Kartu Kredit BRI Tak Kunjung Diterima, yang Salah Bank Apa Kurir Pengantar?

Awal mulanya pada tanggal 7 Desember 2018 saya mendapatkan sms bahwa pengajuan kartu kredit saya sudah di- approve oleh pihak Bank BRI. Pada tanggal 17 Desember 2018, saya mendapatkan sms bahwa pengiriman kartu kredit saya gagal.

Saya mencoba menghubungi Call Center BRI di 14017 dengan no. pelaporan 67975, info yang saya dapatkan bahwa kurir tidak dapat menemukan alamat saya. Besoknya lagi saya menghubungi 14017, namun alasan yang saya dapatkan berbeda, alasannya bahwa saya tidak dikenali di kantor. Info yang saya dapatkan bahwa kartu kredit saya masih di Pekanbaru. Saya meminta untuk dikirimkan segera kalau memang kartu kredit saya masih di Pekanbaru dan meminta agar kurir menghubungi saya ketika mengantarkan kartu tersebut.

Besoknya lagi saya hubungi 14017, saya disambungkan dengan bagian prioritas dan info yang saya dapatkan bahwa saat ini pelaporan saya sedang dalam proses.

Besoknya lagi saya menghubungi 14017, info yang saya dapatkan kartu kredit saya diretur, dan ketika saya tanyakan maksud retur tersebut, pihak CS langsung merubah kalimat menjadi bahwa kartu masih dalam proses kirim. Saya menanyakan langsung ke marketing bank BRI yang menawarkan kartu kredit saya, infonya bahwa yang dapat menghubungi hanyalah nasabah.

Saya terus menghubungi 14017 setiap hari, hingga tanggal 9 Januari 2019, info yang saya dapatkan bahwa pihak kurir tidak bisa menghubungi saya dan yang mempunyai otoritas menghubungi nasabah hanya pihak bank. Info yang saya dapatkan lagi bahwa kartu kredit saya masih di Pekanbaru dan saat ini akan ditanyakan oleh pihak bank BRI ke pihak kurir alasan keterlambatan pengiriman kartu kredit saya.

Saya pun komplain kembali, sejak tanggal 17 Desember 2018 saya melakukan pelaporan, mengapa masih mendapat jawaban bahwa masih dalam proses kirim. Saya pun mengatakan jika kurir berkeberatan untuk mengantar kartu saya, biar saya yang menjemput sendiri ke kantor kurir tersebut, namun info yang saya dapatkan bahwa pihak CS 14017 tidak tahu apa nama vendor kurir yang mengantar kartu kredit saya tersebut.

Pertanyaan di kepala saya, apakah keluhan saya tersebut benar ditanggapi oleh pihak BRI? Mengapa untuk proses mengirimkan kartu saja tidak jelas begini jika memang benar kartu tersebut masih ada di kota saya? Mengapa pihak Bank BRI tidak mengetahui siapa nama vendor kurir yang bertugas mengantar kartu kredit tersebut?

Bony Haranda
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank BRI:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Kartu Kredit BRI Tak Kunjung Diterima, yang Salah Bank Apa Kurir Pengantar?

    • 15 Januari 2019 - (15:36 WIB)
      Permalink

      Hai Bank BRI..
      Tolong jangan mempermainkan nasabah.
      Tgl. 11 Januari 2019 saya mendapat telp dari nomor +0622130049800 yang mengatasnamakan dari Bank BRI bagian pengiriman kartu kredit, info yang saya dapatkan kartu akan di kirimkan dalam waktu 1 hari kerja.
      Hari ini tgl. 15 Januari 2019, saya menghubungi 14017 jam, info yang saya dapatkan bahwa LAGI DAN LAGI terjadi kesalahan dan akan di proses kembali dalam waktu 14 hari kerja terhitung dari tgl. 15 Januari 2019.
      Saya sebagai nasabah merasa dipermainkan dan merasa kesal sekali dengan info yang tidak jelas saya dapatkan seperti ini.
      Bagaimana Bank BUMN sekelas BRI, bisa mempermainkan nasabah seperti ini ?

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank BRI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit BRI Tak Kunjung Diterima, yang Salah Bank Apa Kurir Penga…

oleh bony haranda dibaca dalam: 1 min
2