Pinjaman Amar Bank Baru Terlambat Sebulan

Saya memiliki pinjaman di AmarBank dengan No Kontrak: 3000000012999963.

Saya selaku Customer selalu membayar dengan baik pada bulan-bulan sebelumnya, namun pada bulan Oktober ini saya mengalami kendala keuangan dan baru mau mulai bekerja kembali. Akibat baru mulai bekerja itulah saya baru akan memiliki dana pada tanggal 25 November nanti. Saya sudah menginformasikan lewat CS dan kolektornya melalui WA baik-baik namun tidak digubris dan tetap memaksa dan mengancam akan menagih ke kantor.

Bolehkah saya tanya, apa hak dari AmarBank untuk menagih hutang ke pihak lain selain debitur? Di bagian mananya dari kontrak dan bukankah hutang adalah perkara perdata bukan pidana ya? Sehingga apabila dari pihak penagihan AmarBank melakukan onar dan perbuatan yang tidak menyenangkan serta pencemaran nama baik customer dapat membawa hal ini ke ranah hukum karena sudah masuk pidana bukan lagi perdata.

Saat ini saya belum ada dana, saya baru bisa bayar di tanggal 25 November ini. Saya sudah berkali-kali info ke kolektor dan CS nya namun tidak dibantu. Serta saya baru kali ini terlambat hingga menuju jatuh tempo bulan selanjutnya, Apakah memang benar-benar tidak dapat dibantu?

Kolektor mengancam dengan wa, sms dan telepon akan datang ke rumah dan ke kantor hari ini, untuk apa? Jika memang belum ada dananya lalu saya harus apa? Lalu kalian datang ke kantor untuk apa? Jika kantor saya keberatan dan saya dipecat, lalu saya bayar hutang kalian dengan apa? Ada juga NPL kalian akan jelek.

Sebenarnya bagaimana kalian menyeleksi karyawan kalian? Karyawan yang tidak memiliki pribadi baik dapat kalian hire? Yang isinya omongan kasar, tidak pantas didengar dan keras? Saya selalu merekam isi percakapan telepon masuk dan keluar saya, jika memang kalian ingin mendengarkan kelakuan karyawan kalian sendiri silahkan hubungi saya.

Arlindita Noor A.
Depok – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pinjaman Amar Bank Baru Terlambat Sebulan

  • 21 November 2018 - (10:34 WIB)
    Permalink

    banyak ya mbk yang mengeluh soal cara penagihan Amarbank, tlp jg nagihnya bentak-bentak kayak orang kesurupan,berkali-kali lagi. Tapi blm ada tindakan dari OJK ..

    • 27 November 2018 - (17:29 WIB)
      Permalink

      Bener banget mba, baru jg telat sebulan udah ngancem mau datengin DC. Hellooo hahaha

  • 27 November 2018 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Sy sempat dapat dari amarbank 10jt di tahun 2017 januari, cuma berjalan 3 bulan doang, karena sy di phk dari tempat kerja, kolektor nagih marah2 datang ke rumah bodo amat, malah sy ajakin ngopi,sy ajak ngobrol ngalor ngidul, bukan gak mau bayar tapi darimana duitnya, sekarang dah gak berisik tuh

  • 11 Maret 2019 - (09:43 WIB)
    Permalink

    datang saja ke banknya. biar tdk salah paham. biasanya juga baik-baik, kolektor juga baik kalau ketemu. mana ada orang berantem” zaman sekarang. usahakan lunasi sj

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Amar Bank?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pinjaman Amar Bank Baru Terlambat Sebulan

oleh Arlin dibaca dalam: 1 menit
6