Penagih dari Pinjaman Online Sudah Mulai Menghubungi Daftar Kontak

Saya baru-baru ini mulai membaca media konsumen mengenai pinjaman online. Saya sudah dari akhir Juli 2018 mulai mengenal pinjaman online tanpa mencari informasi mengenai resikonya. Hampir ada banyak aplikasi yang saya coba pinjam. Selama 2 bulan kemarin saya lancar membayar, tetapi mulai akhir September karena suami sakit dan belum bisa mencari nafkah saya berhenti mencari pinjaman kesana kemari untuk menutup pinjaman online. Setiap hari saya menerima telepon dan wa dari penagih, saya tetap sabar menerima dan membalas, hingga akhirnya sudah 2 minggu ini hp saya rusak terbatas komunikasi yang ada di pikiran pinjaman online mungkin saya kabur.

Dan puncaknya kemarin, penagih dari Rupiah Plus dan Uang Express telah menghubungi daftar kontak saya. Daftar kontak saya sampai ada yang berselisih dengan suaminya dan yang tidak tahu terus menerus membalas wa dari Uang Express entah menjelekkan saya atau bagaimana. Dibilang sudah ke rumah saya tapi kabur itu menurut info dari kontak saya yang dihubungi Uang Express. Dari awal menagih, penagih Uang Express menelepon tanpa ada jeda pembicaraan. Dan yang dari Rupiah Plus sudah mengancam membawa masalah ini ke ranah hukum.

Saya sebelumnya sudah memberikan jawaban dana sedang diusahakan, tetapi setiap hari mereka tetap ingin mendengar kapan saya bisa melunasi selama 14 hari keterlambatan ini. Saya ingin melaporkan masalah ini ke Polda karena penagihan dari pinjaman online dari Rupiah Plus dan Uang Express sudah sangat meresahkan. Kami bukan tidak ingin membayar tetapi dana sedang diusahakan dan dari pihak Rupiah Plus ataupun Uang Express juga tidak memberikan solusi keringanan, melainkan harus membayar keseluruhan.

Akan sampai kapan masalah dengan pinjaman online ini selesai? Atau dengan membuat malu menagih dengan alasan saya menjaminkan data kontak itu akan membuat dana pengembalian segera ada? Atau dengan mengancam seperti info dari pihak Rupiah Plus akan menyelesaikan masalah? Sudah banyak yang terjerat pinjaman online tetapi dari pihak pinjaman online tidak memberikan solusi keringanan bahkan hanya membuat malu, dan dibilang kami tidak punya itikad baik.

Tris Hadiningsih
0813114819**
Curug, Gunung Sindur
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “Penagih dari Pinjaman Online Sudah Mulai Menghubungi Daftar Kontak

  • 5 November 2018 - (16:56 WIB)
    Selamat sore…

    Mari semua saya undang sesama korban FINTECH untuk turut mendukung program daripada LBH – Jakarta, dengan cara mengakses link LBH- Jakarta, untuk mengisi formulir pengaduan pinjaman online ini, tanpa di pungut biaya sepeser pun, dan akan saya ikut gabungkan ke dalam group WA, yang mana di dalamnya terdapat lawyer langsung LBH – Jakarta.

    untuk link nya silahkan dapat di buka ; http://www.bantuanhukum.or.id , kemudian klik dokumentasi, kemudian klik publikasi, dan langsung bisa isi , ceritakan masalah yang teman2 hadapi.

    Terimakasih
    Fero

  • 6 November 2018 - (17:09 WIB)
    Silahkan untuk teman teman sesama korban FINTECH untuk mengakses link / situs resmi LBH – Jakarta, dan mengisi form pengaduan di situ, dan setelah mengisi, akan di masukan ke dalam group gabungan LBH – Jakarta, yang di dalamnya terdapat lawyer LBH langsung.

    Terimakasih

    • 8 November 2018 - (05:04 WIB)
      Terima kasih atas sarannya.kemarin sudah mencoba mengisi formulir dari LBH,semoga bisa dibantu jalan keluarnya..
  • 8 November 2018 - (18:28 WIB)
    selamat sore

    Temen – temen, pada dasarnya namanya kewajiban hutang itu, kita mesti bayarkan ya,,,,jangan berharap dengan kita pakai jasa lawyer manapun untuk menghapus yang namanya hutang …hehhehehehhe…ga akan bisa yah, lagi juga dosa.

    Bunga di stop, dan bisa melakukan cicilan, lewat mediasi, dan stop intimidasi, menurut saya itu udah win win banget.

    Yang sudah isi form di POS PEngaduan fintech, boleh tinggalin no WA di sini.

    Terimakasih

    • 9 November 2018 - (05:04 WIB)
      Setuju banget,bisa dibantu mediasi buat cicilan juga alhmdulilah banget dan bunga serta denda distop.081311481968 ini wa saya
    • 9 November 2018 - (21:43 WIB)
      Nah ini baru bener… Seharusnya perusahaan pinjol bisa spt ini bukan mengintimidasi dan pengancaman. Klo bgini kan sma2 diuntungkan, uang perusahaan kembali dan kita mencicil dgn kemampuan sesuai kesepakatan dengan tenang bisa menjalani kehidupan dengan tenang pula.
  • 15 November 2018 - (02:38 WIB)
    masukan sy ke grup wa donk sis….pusing sy jg kyk gini,hidup ga tenang..smua kontak sy di ganggu.yg sy pikirkan org tua sy.wa sy : 081211272873. thx sblmnya
  • 15 November 2018 - (11:32 WIB)
    Masukin saya ke group WA donk sis…
    Nie no WA saya 082211852053

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Penagih dari Pinjaman Online Sudah Mulai Menghubungi Daftar Kontak

tris1986 1 menit
24