KTA Digibank Instan Seenaknya Saja Menerapkan Denda

Saya adalah nasabah personal loan KTA Digibank Instan yang merasa sangat dirugikan dengan sistem pengenaan denda dari Bank DBS. Saya sudah coba berkomunikasi dengan CS DBS atas nama Sin**/Sint** dari Kuningan, tetapi dengan secara tidak sopan dia tutup pembicaraan tanpa ada win-win solution terutama bagi saya sebagai nasabah.

Di perjanjian awal tertera autodebet pembayaran pinjaman tiap tanggal 11 bulan berjalan. Di bulan Agustus 2019, pihak DBS dengan seenaknya memberitahu bahwa autodebet akan dilakukan tanggal 9 (hanya untuk bulan ini saja, kemungkinan karena tanggal 11 jatuh pada hari Minggu). Sedangkan saya baru bisa membayar pada tanggal 10 dan saya lakukan secara manual. Beberapa bulan sebelumnya juga saya pernah melakukan secara manual dan tidak ada masalah apa-apa. Pembayaran secara manual di bulan Agustus itu pun sudah dinyatakan berhasil di aplikasi Digibank.

Tetapi tiba-tiba DBS mengirimkan SMS 3 minggu setelah itu dan memberitahu agar saya membayar cicilan pinjaman di bulan September 2019 beserta dengan denda keterlambatan bulan Agustus sebesar Rp250.000.

Di sini saya sebagai nasabah sangat merasa dirugikan oleh sistem dari DBS. Tanpa ada konfirmasi dan peringatan sebelumnya baik dri aplikasi, melalui SMS ataupun telepon, main seenaknya saja menerapkan denda yang notabene saya selaku nasabah sudah berusaha membayar tepat waktu.

Beberapa bulan sebelumnya juga saya pernah telat, benar-benar telat, meleset dari tanggal jatuh tempo, tetap saya bayar denda tanpa komplain. Tapi untuk kali ini, saya anggap pihak DBS dan CS seperti sengaja agar nasabah terkena denda tanpa ada itikad baik membantu nasabah setianya.

Debbie Ahmad Yani
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Debbie Ahmad Yani

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

KTA Digibank Instan Seenaknya Saja Menerapkan Denda

Debbie A 1 menit
0