Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak David

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak David pada 19 April 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami informasikan bahwa pesanan konsumen merupakan produk yang disediakan oleh seller partner kami. Setelah melalui proses investigasi internal, kami menemukan adanya kesalahan pada sistem yang menyebabkan harga yang terpampang pada website kami berubah menjadi harga yang tidak akurat. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, jika terdapat kesalahan harga, pihak JD.ID berhak untuk melakukan pembatalan pesanan. Hal ini wajib kami lakukan sebagai lakukan untuk melindungi kedua pihak baik seller maupun konsumen.

JD.ID berkewajiban untuk melakukan proses pengembalian dana sesegera mungkin dan saat ini refund telah diproses pada 22 April 2019. Kami juga telah menghubungi langsung konsumen untuk menjelaskan hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan JD.ID:
[Total:16    Rata-Rata: 1.8/5]
Flash Sale JD.ID Tipu-tipu, Pesanan Dibatalkan dengan Alasan Salah Harga

Saya sebenarnya tidak mau menulis surat ini namun CS jd.id dr awal berbelit-belit dan tidak solutif terhadap konsumen. Tanggal 10...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak David

  • 30 September 2020 - (00:24 WIB)
    Permalink

    Saya jg membeli TV Changhong pada program Flash sale JD.ID pada tanggal 19 September 2020 dan dilakukan pembatalan oleh JD.ID pada tanggal 29 September dengan alasan barang tidak tersedia.

    Pada awalnya saya berencana menulis pada media konsumen perihal “Penipuan harga JD.ID”. Ternyata setelah saya search melalui google JD.ID sdh sering kali melakukan praktek2 manipulasi harga sejak 2017, 2018, 2019 dan saat ini di 2020 terjadi pada saya. Sehingga saya berkesimpulan bahwa Flash Sale JD.ID adalah praktek teknik Penipuan agar menarik konsumen untuk menggunakan aplikasi JD.ID.

    Teknik marketing dengan cara manipulasi harga membuatk kita tidak bisa mempercayakan transaksi belanja online di JD.ID. Pada awalnya saya antusias dengan aplikasi JD.ID, paltform belanja dengan harga yang kompetitif, tampilan menarik namun setelah kejadian penipuan ini saya dapat berpesan kepada online shopper agar berhati-hati belanja pada platform belanja JD.ID.

    Bila sudah menggunakan cara-cara tipu menipu untuk menarik konsumen, tidak menutup kemungkinan praktek tipu menipu bekerjasama dengan seller. Barang yang dikirim dengan harga murah ternyata adalah barang-barang yang tidak lolos quality control, cacat produksi, barang retur yang dijual kembali dan sebagainya .

    Saya pada hari ini telah uninstal JD.ID dan akan memberitahukan kepada keluarga dan teman untuk tidak menggunakan JD.ID untuk berbelanja online.

    #Penipuan Belanja Online JD.ID #Uninstal JD.ID

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak David

oleh JD ID dibaca dalam: 1 menit
1