan

Selamat siang,

Hari ini saya mencoba bertransaksi melalui salah satu aplikasi online menggunakan akun Kredivo. Kebetulan saya sudah melunasi cicilan saya yang ada di Kredivo kemarin. Hari ini saya mencoba untuk membeli sebuah perlengkapan make up, namun ketika saya mencoba satu kali akun saya langsung diblokir. Di aplikasi saya tertulis akun terblokir sementara, membaca hal tersebut saya langsung menghubungi CS Kredivo melalui telepon dan email juga.

Email hanya dijawab oleh mesin penjawab otomatis dan ketika saya berhasil menghubungi CS terkait, CS tersebut bilang bahwa akun saya sudah diblokir secara permanen. Mendengar hal tersebut saya kaget dan menanyakan mengapa saya diblokir tanpa pemberitahuan terlebih dahulu (jika memang melanggar peraturan yang disebutkan di dalam surat perjanjian Kredivo kepada pihak konsumen). Padahal saya merasa hal tersebut alangkah lebih baik jika tim analis pihak Kredivo memberitahukan kepada saya melalui email (seperti notifikasi pemberitahuan) ataupun menghubungi saya melalui telepon dan menjelaskan mengapa transaksi saya ditolak, bukan langsung diblokir.

Menurut UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (di bagian penjelasan) pada pasal 2 ayat 2 menyebutkan Asas Keadilan, dimaksudkan agar partisipasi seluruh rakyat dapat diwujudkan secara maksimal dan memberikan kesempatan kepada konsumen dan pelaku usaha untuk memperoleh haknya dan melaksanakan kewajibannya secara adil.

Saya merasa pihak Kredivo di sini tidak adil kepada saya sebagai konsumen yang telah melaksanakan kewajiban saya (telah membayar lunas cicilan saya dan tidak pernah terlambat membayar). Lalu memblokir akun saya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Padahal di satu sisi, saya sudah merasa lebih nyaman menggunakan aplikasi ini dibanding aplikasi lainnya. Mohon informasinya agar saya dapat menggunakan akun saya kembali.

Terima kasih.

Lusiani
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Lusia

Kami ingin memberikan tanggapan atas surat konsumen yang telah ditulis oleh Ibu Lusia pada Media Konsumen, 1 November 2018. Pertama-tama,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Akun Kredivo Terblokir Permanen Tanpa Pemberitahuan

Lusiani Lusiani 1 menit
0