Transaksi Tidak Wajar di BTPN Sebabkan Kolektibilitas Saya di OJK jadi Jelek

Kasus ini baru saya ketahui ketika meminta SLIK dari OJK, ada catatan dari BTPN menginformasikan saya mempunyai histori pinjaman senilai Rp1.928.334 dan menunggak sebesar Rp66,- . Padahal menurut catatan saya pribadi, saya tidak mempunyai transaksi dengan BTPN senilai Rp. 1.928.334 bahkan sampai menunggak Rp66,- .

Dengan catatan tunggakan sebesar Rp. 66,- membuat kolektibilitas saya di OJK menjadi jelek. Ketika saya komplain ke BTPN mereka menginformasikan bahwa transaksi tsb bisa saja terjadi di merchant pembiayaan yang bekerja sama dengan mereka seperti BFI, Home Credit, Sumitomo Finance, Kredit Pintar dan Tunai kita. Dan saya sama sekali tidak pernah punya masalah ama merchant pembiayaan tsb.

Saat saya meminta BTPN menunjukkan di merchant mana saya mempunyai transaksi dengan nilai tsb, mereka kesulitan memberi informasi. Jadi ada indikasi transaksi tidak wajar di BTPN yang dibebankan ke saya.

Saya minta pertanggung jawaban dari BTPN karena sudah merugikan saya terkait status di OJK sehingga pengajuan kredit saya selalu ditolak karena transaksi tidak wajar tsb. Saya meminta pihak BTPN memulihkan nama saya di OJK.

Mohon tanggapan dari BTPN terhadap kasus ini.

Leo Wibowo Hartanto
082245158**
Surabaya – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BTPN:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BTPN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transaksi Tidak Wajar di BTPN Sebabkan Kolektibilitas Saya di OJK jadi…

Leo Wibowo Hartanto 1 menit
0