Penagihan Home Credit Indonesia yang Menggunakan Ancaman

Pagi ini saya mendapat chat WA dari debt collector yang disewa Home Credit Indonesia yang bernama Bene****** Lep** karena saya tersangkut tagihan macet, dikarenakan sudah 2 tahun saya mengalami kesulitan setelah tertipu oleh kawan, ditambah sudah tidak bekerja. Namun saya tetap usaha untuk melunasi utang saya di Home Credit Indonesia. Dia memaksa saya untuk membayar tagihan sebesar 2 juta. Saya katakan bahwa saya sedang kesulitan keuangan dan tidak bekerja. Saya akan berusaha melunasi sisa utang pokok saya.

Namun ketika saya tanya sisa hutang pokok saya, DC itu bilang sisa 28 juta. Padahal pinjaman saya hanya 25 juta dan sudah masuk pembayaran 9 kali. Di sini ada keanehan, berarti bunganya berapa persen? DC itu bilang akan menagih ke keluarga. Menurut sepengetahuan saya, kredit macet tidak boleh ditagih ke yang bukan nasabahnya.

Tolong ditindak perusahaan penagihan atas nama PT Perka** Aba** Perda**. Apakah spt ini SOP penagihan yang benar? Kepada OJK mohon dievaluasi penerapan bunga dari HCI.

Rahmatullah Ali
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penagihan Home Credit Indonesia yang Menggunakan Ancaman

R Ali Thapsuandji 1 menit
0