Saldo Bukalapak Tidak Bisa Cair, Meskipun Sudah Mengirimkan Surat Pernyataan dan Dokumen Pribadi

Tanggal 28 November 2018 saldo Bukalapak saya, sejumlah kurang lebih Rp2,6 juta, tiba-tiba tidak bisa dicairkan. Pada hari yang sama saya menghubungi BukaBantuan. Selang satu hari mendapatkan balasan. Untuk melakukan pencairan saldo, saya diminta untuk mengirimkan surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai dan lampiran berupa fotokopi KTP, KK, dan buku tabungan ke Tim Policy Bukalapak.

Pada tanggal 14 Desember 2018 saya kirimkan surat pernyatan sesuai dengan prosedur yang diminta oleh pihak Bukalapak. Setelah menunggu sekian lama, tanggal 26 Desember 2018 saya mendapatkan email dari pihak Bukalapak yang menyatakan sbb:

Sungguh sangat kaget, karena saya telah dianggap telah melakukan pelanggaran sebelumnya. Yang menjadi pertanyaan:

1. Saya telah mengirimkan surat pernyataan beserta dokumen pribadi saya, apakah saya yang bertandatangan dalam surat pernyatan serta data terlampir yang telah saya kirimkan pernah tercatat melakukan pelanggaran sebelumnya?

2. Sesuai email yang dikirim pihak Bukalapak, akun saya terindikasi menjual barang terlarang. Namun barang serupa di Bukalapak banyak dijual oleh seller lain dan saya lihat aman-aman saja. Bagaimana keadilan pihak Bukalapak terhadap aturannya sendiri?

Dalam hal ini saya merasa sangat kecewa dan bingung dengan kebijakan Bukalapak. Lantas bagaimana saldo dalam akun Bukalapak saya? Apakah akan selamanya hanya berupa angka yang tidak bisa dicairkan atau digunakan berbelanja?

Mohon jawabannya dari pihak Bukalapak.

Terima kasih.

Raga GS
Jepara – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Raga GS

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Saldo Bukalapak Tidak Bisa Cair, Meskipun Sudah Mengirimkan Surat Pernyataan dan Dokumen Pribadi

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Saldo Bukalapak Tidak Bisa Cair, Meskipun Sudah Mengirimkan Surat Pern…

oleh RAGA GS dibaca dalam: 1 menit
1