Kartu Kredit HSBC Dipakai Orang Lain, Tetapi Sanggahan Ditolak

Pada tanggal 18 Maret 2019, saya mendapat email dari HSBC bahwa tanggal 9 Maret 2019 ada transaksi di dua toko online senilai hampir Rp 10 juta. Sebelumnya ada percobaan transaksi di toko online lainnya senilai dua kali limit kartu kredit saya, tetapi ditolak.

Karena tidak melakukan transaksi tersebut, saya langsung menghubungi customer service HSBC dan kartu kredit saya diblokir serta akan dikirimkan kartu baru. Saya menyanggah transaksi itu dan diminta untuk mengisi form untuk dikirimkan ke HSBC.

Beberapa hari kemudian, saya kembali mengubungi HSBC. Diinformasikan bahwa sanggahan ditolak karena transaksi secure dengan OTP. Saya cek ke provider nomor handphone yang terdaftar di HSBC yang ternyata diaktifkan orang lain tanggal 1 Maret 2019. Saya sudah mengirimkan bukti data orang tersebut.

Namun HSBC tetap menolak bukti yang saya lampirkan. Berulangkali saya follow up ke customer service, tetapi HSBC tetap menolak sanggahan. Saya sungguh berharap HSBC bisa membantu dengan bukti-bukti yang saya sampaikan. Terima kasih.

Jenny
Nomor laporan 2019030644
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank HSBC:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Kartu Kredit HSBC Dipakai Orang Lain, Tetapi Sanggahan Ditolak

 Apa Komentar Anda mengenai Bank HSBC?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit HSBC Dipakai Orang Lain, Tetapi Sanggahan Ditolak

Jemny Lohardjo 1 menit
4