Terima Kasih untuk Bukalapak yang Telah Mengamankan Akun Saya dari Pembajak

Selamat pagi,

Salam sukses buat Bukalapak yang sebelumnya telah mengamankan akun saya dari pembajak. Awalnya saya sempat putus asa karena akun saya digunakan orang yang tak dikenal dan berhasil masuk. Awalnya si penelepon mengaku dari Bukalapak dan memberi informasi bahwa saya menang undian dari Bukalapak. Dia menanyakan kode yang masuk ke hp saya melalui SMS. Spontan saja saya memberikannya karena saya kira itu nomor undiannya. Kemudian dia meminta juga nomor dari toko online lain yang kebetulan masuk ke nomor HP saya. Di situ saya sadar ini ada yang tidak beres.

Saat saya buka akun Bukalapak, ternyata akun Bukalapak saya sudah tidak bisa dibuka. Saya langsung chat Bukalapak bahwa ada yang menggunakan akun saya, dan pihak bukalapak menyarankan untuk me-reset password akun Bukalapak saya dan akhirnya akun Bukalapak pun berhasil saya buka kembali. Telepon dari nomor yang tadi akhirnya saya abaikan walaupun dia berusaha menelepon saya beberapa kali.

Yang membuat saya terkejut ternyata transaksi yang saya lakukan dibatalkan oleh yang menggunakan akun saya. Saya mengetahuinya dari chating antara pelapak dan pengguna akun saya yang dikira si pelapak itu adalah saya. Dana saya memang kembali, tapi saat itu telah dibekukan oleh pihak Bukalapak sehingga saya tidak dapat mengunakannya kembali. Akhirnya saya mengajukan komplain dan beragam cara ke pihak Bukalapak agar dana bisa dicairkan.

Sekian banyak cara yang saya utarakan bahkan chat langsung jawabannya hanya masalah saya sedang ditangani pihak terkait dan disuruh menunggu balasan email dari pihak terkait. Setelah hari ke-3 masuk email dari pihak terkait dan mereka meminta foto bukti pembayaran, KTP, dan buku tabungan saya. Saya tidak dapat memenuhi permintaan bukti pembayaran karena sudah lama dan hilang.

Akhirnya saya ditelepon oleh pihak Bukalapak dan menceritakan kronologi kejadian. Pihak Bukalapak akhirnya percaya bahwa saya adalah pemilik akun yang asli dan saldo saya pun berhasil dicairkan. Intinya di sini kita harus waspada, jangan pernah memberi informasi apapun tentang akun kita. Dan lengkapi persyaratan kita yang diminta oleh pihak Bukalapak.

Sekali lagi terima kasih Bukalapak atas layanan terbaiknya. Salam sukses.

Dedek Arifianto
Kampar, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 4]
Loading...
Tentang Penulis
Dedek Arifianto  

Saya adalah seorang tecnisi elektronik,

Satu komentar untuk “Terima Kasih untuk Bukalapak yang Telah Mengamankan Akun Saya dari Pembajak

  • 31 Agustus 2019 - (10:04 WIB)
    Agan beruntung dananya masih selamat. Ada juga tuh yg meskipun BukaDompetnya udah dibekuin tapi masih bisa dicairin sama hackernya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih untuk Bukalapak yang Telah Mengamankan Akun Saya dari Pem…

Dedek Arifianto 1 menit
1