Tertipu Jam Replika di Tokopedia, Dana Diteruskan ke Penjual

Saya membeli jam di Tokopedia dengan no transaksi INV/20190523/XIX/V/320178521, penjual: constantine2012. Di iklan barang ori tapi yang dikirim replika. Beberapa fungsi jam tidak sesuai dengan jam original. Dan setelah saya cek di web Casio asli dan youtube, ternyata memang ciri-ciri jam tersebut jam replika. Antara lain fluorescence tidak ada, profile berbeda dengan ori, simbol G-shock yang berbeda dengan ori, dll.

Saya komplain ke Tokopedia, minta untuk diretur dengan memberikan bukti-bukti kalau barang yang saya terima adalah replika. Tetapi admin tetap memihak ke penjual dan dana saya diteruskan ke penjual.

Sungguh mengecewakan pelayanan dari admin Tokopedia. Saya langsung uninstall aplikasi ini.

Agung Broto
Karawang, Jabar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Belanja di Tokopedia:
[Total:5    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Tertipu Jam Replika di Tokopedia, Dana Diteruskan ke Penjual

    • 7 Juni 2019 - (13:15 WIB)
      Permalink

      apakah d tokopedia tidak ada fitur pengembalian barang? jika tak sesuai dengan deskripsi brg yg datang, trx bisa di hold dl agar dana tidak cair ke penjual. kalau d shopee itu ada dan pernah saya lakukan dan penjual pun mau kembali menerima kembali barang yg tidak sesuai spek d awal….

    • 7 Juni 2019 - (13:21 WIB)
      Permalink

      ga sih. yg dibeli d toped harganya cuma 850.000 salah nya si penjual bilang itu Ori padahal tiruan..mana mungkin brg ori harganya semurah itu…

  • 5 Januari 2022 - (01:52 WIB)
    Permalink

    sama saya juga pernah tertipu belanja di tokopedia beli batterai / tinta / obat judulnya ori ternyata Palsu alias barang kW tetapi alhamdulillah menang di pusat resolusi Dan seller penipu barang KWnya wajib ngembalikan uang saya | untuk kasus yang and a Alami anda harus punya bukti lengkap bahwa barang yang dijual adalah KW atau replika agar visa menang di pusat resolusi sehingga gang anda tidal diteruskan ke penjual oleh sistem tokopedia

 Apa Komentar Anda mengenai Belanja di Tokopedia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tertipu Jam Replika di Tokopedia, Dana Diteruskan ke Penjual

oleh Ging Ging dibaca dalam: <1 menit
5