Pinjaman 3 Bulan di Pusat Gadai Indonesia senilai Hutang Pokok dan Tidak Ada Keringanan

Dear Media Konsumen,

Saya ingin menyampaikan keluhan mengenai pinjaman di Pusat Gadai Indonesia, saya berharap Pusat Gadai Indonesia membaca ini dan bisa memberikan solusi yang terbaik untuk saya.

Pada awal Desember 2018 saya mengajukan pinjaman di Pusat Gadai Indonesia dengan agunan BPKB motor saya, dengan no faktur 199720181205003. Saya meminjam uang ini untuk modal usaha saya, namun ternyata keadaannya tidak membaik sehingga saya tidak sanggup untuk mencicil hutang tersebut.Hampir setiap hari pihak Pusat Gadai Indonesia menghubungi saya, namun karena kondisi keuangan saya yang buruk saya menunggak cicilan hingga 3 bulan

Musibah kembali menimpa saya di mana terjadi kebakaran di awal bulan dan barang saya habis terbakar sementara Pusat Gadai Indonesia terus menghubungi saya. Akhirnya dengan terpaksa saya berusaha untuk menjual motor yang saya agunkan di Pusat Gadai Indonesia, akan tetapi alangkah terkejutnya bahwa hutang saya yang awalnya sebesar Rp1,300,000 jika ingin dilunasi harus membayar Rp2,322,000 di mana ini hampir 2 kali lipat dari nilai pokok hutang saya selama 3 bulan hutang berjalan.

Saya sudah beritikad baik dengan mendatangi Kantor Pusat Gadai Indonesia untuk meminta keringanan untuk membayar pokoknya saja serta menjelaskan situasi ekonomi saya, akan tetapi staff di sana tidak memberikan solusi bahkan mengatakan “Bapak ke Kantor Pusat pun, tidak akan ada keringanan”. Akhirnya saya mencoba mengirimkan e-mail ke customer service Pusat Gadai Indonesia, dan jawaban yang saya terima juga sama.

Apakah Pusat Gadai Indonesia tidak memiliki kebijakan untuk masalah seperti ini? Di mana saya sudah beritikad baik untuk menyelesaikan kewajiban saya. Hanya 3 bulan, nilai hutang saya menjadi 2 kali lipat. Saya harap Pusat Gadai Indonesia bisa memberikan solusi kepada saya, karena kondisi ekonomi saya yang sedang jatuh.

Terima kasih

Nasir
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pusat Gadai Indonesia:
[Total:41    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pinjaman 3 Bulan di Pusat Gadai Indonesia senilai Hutang Pokok dan Tidak Ada Keringanan

  • 17 Januari 2020 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Mohon izin untuk pusat gadai saya sangat merasa dirugikan oleh cabang pusat gadai yg beralamat di jalan.nusantara raya B1/11 bekasi.
    Saya gadai hp dan di surat bukti kredit barang elektronik nya ditulis oleh pegawai nya jatuh tempo terakhir tgl 19-01-2020,tetapi kenapa pas saya mau perpanjang tempo kata pegawainya saya sudah melewati batas tempo yang ditentukan pada tgl 12-01-2020 oleh karna itu saya jadi dirugikan seharusnya sya bayar 62.000 untuk perpanjang tempo saya jadi kena denda dan harus membayarnya kisaran 88.000 pas saya mau foto dan saya pinta suratnya kembali surat itu langsung disobek dan dibuang ke tempat sampah apakah seperti ini cara melayani pelanggan nya .
    Mohon penjelasan terima kasih. (0812982640**)muhammad.

  • 13 Februari 2020 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Pusat gadai memang memberikan pinjaman sesuai dengan barang yang dijamin kan…tapi operator dan pelayan ny tidak memuaskan… Kita manusia biasa tak bisa mengingkari tentang “Lupa”…
    Tapi ngga ada TOLERANSI dari pusat gadainy sendiri… Apabila ada keterlambatan d jatoh tempo kurang konfirmasi dengan orang yg menggadai… Tolong d koreksi lagi…
    Saya kehilangan 3 buah hp yg saya gadai d pusat gadai karna ngga ada komunikasi yg baik…. Jera untuk gadai lagi..!!!

  • 12 Januari 2021 - (23:05 WIB)
    Permalink

    Apa yang terjadi jika kita bisa menebus BPKB motor yg digadaikan di Pusat Gadai Indonesia? Apakan motor akan ditarik atau bagaimana?

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Gadai Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pinjaman 3 Bulan di Pusat Gadai Indonesia senilai Hutang Pokok dan Tid…

oleh Nasir dibaca dalam: 1 menit
3