Mohon Bank DBS Berikan Keringanan untuk Nasabah yang Mempunyai Itikad Baik

Saya pemilik kartu kredit Bank ANZ yang sekarang beralih ke Bank DBS dengan nomor xxxx7928 dengan limit Rp30 juta. Total tagihan saya Rp36 juta saat ini berikut bunga (sudah over limit) dan sekarang ini saya sedang mengalami kesulitan keuangan, Dengan saya datang empat kali ke DBS pusat di Jalan Juanda, seharusnya kalian paham saya ada itikad baik. Tidak selamanya hidup berjalan lancar–lancar saja.

Gaji yang saat ini saya terima hanya UMR sehingga tidak mampu untuk membayar tagihan ini. Saya mencoba untuk mediasi dengan datang ke DBS Pusat Juanda (tempat collection) memohon untuk kebijaksanaan DBS memberikan keringanan untuk program diskon (di mana saya mampu hanya Rp12 juta) itupun saya harus jual motor saya. Sekalinya ada saya disuruh sekali bayar Rp30 juta atau hanya hapus bunga.

Saya bukannya tidak mau membayar tapi saya mohon diberikan keringanan tapi sampai saat ini tetap menemui jalan buntu (dan ini berlangsung selama 1 tahun).

Saya sungguh tersinggung dengan ucapan desk collection Anda (Bank DBS). Setiap hari ditelepon sama desk collector dengan nada sangat tidak sopan, memaki-maki saya setiap hari setiap saat. Dengan nada marah desk collection itu menyuruh saya melunasi saat ini juga. Desk collection juga terus menelepon saya ke kantor. Saya persilakan kalau mau menelpon tapi kalau Anda mengganggu saya bekerja, mengganggu resepsionis, HRD dan semua teman saya.

Apakah memang tidak ada keringanan sama sekali dari Bank DBS dan negosiasi untuk nasabah? Karena dari bank yang lain mereka memberikan keringanan dan program untuk ini. Seharusnya niat baik jadi pertimbangan bank untuk bisa memberikan keringanan, bukan dengan debt collector yang meneror nasabah yang mengalami kesulitan.

Saya sudah tidak tahu mau ngomong apa lagi. Mohon juga untuk pihak bank agar bilang sama collection mengenai peraturan untuk cara menagih nasabah seperti apa. Kalau mau bukti rekaman percakapan akan saya kirimkan kalau ada yang meminta bukti percakapan dari collection bank.

Mohon solusinya dengan pihak Bank DBS. Dan semoga surat terbuka saya ini ada tanggapannya. Karena saya sudah buntu menghadapi tekanan mereka yang semakin hari semakin menggila. Terima kasih sebelumnya.

Fransisca
Cideng Barat, Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:19    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Fransisca

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Mohon Bank DBS Berikan Keringanan untuk Nasabah yang Mempunyai Itikad Baik

  • 7 Februari 2019 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Cb aj ke DBS yg di kota bu ..saya dlu KTA..sya dtg ksna ngomong baik2..dpt keringanan denda…

  • 6 Maret 2019 - (23:55 WIB)
    Permalink

    Masalahnya sama seperti yang saya alami, saya adalah pemegang kartu kredit ANZ dan beralih ke DBS. Sekarang sudah menunggak selama 4 bulan karena kondisi keuangan, tiap hari ditagih collector ke hp & kantor dengan cara menagih yang tidak sopan dan cenderung merendahkan, sama seperti yg Ibu Fransisca alami saya masih punya itikad baik membayar dengan meminta keringanan pembayaran namun mereka bersikeras tidak program seperti itu. Bagaimana Ibu fransisca sudah ada solusi dari DBS? email saya ya bu roe_84@yahoo.co.id

  • 18 Mei 2019 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Sy jg pemegang kartu credit dbs dan cashline,sdh nunggak 2 bln.saat ini sy mnta bantuan pngacara utk hadapi kasus spt ini.DC yg sdh sewenang2 dan tidak mngikuti aturan,bisa d laporkan pihak berwajib.

  • 28 Mei 2019 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Halo Mba Sisca, kabarnya sudah ada solusi dari DBS mba? boleh dishare solusi penyelesaiannya mba? kebetulan saya memiliki masalah yang sama nih…. mohon bantuannya ya mba… terima kasih…

    • 28 Mei 2019 - (11:51 WIB)
      Permalink

      Yg jelas tidak ada solusi sampai sekarang. Mereka mau bantu solusi dibayarkan 22jt 3 atau 4 kali bayar.. memang gajinya brp suruh bayar 3x cicil. Dbs bilang saya seenaknya… bukannya terbalik. Ga jelas dh

  • 28 Mei 2019 - (12:22 WIB)
    Permalink

    minta bayar pokoknya utang saja bu yang benar2 memang kita pakai. Minta keringanan penghapusan bunga dan denda …

    • 30 Mei 2019 - (00:20 WIB)
      Permalink

      Bisa mnta bantuan ke OJk,ada bagian LAPS yg bsa jdi penengah pihak bank dan nasabah.

  • 9 Januari 2020 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Met pagi mba..
    Apakah ada solusi setelah komunikasi dan minta bantuan pengacara mba..?
    Saya jg ada masalah yg mirip sepeti itu dgn DBS bank juga.
    Mohon kontak pengacaranya mba.
    08163425** wa saya. Txs

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Mohon Bank DBS Berikan Keringanan untuk Nasabah yang Mempunyai Itikad …

oleh _1605 dibaca dalam: 1 min
11