Bagaimana Cara Penyelesaian Akun Akulaku yang Diretas?

Teruntuk OJK,

Nama saya Hana. Saya sudah membaca artikel dari OJK per tanggal 13 Mei 2019 perihal status Akulaku legal atau tidaknya. Saya hanya mempertanyakan saja bagaimana penyelesaian akun Akulaku saya yang diretas, dan orang yang meretasnya meminjam sejumlah uang yang lumayan cukup besar. Apakah kita harus tetap membayarnya?

Karena saya pikir itu bukan saya yang meminjam, jadi saya putuskan untuk tidak membayarnya. Bukti sudah ada tranferan atas nama saya, tapi bukan akun bank saya. Saya tidak habis pikir sama pihak Akulaku dan sangat menyayangkan kenapa ketika saya meminta nomor rekening yang dipakai si peretas, Akulaku hanya bisa bilang tidak bisa memberikan nomor rekeningnya. Entah apa alasannya.

Dan bagaimana bisa akun bank itu atas nama saya tapi saya tidak punya akun bank tsb. Bukankah kalau mau daftar nomor rekening itu harus ada KTP? Nah peretas akun saya itu dari mana KTP saya? Mohon segera jawabannya kepada pihak OJK yang terhormat.

Terima kasih.

Hana Handini
Kabupaten Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Bagaimana Cara Penyelesaian Akun Akulaku yang Diretas?

  • 15 Mei 2019 - (18:37 WIB)
    Nomor rekening BNI hanya 10 digit, itu pembobolnya pake rekening virtual account BNI, jadi bisa atas nama siapa aja. Kalo Akulaku niat sih, bisa ditelusuri siapa pelakunya karena jejaknya jelas.
  • 17 Mei 2019 - (13:56 WIB)
    Saya mau lapor polisi,,kata nya bisa tapi ada yg tau kah laporan ke polisi itu bayar atau gga??
    • 17 Mei 2019 - (14:21 WIB)
      Lapor polisi gratis, nanti bakal dibuatin Berita Acara Pemeriksaannya. Masalah tindaklanjutnya lain lagi, tapi setidaknya kita sudah melaporkan tindak kriminal tsb.
  • 17 Mei 2019 - (16:01 WIB)
    Ohh,iya gpp kta yg lain yg pnting ada surat lporan katanya nnti stelah3bln tagihan berhenti dan dc kerumah dtang kata nya..
    trus ksih aja ke dc surat” dari polisi nya
    Gtuu katanya
    • 24 Mei 2019 - (07:49 WIB)
      mbk hana, prosesnya dimana??? apakah dtg ke akulaku pusat di daerahnya?? apakah DC AKULAKU tsb, sdh dtg kerumah? lalu proses laporan ke polisi seperti apa??
  • 24 Mei 2019 - (09:32 WIB)
    Saya mah lagsng lapor ke polisi ngasih lampiran percakapan yg sama cs palsu nya pake materai 1 lembar.soal nya saya ngerasa ke ganggu di tlp terus sama pihak akulaku dan mereka lgsng tlp gtu dc blm dtang ke rumah tapi saya udah ngomong klo itu udah di urus sama kepolisian mba..dtg aja lapor ke polisi lagsg dan di himbau jgn bayar ke pihak akulaku nya ya
  • 2 Juli 2019 - (10:52 WIB)
    mba Hana, saya baru mengalami hal yang sama, untuk lapor ke polisi itu prosesnya gimana ya? karena enek juga bayarin orang yang curi dari akun saya, mohon infonya. hatur nuhun

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akulaku?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Cara Penyelesaian Akun Akulaku yang Diretas?

Hana Handini 1 menit
11