Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Rosa

Dengan hormat,

Berikut kami sampaikan tanggapan terkait surat pembaca yang dikirimkan oleh Ibu Rosa.

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu Rosa. Menanggapi keluhan yang disampaikan, OVO telah menghubungi Ibu Rosa untuk memberikan penjelasan dan solusi sesuai dengan peraturan terkait dengan keamanan data.

Sebagai perusahaan teknologi finansial, OVO mengacu pada peraturan dari Bank Indonesia, khususnya dalam hal ini adalah Peraturan Bank Indonesia No 19/10/PBI/2017 tentang penerapan anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme.

Dalam pasal 15 PBI No.19/10/PBI/2017, diterangkan mengenai kewajiban melaksanakan prosedur CDD (Customer Due Diligence) sebagaimana dimaksud dalam pasal 14 dilakukan oleh Penyelenggara pada saat:

a. melakukan hubungan usaha dengan Pengguna Jasa atau calon Pengguna Jasa;
b. terdapat transaksi keuangan dengan mata uang rupiah dan/atau mata uang asing yang nilainya paling sedikit Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah) atau setara;
c. terdapat transaksi Transfer Dana;
d. terdapat indikasi Transaksi Keuangan Mencurigakan yang terkait dengan Pencucian Uang dan/atau Pendanaan Terorisme; atau e. terdapat keraguan atas kebenaran informasi yang diberikan oleh calon Pengguna Jasa, Pengguna Jasa, penerima kuasa, dan/atau Beneficial Owner.

Dengan demiklan, jika Ibu Rosa hendak melakukan transfer dana dari akun OVO, sesuai dengan peraturan Bank Indonesia, Ibu Rosa dipersilakan untuk melakukan upgrade dengan melampirkan KTP sebagai verifikasi data.

Hormat Kami,

Sinta Setyaningsih
Head of PR – OVO

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Customer Service OVO Diamkan Kasus, Kembalikan Uang Saya!

Masih terkait dengan surat pembaca saya tentang OVO di Media Konsumen dengan judul “OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Rosa

  • 26 Juni 2019 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Saya bukannya mau transfer dana tapi mau TUTUP AKUN dimana masih ada sisa saldo yang KATA CS OVO bisa ditransfer. Saya sendiri tidak masalah kok kalau uangnya diambil secara cash seperti yang saya sarankan berkali-kali pada tim CS OVO, tapi mereka semua MEMAKSA agar sisa saldo OVO saya ditransfer. Bahkan sisa saldo di bank saja bisa diambil secara CASH setelah akun ditutup tapi OVO seperti sengaja membuatnya berbelit-belit entah untuk apa, padahal yang mau ditarik itu uang saya! Bahkan uang di bank saja bisa bebas mau diambil kapan saja entah cash atau cashless.
    Belum lagi dua kali sarannya ternyata tidak bisa dilakukan padahal saya sudah keluar uang transport, meluangkan waktu, memberikan nomor rekening, meng-upload rekaman pembicaraan dengan CS OVO, sampai mengganti nama akun agar sesuai dengan nomor rekening tapi tetap saja NGEYEL MINTA KTP, seolah tidak ingat pada kesepakatan awal yang sudah setuju penyelesaian tanpa KTP dengan verifikasi lain! Maunya apa sih aplikasi ini? Kesannya ngebet sekali ingin mendapatkan data pribadi pelanggan dan mempertahankan saldo OVO! Kenapa SANGAT MEREPOTKAN ya? Bukan bikin hidup makin mudah tapi malah makin belibet! Highly not recommended!
    Kepada semua yang membaca, saya BELUM MENGANGGAP KASUS INI SELESAI hanya karena ada tanggapan seperti ini! Silakan anda nilai sendiri seperti apa kualitas CS OVO yang dua kali mengingkari solusi yang diberikan sendiri pada pelanggannya! Integritas dan etikanya sangat dipertanyakan!

  • 28 Februari 2020 - (17:53 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal ini sekarang, saya tidak bisa login setelah update aplikasi. Saya udah terlanjur top up dan uang saya udah masuk di akun ovo saya. Karena saya berada diluar negri dan kebetulan nomor provider yg saya daftar di akun ovo tidak bisa roaming ( belum ada kerja sama) dgan provider lokal di negara ini, alhasil kode otp yg dikirimkan ke no saya tidak bisa diterima. Saya udah complain melalui email dan betul sekali setiap blsannya selalu sama dan beda cs. Mereka tidak membaca riwayat email sebelumnya dan harus menjelaskan secara berulang2. Ada yg merekomendasikan untuk tutup akun supaya uang kembali dikirim ke rekening bank, ada juga yg bilang tidak bisa, ada yg minta ktp, foto selfie ketika email dibalas beda cs lagi. Sangat disayangkan cs ovo jauh dibawah standar sebagai perusahaan besar. Mereka sangat bertele-tele. Hati-hati aja menggunakan ovo. Sampai saat ini uang saya belum di kembalikan dan sangat susah untuk berkomunikasi lewat email karena csnya acak dan tidak melihat riwayat pembicaraan sebelumnya.

  • 22 Desember 2020 - (12:59 WIB)
    Permalink

    yaaa begitulaah OVO, saya sangat kecewa sekali dengan pelayanannya.
    ngabisin pulsa buat tlf CS, ujung-ujungnya ZOONK aja, katanya telfon ke saya tapi kata CSnya nomer saya ga aktif, padahal nomer saya selalu aktif, dan bisa menerima telfon dari teman atau orang lain.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan OVO?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Rosa

oleh OVO dibaca dalam: 1 menit
3