Sudah Bayar DP Akulaku, Tapi Hampir 1 Bulan Barang Tidak Dikirim

Barang Tidak Dikirim dari JD.ID. JD.ID Mengaku Belum Dapat Transfer Dari Akulaku

Selamat pagi, salam hangat pengguna kredit online Akulaku,

Langsung ke poinnya saja, saya mendaftar Akulaku sekitar 2 bulan yang lalu dengan limit kredit Rp600 ribu dan sudah terbayarkan bulan kemarin April. Dan saya berterima kasih atas bantuannya, lunas sebelum pembayarannya. Lalu seminggu kemudian saya ambil kredit handphone dengan harga Rp3 juta dengan uang muka Rp793.000,- Lalu muncul tagihan dan tenor cicilannya pada tanggal 26 April 2019. Setelah saya transfer DP-nya ke Akulaku, 3 – 5 hari barang masih dikonfirmasi pesanan sedang dikemas dan bla bla, sampai detik ini.

Saya coba telepon ke CS Akulaku Jatim untuk menghubungi 085904140439 dan jawabannya diminta telepon ke CS Akulaku 1500920 sampai 2 kali dari tanggal 2 Mei 2019 dan jawabannya dibantu melaporkan harap tunggu kami menghubungi maksimal 5 hari kerja. Tapi sampai tanggal 8 Mei 2019 tidak juga ada telepon dari CS Akulaku.

Sampailah saya telepon lagi tanggal 8 Mei 2019 dan jawabannya sama malah saya dialihkan ke nomor pembayaran 02124112009 untuk konfirmasi masalah cicilan tagihan dan uang dp. Saya langsung telepon dan jawabannya malah sama hanya diterima buat bantu pelaporan, kenapa begitu?

Saya kecewa, saya sudah transfer dan saya sudah coba hubungi lewat email cs Akulaku sampai telepon beberapa kali tapi tidak ada jawaban. Kenapa jika memang pesanan batal mohon dikembalikan atau di-refund DP-nya. Kenapa kerjanya lama sekali. Kalau memang sudah ditransfer dari jauh-jauh hari kenapa pihak JD.ID belum dapat pembayarannya?

Saya di sini butuh jawaban pasti bukan dari mesin dan cs yang hanya bilang untuk mohon tunggu. mau disampaikan 1 bulan atau gimana? Sedangkan masa cicilan sudah tanggal 2 Mei dan pihak Akulaku pesan agar tidak dibayarkan sampai barang datang, lalu saya harus menunggu sampai kapan? Mohon kejelasannya. ini saya sertakan screenshoot dari email tagihan.

Niny Cahya Pratiwi
Kenjeran Kota Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:22    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Sudah Bayar DP Akulaku, Tapi Hampir 1 Bulan Barang Tidak Dikirim

  • 15 Januari 2020 - (07:27 WIB)
    Permalink

    sampai sekarang ini gimana , apa sudah selesai masalah nya ?
    saya mengalami hal yang sama

  • 14 Maret 2020 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga.
    Pesan hp samsung A30 dengan harga 2,2jt katanya barang sudah dikirim lewat expedisi sicepat tgl 02 Maret 2020 sampai sekarang tanggal 14 Maret 2020 barang belum sampai juga. Sudah hubungi merchant nya katanya saya hubungi dulu si cepat nya.. sudah datang ke expedisinya. Katanya no resi tdk ditemukan.. kemana paket saya ?

  • 9 Juni 2020 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga saya pesan tanggal Samsung Galaxy A10S di GalaxyStore 23 Mei 2020
    Tgl 24 keterangan sudah dikirim menunggu pick up kurir…dan sampai tgl 09 juni barang juga belum sampai..padahal tgl 10 sudah jatuh tempo pembayaran.sudah chat dengan merchatn tak ada respon…menhubungi aku lalu lewat feedback pun juga tidak jawaban.telfon custamer service pun juga hanya disuruh menunggu tidak bisa langsung cancel.
    Kemana kah paketan saya?dan apakah saya harus mengangsur…padahal tidak menerima barang.

    • 12 September 2020 - (05:02 WIB)
      Permalink

      Bagaimana ini kenapa hal ini di biarkan siapa yang paling berwenang…menyelesaikan ini…samasayajuga ada yang sudah selesaikah ini kan jadi buang buang waktu aja…..cs bisa jawabnya cuman tunggu sebentar..ketipu ngak ya?

  • 14 Desember 2020 - (23:08 WIB)
    Permalink

    Begitu pula saya, kirim feedback berkali kali tapi tidak ada hasil, tagihan tetap berjalan, tapi barang tak kunjung datang. Dan anehnya, sttus yg tadinya belum di terima, scra otomatis berubah jadi di terima, jujur kecewa

    • 13 Februari 2021 - (02:59 WIB)
      Permalink

      Kejadian nya sama persis dengan saya mas..sudah bnyak pulsa terbuang bwat hubungi merchant yg bisu klo di chat cuma di read doank..dtelpon gk prnah di angkat..ujung2nya no sya di blok..telpon ke cs jawaban nya cma suruh nunggu..tapi gk ad pnyelesaian sampai skarang..malah dh 2 bulan ini sya trus dpet sms dan telpon dari suara sistem suruh bayar cicilan..

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar DP Akulaku, Tapi Hampir 1 Bulan Barang Tidak Dikirim

oleh 45 dibaca dalam: 1 menit
9