Salah VA Transfer Pembayaran, Masa Kredit Pintar tak Bisa Bantu Koreksi

Saya pengguna setia Shopintar dan Kredit Pintar dengan nomor 08953235xxxxx , selama saya mengunakan aplikasi tersebut tak pernah terkendala dan saya merasa puas atas pelayanan yang diberikan.

Namun pada tanggal 27 Agustus 2019, ketika jatuh pada tanggal pembayaran cicilan, saya membayar cicilan tersebut dengan Virtual Account BCA, pembayaran tersebut sukses namun tagihan saya tidak hilang. Kemudian saya menelepon customer service dan saya diminta mengirimkan bukti transfer. Selang beberapa saat customer service membalas dan menyatakan pembayaran saya masuk ke tagihan orang lain dikarenakan kesalahan satu digit nomor virtual account. Saya kembali konfirmasi dan dinyatakan uang yang sudah ditransfer tidak bisa dikembalikan oleh pihak Kredit Pintar.

Menurut saya sebagai perusahaan yang menerima harusnya bisa membantu, dengan cara men-switch pembayaran saya yang masuk ke tagihan orang lain. Karena tidak mungkin tagihan orang tersebut sama dengan jumlah nominal yang saya kirimkan, minimal pihak Kredit Pintar memberikan kontak atau menjembatani saya dan customer yang saya bayarkan tagihannya untuk saya berkoordinasi mencari solusi.

Namun sebagai pelanggan yang sadar akan kewajiban saya, saya pun tetap mentransfer kembali kewajiban saya berharap uang salah transfer yang sebelumnya saya kirimkan dapat dibantu pengurusannya oleh pihak Kredit Pintar. Saya berharap pihak Kredit Pintar dapat memberikan bantuan sebagaimana saya menghormati kewajiban saya kepada Kredit Pintar.

Hapip Pratama
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Hapip Pratama

Kepada Yth Bapak Hapip Pratama, Menanggapi surat Bapak Hapip Pratama di www.mediakonsumen.com pada tanggal 4 September 2019 berjudul “Salah VA...
Baca Selengkapnya

Loading...

15 komentar untuk “Salah VA Transfer Pembayaran, Masa Kredit Pintar tak Bisa Bantu Koreksi

  • 4 September 2019 - (14:54 WIB)
    Tak puas dengan koordinasi lewat email dan lewat telepon akhirnya saya mendatangi kantor costumer service kredit pintar dan shopintar .

    Alhamdulilah respon yg di berikan sangat baik dan cepat . Iis salah satu costumer service yg melayani saya berjanji pihaknya akan memproses kesalahan transfer yg saya alami , hal ini di berikan hanya sekali , namun uang tersebut tdk di kembalikan secara cash tetapi pihak kredit pintar akan melimpahkan uang tersebut ke tagihan saya berikutnya, untuk proses tersebut pihak kredit pintar akan menghubungi saya apabila proses telah dilakukan .

    Hal ini membuat saya lega, pasalnya uang tersebut bukanlah uang yang kecil untuk saya . Atas respon dan pelayanan terbaik dari kredit pintar dan shopintar saya ucapkan terimakasih

    Trimakasih kepada media konsumen sebagai media curhat para konsumen indonesia semoga semakin maju dan semakin berkembang

    • 4 September 2019 - (17:51 WIB)
      Ini baru saja saya alami.
      Namun pihak kredit pintar menjawab tidak bisa sama sekali memberikan bantuan kepada saya 😢
  • 4 September 2019 - (17:56 WIB)
    Saran dari saya bayarkan kewajiban mba dulu , lalu dateng ke kantor costumer servivenya mba , insya allah d bantu mba , penyambutan yg hangat dan respon cepat mba insya allah
    • 4 September 2019 - (18:06 WIB)
      Apakah ada jaminan pengembaliannya pak?
      Saya takut tidak ada jaminan pengembalian dan di anggap hangus.
      Mau saya datangi kantornya jauh pak..saya di kepri😢
  • 4 September 2019 - (18:32 WIB)
    Alhamdulilah baru saja sy d telpin dari pihak kredit pintar indonesia , untuk kesalahan transfer sy sudah d swift ke tagihan saya berikutnya alhamdulilah
    • 5 September 2019 - (15:27 WIB)
      ONE WOLTER PLACE, lantai 2 Jl. Wolter Monginsidi No.63B, RT.1/RW.1, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
  • 4 September 2019 - (18:39 WIB)
    Alhamdulillah kalau begitu pak..
    Namun nasib tak baik untuk saya…
    Karna di jawab tidak bisa dibantu untuk pengalihan dana😢
  • 4 September 2019 - (18:47 WIB)
    Via email dan telpon memang jawabannya seperti itu , lebih baik datang mba , namun jika terjangkau
  • 5 September 2019 - (00:30 WIB)
    Pada akhirnya saya membayar ulang tagihan tersebut beserta dendanya melalui bank yang sama dengan pembayaran VA yang salah tersebut biar tau bahwa saya benar2 sudah membayar tagihan itu 1 hari sebelum jatuh tempo!
    Krna pihak perusahaan tetap tidak bisa membantu sedikitpun meski saya sudah memohon dengan alasan :
    “Perihal tersebut sudah menjadi ketentuan yang berlaku dari perusahaan”
    Tapi tetap besar harapan saya agar keluhan saya dengan no 1165395 tetap di selesaikan karna saya juga sudah memenuhi kewajiban saya membayar ulang sesuai permintaan perusahaan jadi mohon dengan sangat untuk mengembalikan hak saya atau dialihkan ke tagihan saya bulan berikutnya.
    Terimakasih
  • 5 September 2019 - (22:01 WIB)
    Bapak yang kemarin ke kantor bersama istri ya? saya juga saat itu ada di kantor Shopintar, masalah saya pembayaran yang belum terverifikasi dari tanggal 16 Agustus, setelah 3x bolak balik ke kantornya bahkan terkakhir saya pantengin dikantornya sampai akhirnya masalah saya bisa selesai saat itu juga. Sepertinya memang lebih cepat ditanggapi kalau langsung datang ke kantornya.
    Maaf yang saya tahu kantonya di Gedung Biru Lantai 2, Jl Kapt Tendean no 1.
    • 6 September 2019 - (17:09 WIB)
      Alhamdulillaah masalah saya sudah diselesaikan dengan keputusan yang bijak oleh perusahaan kredit pintar dengan mengalihkan pembayaran tersebut ke tagihan bulan berikutnya.
      Bantuan hanya untuk kali ini saja, agar ke depan saya harus lebih teliti lagi.
      Dan dengan ini saya juga memohon kepada pihak media konsumen untuk menghapus surat kiriman saya ini dengan bahan pertimbangan melalui surat yang sudah saya kirim.

      Terimakasih tak terhingga untuk media konsumen.
      Terimakasih juga untuk kredit pintar yang mau membantu saya terutama untuk mbak iis sebagai customer service kredit pintar yang sudah menelpon saya.

      😊😊

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Salah VA Transfer Pembayaran, Masa Kredit Pintar tak Bisa Bantu Koreks…

oleh hapip_pratama dibaca dalam: 1 min
15