Permohonan Pemblokiran Rekening Penipu dari Bank CIMB Niaga Tidak Direspon

Dear Bank Niaga yang terhormat,

Pada tanggal 14 Januari 2019, saya mengajukan proses pemblokiran terhadap no rekening CIMB Niaga yang digunakan untuk menipu saya pada tanggal 13 januari 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika saya sadar telah tertipu hal yang saya lakukan adalah menelepon Call Center Niaga, tetapi CS bilang tidak berani memblokir tanpa ada surat laporan polisi dan harus datang ke kantor Bank Niaga langsung.

Dan akhirnya pagi tanggal 14 Januari setelah mendapat surat laporan polisi saya langsung menuju ke kantor CIMB Niaga Cabang Kartasura karena yang paling dekat dari Boyolali situ.

Singkat cerita oleh CS Bank Niaga dikatakan mereka tidak bisa serta merta memblokir nomor rekening penipu itu (walau saya sudah membawa bukti screenshot percakapan saya dengan penipu tersebut), dengan alasan karena saya bukan nasabah mereka dan proses transaksi bukan dari Bank Niaga. Dan saya diarahkan ke BRI tempat asal saya mentransfer ke rekening penipu. Dan ini sudah hampir 2 minggu saya tidak mendapatkan kejelasan laporan saya tersebut.

Dan saya pantau melalui sosmed rekening tersebut masih digunakan untuk menipu orang saja, itu artinya memang rekening tersebut belum diblokir. Ini sangat berbeda dengan bank sebelah yang fast respon untuk memblokir rekening yang digunakan untuk menipu, berikut saya sertakan bukti laporan ke polisi dan bukti transfer.

 

Demikian mohon tanggapannya.

Eko Puji Kurniawati
Boyolali, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:45    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Eko Puji Kurniawati

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Eko Puji Kurniawati yang berjudul: “Permohonan Pemblokiran Rekening Penipu dari Bank CIMB Niaga Tidak...
Baca Selengkapnya

62 komentar untuk “Permohonan Pemblokiran Rekening Penipu dari Bank CIMB Niaga Tidak Direspon

      • 6 September 2019 - (09:55 WIB)
        Permalink

        Dear cimb Niaga…pada tanggal 26 agusutus 2019 kmren saya beli online @skechers_puri_apung saya sudah tf ke cimb Niaga ats nama Muhammad zaidi sbsar 500rb…
        Dan smpe skrg belum ada kejelasan dri si pemilik rekening….bukti transfer juga masih ada…
        mohon bantuannya dri pihak bank Cimb Niaga…

        • 20 September 2019 - (18:51 WIB)
          Permalink

          Saya jg baru kena tipu dri nasabah Cimb Niaga a/n Yadi Oktiawan no. Rek. 703203474000

          • 20 September 2019 - (18:54 WIB)
            Permalink

            #Edit No rek. 703213474000 a/n YADI OKTIAWAN

          • 21 Agustus 2020 - (08:54 WIB)
            Permalink

            rekan2 yg kena tipu nasabah cimb niaga tolong buat laporan juga di cekrekening.co.id sapa tau kl semakin banyak yg lapor cpt diproses juga lapor di 14041 bank niaga cuma dapat balasan terimakasih dan mohon maaf

      • 25 Juni 2020 - (14:38 WIB)
        Permalink

        Assalamualaikum pak saya baru kena tipu oleh pihak biro jasa dokumen
        No rekening nya 8059088704059787 A/S DANA DNID , kronologi saya meminta pihak biro jasa dokumen untuk menyelesaikan data saya terus saya sudah melunasi biaya pembayaran tapi dari pihak biro jasa tidak mengerikan data saya tolong tindak lanjut supaya tidak ada korban lagi

        • 22 September 2020 - (16:07 WIB)
          Permalink

          Ka, kaka saya juga habis di tipu no rekeningnya 8059083131937997 a/n DANA DNID, itu ko bisa ya rekeningnya banyak bgt terus banknya cimb niaga terus

          • 28 April 2021 - (16:51 WIB)
            Permalink

            Kok sama yaa kak.. aku juga kena tipu rekening atas dnid

        • 15 Desember 2020 - (15:00 WIB)
          Permalink

          Assalamu alaikum….
          Mohon penindakannya dari perbankan cimb niaga indonesia.🙏🏽🙏🏽
          Sy baru baru juga kena tipu😥😥😥
          Ini identitas penipu sialan😠😠
          Nama : DANA DNID 0895321510965
          Rekening : 8059089532151096

          • 19 Desember 2020 - (16:26 WIB)
            Permalink

            saya baru aja kena pak. 1,4 juta pdhl lagi susah banget skrng. ampe saya minjam uang ke sodara dan teman teman untuk melengkapi berkas yg dia minta.. taoi akhirnya begini.

      • 30 Januari 2021 - (21:59 WIB)
        Permalink

        Sy juga barusan kena tipu melaluu account virtual cimb niaga. Ckup jd plajaran utk lbih berhati2 jika ingin trnsaksi dgn pngguna bank ini. Karena jika kita tertipu pihak bank jg gk memberikan penindakan dan terkesan tidak peduli

      • 1 Desember 2021 - (17:25 WIB)
        Permalink

        Dear CIMB NIAGA Saya juga melaporkan penipuan dg memakai rekening CIMB niaga as.rico Andarto norek. 7060-0167-3500
        mohon untuk diblokir biar tidak banyak yg tertipu lagi,.. jarene perhar ini tgl,. 01 Des 2021 SDH menipu saya 6.400.000
        Mohon bantuannya pihak bank CIMB niaga untuk memblokir rekening an. Rico andarto
        Trim kasih

    • 21 Agustus 2020 - (08:43 WIB)
      Permalink

      saya juga kena tipu dg nasabah bank cimb niaga dg nama Dana Dnid 8059085283283062 rp 449 988 apa hrs nunggu rekeningnya gendut dulu baru diproses? ayo kita viralkan saja tmn2 kl tidak ada tindak lanjutnya

    • 7 Januari 2021 - (03:18 WIB)
      Permalink

      Saya juga korban dari CIMB niaga penipu no rek 8059083177158494 A/n DANA DNID .. penipu kelas bangsat

      Terjadi tgl 6.01.2021

      Kronologisnya ..
      Si penipu menyadap HP teman saya lalu si penipu aktif kan wa nya di HP si penipu. Lalu semua kontak di wa minta uang yg sangat besar dan banyak korban yg terkrna termasuk saya 5jt, dan yg paling terkecil nominal tertipu itu saya. Lain nya ada yg 100jt n 50jt ada beberapa orang. Ni Wajid di tangkap si penipu nya, soal nya sangat bahaya no yg di sadap no bigbos saya..

      • 15 Maret 2021 - (10:19 WIB)
        Permalink

        Saya sudah tertipu juga kak, tanggal 9 Maret ini kemarin, saya sudah beli online di aplikasi Eleven sebesar 4.125.000 juta. sampai sekarang aplikasinya di tutup dan para admin aplikasi tersebut sudh tidak aktip lagi sungguh sangat kecewa, nama Penipuan JESSICA OEIRYA nama Bank CIMB niaga no. rek. 706472042200
        Mohon bantuan dan perhatiannya dari bank CIMB Niaga, terima kasih

    • 28 Januari 2021 - (15:58 WIB)
      Permalink

      nomor saya sekarang dibajak dan dia keliling pinjam uang atas nama saya, tolonggggggg cimb niaga, blokir itu rekening

    • 26 April 2021 - (20:58 WIB)
      Permalink

      Tolong ditindak atas nomer rekening ini (2849085756647502) atas nama ( ERDIN JULI ANDIKA ) telah menipu saya yang sudah saya tranfer, tolong buat kenyamanan, semoga cpt ditindak

    • 26 April 2021 - (21:10 WIB)
      Permalink

      Tolong ditindak yang keras, atau di block aja nomer rekening ini, ( 2849085756647502 )
      Atas nama : ERDIN JULI ANDIKA
      Modus jual jam tangan,
      Nama ig: jamtanganac. Id
      Saya udah tranfer uang tapi malah diblock semua akun sayah, tolong yg ditindak secepatnya,

    • 25 Juli 2021 - (21:06 WIB)
      Permalink

      Dear Cimb Niaga: Barusan (25/7/21) pukul (19:40)Saya juga kena tipu dari nasabah Bank cimb niaga atas nama Rifka Wulandari
      (2849083115951884)
      saya sudah tf ke rekening beliau sebesar 200rb. Belum ada kejelasan dari beliau setelah tf malah nomor saya diblokir. Bukti tf masih saya pegang sbg bukti adanya transaksi ke rekening si penipu

  • 14 Mei 2019 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Saya tertipu juga di instagram dengan akun @fashion_ori99 an Ardy prayoga no rek : 761433931700 …kenapa yah kebanyakan dari bank ini..ada apakah dengan bank ini…apakah cari nasabah para penjahat semua..

  • 31 Mei 2019 - (12:24 WIB)
    Permalink

    Teman saya juga kena tipu dekan ig fashion_ori99 no rek atas nama syarif hidayatullah cimb 761808016200..
    Beli jam tapi sudah seminggu lebih dimintai no resi ga dikasih dan temen saya akhirnya diblok sama yg punya ig dan wa nya,dan juga saya mencoba pura2 beli ditoko dia,saya pura2 sebagai petugas dan saya ajak cod buat beli jam eh malah dblok berti bebener2 penipu hati2 kita harus buat spam tentang ig itu dan suka ganti2

  • 16 Juni 2019 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga tertipu tiket online atas bank cimb niaga… plaporan weekend.. phak bank tidak dpat membekukan rekening penipu.. di ig planet tour n travel.. kyaknya penipu kebnyakan dri bank cimb niaga krna tidak bsa rekeninh pnipu dbekukan pada saat kita mlapor ke call center bank cimb niaga.. mgkn ini bank mmg isinya penipu smua.. atas nama rekening andy iskandar norek 70480290220 bank cimb niaga..

  • 15 Juli 2019 - (14:09 WIB)
    Permalink

    Baru hari ini saya kena tipu oleh nasabah bank cimb niaga. Bisa tolong beritahu saya langkah apa yg harus lakukan agar uang kembali?

  • 19 Juli 2019 - (01:09 WIB)
    Permalink

    dear cimb niaga saya mohon bantuan nya,pada tgl 17 juli kemaren saya kena tipu wibset online dgn modus membantu saya membuat sebuah dokumen setalah saya kirim semua dokumen saya dan saya transfer ke bank cimb niaga atas nama robi maulana norek:704551294200..saya mohon sanggat dgn pihak bank untuk membekukam no rek tersebut jgn sampai ada korban2 lain yg ikut kena tipu oleh no rek tersebut.krn setelah saya brosing2 td sore ternyata sudah ada beberapa korban nya tapi kenapa nomor rek ini masi belumdi beku kan mohon bantuan nya pihak cimb niaga kalau bisa saya berharap uang saya sebesar 2 jt bisa di tarik lagi dari tabungan si penipu…terima kasih

  • 9 November 2019 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Saya juga kena tipu oleh nasabah cimb niaga.

    Mohon segera pihak cimb tindak lanjuti..

    Akun 8059 0878 6801 4888
    DANA DNID 087868014888

    Kronologi:
    Membeli online dipelapak penipu, handphone iphone 6s, ehhhh setelah sampai paket ternyata GAME joustik yg harga 15rban.. bayar si penipu 2jt.

    Bukti Data transfer dan percakapan untung lengkap smua.
    Mohon Bank Cimb niaga segera blokir nasabah tersebut..

  • 14 Desember 2019 - (13:40 WIB)
    Permalink

    Saya tertipu jual beli online kamera fujifilm xa-5 di Instagram @gofujifilm.id oleh nasabah pemilik rekening bank cimb niaga a.n EDDY SETYAWAN norek nya 762147108700 senilai 1.100.000 untuk bayar dp kamera (booking promo) kamera tersebut yg seharga 4.5jt, dan ketika saya mau mengambil kamera nya ke toko nya (ngakunya di mall grand Indonesia jakpus) sekaligus melunasinya, si penipu bilang kalau toko kami tutup selama 17 hari kedepan karena atasan ke luar kota, disitu saya sadar kalau saya sdh tertipu dan setelah minta transfer lagi sisa dr harga kameranya dan nanti akan dikirim ke rumah saya dgn gratis ongkir, saya menolak dan minta nominal dp kamera itu di transfer lagi saya.. dan ternyata wa dan ig saya malah diblokir. Saya mohon apakah bisa rekening pelaku di blokir? Karena saya sudah punya surat laporan polisi, dan dimana cabang cimb niaga terdekat dr kabupaten subang?

  • 22 September 2020 - (07:23 WIB)
    Permalink

    Saya tertipu dengan olshop penjual kaos uang sejuta seratus saya lenyap, instagran nya kaosimpormurah.id sepertinya banyak sekali keluh kesah melalui bank ini, semoga lebih bijak dan sigap ya mengatasi hal seperti ini,

  • 26 September 2020 - (16:11 WIB)
    Permalink

    tgl tgl 13 sep 2020
    sayatertipu juga di buka lapak nama lapak sandika electronic pembelian mesin riso
    WA 0853 3735 0471
    KERUGIAN 43 JUTA NO REK 8059 0831 3369 6175 atas nama DANA DNID,,,,,( PT . ESPAY DEBIT INDONESIA KOE ( DANA )
    itu PT keknya penjahat semuanya didalam,,,,,
    capek gak ada respon walaupun kita kirim bukti transfernya,,,,

  • 4 November 2020 - (23:07 WIB)
    Permalink

    Saya tertipu oleh pemilik no rekening pda tgl 28 Oktober sebesar Transfer Sebelum 24jam
    Rp.500.257
    Jumla Harus Sama
    ********************
    Bank: CIMB NIAGA
    Nama: DANA DNID
    No.Rek: 8059082213494752
    Kode Bank: 022dan 31 Oktober Penyaluran Dana Sementara
    Rp.5.000.100
    Bank: CIMB NIAGA
    Nama: DANA DNID
    No.Rek: 8059082292450063
    Kode Bank: 022dengan alasan untuk pembelian saldo meski saldo msuk itu haya rekayasa katanya uang saya akan d kembali kn 5s/d 10 menit namun sampai sekarang masih belum jga dia malah minta transper tambahan 7.900.000 rb lg mohon untuk d tindak lanjuti karena sudah banyak korban d mna2 oleh pemilik nomor rekening tersebut

  • 4 November 2020 - (23:12 WIB)
    Permalink

    08224150059** ini no WA 08524410801** para penipu itu mohon untuk d tindak lanjuti agar uang saya bisa d kembali kan sebelum lebih banyak lg korban

  • 11 November 2020 - (02:04 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya ada berapa nasabah bank CIMB NIAGA a/n DANA DNID sya jg habis di tpu dg nomer rekening 8059082182265516

  • 14 November 2020 - (23:13 WIB)
    Permalink

    Pada tanggal 13-11-2020 saya pun menjadi korban penipuan yang berdalih kredit iphone 11 dan dp harus di transver dengan dalih 10 menit sesudah transver resi pengiriman akan dikirim dengan begitu saya kirim dp sejumlah 2,8 ke rek CIMB NIAGA dengan no rek 80590821575767747 kode bank 022 atas nama DANA DNID (DANA INDONESIA) sesudah menunggu komfirmasi resi kiriman paket terus saya hubungi dan berdalih antrilah dan bersabar setelah kurang lebih menunggu 3 jam si penipu menelepon kembali dengan dalih harus transver ulang lagi sejumlah nominal yang sama, disitu saya curiga dan dan tersadar bahwa saya kena tipu dan setelah saya adukan pada CIMB NIAGA yang bisa membekukan dan memblokir Pihak dari DANA, setelah saya hubungi cs DANA dan komfirmasi ada nya penipuan saya menunggu kabar selanjutnya eh ke esokan hari nya ada tlpn lagi mengaku cs dari DANA memberitahu bahwa uang yang sudah ditipu aman dan akan dicairkan dengan menyuruh saya pergi ke atm terdekat, entah saking girangnya saya pergi dan melakukan lagi transver sejumlah 182.000 dengan alasan untuk pengambalian dana yang tertipu dengan ragu dan rasa penasaran saya turuti tpi mengirim ke no rek 91188081271793216 atas nama TANHAR ke LINK aja, dengan arahan dari tlpn si penipu, bahkan selanjut menyuruh saya Cari cabang LINK terdekat untuk mengofirmasi sejumalah 3jt ke rek yang berbeda dengan dalih untuk mengebalian seutuhnya, dasar penipu dan saya baru sadar dari sana saya tertipu yang kedu kalinya! Mohon untuk penangan untuk melacak para penipu tersebut karna sangat merugikan dan takut makin banyak korban lainnya kasian🙏, semoga para penipu kalian bisa membawa apa yang kalian tanam di dunia dan dipertangungg jawab kelak di akherat🤲

  • 19 November 2020 - (13:39 WIB)
    Permalink

    Pada tanggal 19-11-2020 saya pun menjadi korban penipuan yang modusnya kena tilang saudara saya dngan alasan tidak membawa surat” kendaraaan.si penipu itu minta transfer 600.000 DI NOREK 8059085881338458 saya menuruti omongan si penipu
    mohon untuk d tindak lanjuti

  • 22 Desember 2020 - (12:27 WIB)
    Permalink

    CIMB NIAGA 8059083171427321 A/N DANA DNID
    tanggal : 22 Desember 2020

    Saya baca ternyata nomor rekening ini sudah dilaporkan sejak tahun 2019. tapi sampai detik ini nomor rekening ini masih bisa digunakan untuk menipu!
    Barusan sekali, nomor abang kandung saya di hack oleh penipu, katanya minta tolong transfer untuk keperluan beli paket barang sbs 1jt. semua kontak di WA abang saya di hubungi untuk menipu.
    Kepada pihak bank CIMB NIAGA, apakah sesulit itu untuk membekukan rekening ini ? sudah banyak laporan yang masuk tapi tidak ada tindakan.

  • 6 Januari 2021 - (21:07 WIB)
    Permalink

    Belum lama ini. Pada tgl 4 Januari 2021. Saya juga kena tipu oleh oknum TNI an. Arip prasetyo.
    Dia menawarkan honda beat 2019 dengan harga 6,5 juta.
    Ke rekening
    CIMB NIAGA
    A/N DANA DNID
    KODE BANK 022
    NO REK 8059082231764096.
    Bukti percakapan dan struk masih saya simpan.
    Mohon untuk di tindak lanjut

  • 17 Januari 2021 - (14:02 WIB)
    Permalink

    Kenapa kebanyakan penipuan memakai rekening bank cimb niaga..hari ini terjadi nmr hp istri saya di sadap orang, dengan alasan pinjem duit..suruh kirim ke nmr rekening 8059083174248860
    A/N dana dnid…sebenar ini nmr rekening siapa nama nya semua yg kena tipu..rekening atas nama dana dnid…
    Mohon penjelasan pemilik rekening dana dnid….????

    • 17 Januari 2021 - (14:14 WIB)
      Permalink

      Itu nomor virtual account buat top up saldo e-wallet DANA gan. 083174248860 itu adalah nomor hp penipunya berarti.

    • 7 Mei 2021 - (23:50 WIB)
      Permalink

      Rekening yang digunakan ternyata beda ya mas, aku juga beda rek nya a.n DANA DNID

      Lanjut japri mas, tks

      • 3 Juni 2021 - (14:32 WIB)
        Permalink

        Hayo kita rame2 lapor ke pemerintah pusat untuk membekukan bank CIMB NIAGA dan kita minta supaya uang di kembalikan.

  • 26 April 2021 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Tolong ditindak yang keras, atau di block aja nomer rekening ini, ( 2849085756647502 )
    Atas nama : ERDIN JULI ANDIKA
    Modus jual jam tangan,
    Nama ig: jamtanganac. Id
    Saya udah tranfer uang tapi malah diblock semua akun sayah, tolong yg ditindak secepatnya,

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 62 komentar sampai saat ini..

Permohonan Pemblokiran Rekening Penipu dari Bank CIMB Niaga Tidak Dire…

oleh Eko Puji Kurniawati dibaca dalam: 1 menit
62