Customer Service OVO Diamkan Kasus, Kembalikan Uang Saya!

Masih terkait dengan surat pembaca saya tentang OVO di Media Konsumen dengan judul “OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer dan Tutup Akun“, pihak OVO sudah dua kali menghubungi saya via telepon, meminta saya verifikasi di booth dan melampirkan nomor rekening. Namun kemudian saya teringat bahwa sudah melakukan verifikasi meski tak sengaja di salah satu booth OVO dan mengusulkan agar uangnya bisa diambil cash agar tidak bolak-balik menghubungi customer service (CS) jika nanti ternyata ada masalah dengan transfernya. Usulan itu saya sampaikan melalui email. Niat saya adalah untuk memperpendek masalah antara saya dan OVO karena kasus ini sudah lebih dari seminggu bergulir. Jadi begitu uang cash diterima di booth, saya dan OVO sudah tidak ada masalah lagi.

Dalam usulan saya, pihak OVO bisa melakukan reimburse terhadap booth OVO dimana saya diberikan uang cash sebagaimana mereka nantinya melakukan transfer pada rekening saya. Bahkan sepertinya lebih mudah melakukan reimburse karena dilakukan kepada pihak internal.

Ternyata usulan sederhana itu tidak mendapatkan tanggapan sehingga saya terpaksa membuat komplain dengan nomor tiket yang baru ke pihak CS OVO dan belum juga ada respon.

Apa salahnya jika pelanggan memberikan usulan penyelesaian kasus? Apa memang customer service OVO sedemikian sibuknya sehingga tidak bisa menjawab usulan pelanggan? Bahkan surat pembaca saya di Media Konsumen yang dimuat lebih dari seminggu lalu pun tidak ada respon berarti dari OVO.

Menurut saya mengabaikan pelanggan itu sangat tidak sopan. Bagaimana saya bisa mempercayakan nomor rekening, terlebih KTP, foto selfie, dan nama ibu kandung jika hanya sekedar memberikan usul saja tidak mendapat respon? Saya jadi khawatir dengan keselamatan data-data pribadi saya jika kualitas customer service-nya sampai sebegininya kepada pelanggan setia.

Padahal awalnya saya hanya ingin mentransfer kelebihan saldo saya saja dan berniat terus pakai OVO, tapi lambat laun kualitas customer service yang sangat mengecewakan yang membuat saya mantap untuk tutup akun. Ternyata setelah mau ditutup pun sangat berbelit-belit dan tidak responsif.

Saya harap OVO segera mengembalikan uang saya dan menyederhanakan proses yang belibet ini. Saya hanya ingin uang saya kembali tanpa ada keribetan lebih lanjut. Soal penutupan akun, terserah saja, karena prosesnya yang tidak customer-friendly membuat saya tidak peduli lagi mau akun saya ditutup atau tidak. Kembalikan saja uang saya yang masih tersisa di saldo OVO!

Jika ada yang membaca komplain ini, saya sangat menyarankan untuk berpikir matang-matang sebelum melanjutkan memakai OVO karena berdasarkan pengalaman saya, OVO memang mempermudah proses pendaftaran dan masuknya uang ke saldo mereka, namun untuk melakukan penarikan dana atau menutup akun ternyata luar biasa sekali keribetannya.

Rosa
0858929569**
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Rosa

Dengan hormat, Berikut kami sampaikan tanggapan terkait surat pembaca yang dikirimkan oleh Ibu Rosa. Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Customer Service OVO Diamkan Kasus, Kembalikan Uang Saya!

  • 26 Juni 2019 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Sy kecewa dg OVO ,sy isi saldo sr bank permata , 5 x @500rb tp yg ke lima di pkl 13.23.30 TDK masuk di saldo OVO ,pdhal di rek bank sy cros cek dan scren shot ,mmg terpotong 5x
    sdh email sekali tnggapannya : Laporan Diterima ,( no ….0534 )
    Tapi TDK ada kejelasan selanjutnya ,apa alasannya !
    Sy tlp bbrp z tdk terhubung , email trus bbrp x jg respon dg cs yg berbeda : permintaan anda tiker id .. Terlah diperbaharui
    Stlh itu sy email ulang2 jwbn senyap ,
    Kami Tunggu Itikad baiknya ovo
    Hati2 sj dg ovo klo bgt
    Trnyta di gogle banyak complain trnferan tdk masuk ke saldo ovo
    Kasusnya sm spt sy yg alami hari ini tgl 26 juni 19, pkl 13.23.30
    Kemana larinya saldo sy hai OVO ?
    Kembalikan dongg kalo ga kembali namanya apa si OVO ini ??? ?

    • 27 Juni 2019 - (13:35 WIB)
      Permalink

      Tulis surat pembaca saja, kalau tidak masalahnya bisa menguap tuh. CS OVO kan kebanyakan jago copas template doang. Berdasarkan pengalaman sih OVO hanya akan memudahkan registrasi pelanggan baru atau uang masuk tapi mau nutup akun, narik duit atau mengalihkan saldo ke akun OVO lain susahnya setengah mati. Padahal di bank saja bebas mau narik duit cash, cashless, transfer, bahkan mau nutup juga dilayani tanpa verifikasi tambahan.
      Cashback hanya umpan murah untuk menarik hati orang yang ingin sedikit berhemat lalu begitu customer percaya dan memasukkan uang yang lumayan besar maka akan ditahan mati-matian dengan sebegitu belibetnya. Kalau perlu mungkin sampai tidak bisa diambil lagi. Kalau saya sih mending segera cabut karena ada indikasi tidak beres di fintech ini!

  • 19 Februari 2020 - (16:30 WIB)
    Permalink

    kasus nya sama seperti yg sekarang saya alami, saldo di aplikasi OVO tidak mau dicaikan ataupun untuk transaksi lain. no keluhan saya #6008796 juga sampai saat ini diabaikan oleh cs@ovo.id, sudah berkali-kali saya kirimkan email tapi tidak ada jawaban juga. waduhhh ternyata banyak juga yg kena tipu oleh pihak OVO.

  • 6 Agustus 2020 - (19:48 WIB)
    Permalink

    aku juga mengalami kasus yang sama,
    di aplikasi ovo muncul upgrade,
    sudah diikuti langkah2 upgrade malah ga bisa,
    (minta nama ibu kandung lagi, jamin aman ga itu?)
    aku jadi ga bisa melakukan transfer dan beli pulsa,

    aku sudah email ke cs@ovo.id sampai dapat 4 nomor tiket keluhan,
    tapi hanya diminta data2 oleh team ovo atas nama berlina citra kusuma dan rhony vandame s,
    sudah aku respon balas email mereka tapi belum ada respon positif lagi dari team ovo,

    baca artikel bu rosa ini, aku jadi khawatir dana aku di ovo ga bisa dipakai dan ga dibalikin,
    padahal dana itu adalah hak aku, dan ovo seharusnya beritikad baik untuk mengembalikan dana aku,

    aku mohon solusi terkait masalah ini,
    karena terus terang aku sangat membutuhkan dana aku di ovo tersebut,
    dana 900ribu itu sangat berarti buat aku untuk bisa bayar cicilan dan kuota agar anak2 aku bisa tetap belajar dirumah,

    semoga hal ini bisa jadi perhatian para penyedia layanan,
    untuk tidak mempersulit pelanggannya dimasa yang sulit ini (karena pandemi)

    terima kasih

  • 12 September 2020 - (11:31 WIB)
    Permalink

    mohon info mengapa lama proses upgrade premiere saya, kan saya dulu sdh pernah premiere.
    nama saya di ktp memang gandeng dengan gelar(tanpa spasi),
    salah cetak dari dispenduk, klo saya rubah, saya tdk mendapatkan ektp tapi suket saja.
    harusnya tdk ada masalah.
    tolong perjelas waktu ditolak berkali2 masalahnya dimana,
    dan beritahu solusi agar bisa berhasil bagaimana

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Customer Service OVO Diamkan Kasus, Kembalikan Uang Saya!

oleh Rosa Y. dibaca dalam: 2 menit
8